5 Cafe Terbaik di Jawa Barat Suguhkan Pemandangan Alam
Cafe Suasana Alam | Tribun Jabar Travel

Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengisi liburan. Salah satunya menikmati keindahan alam yang saat ini menjadi trentidak hanya bagi kawula muda tapi juga orang dewasa, anak-anak, dan lansia sekalipun.

Tidak hanya itu, berada dekat dengan alam membuat kita lupa sejenak akan kebisingan kota dan juga aktivitas berat yang membosankan. Bisa dikatakan bahwa alam sekarang ini menjadi tempat bagi sebagian orang untuk 'kabur' dari rutinitas sehari-hari.

Namun, apakah Goodmates tahu bahwa sekarang kamu tidak perlu pergi mendaki gunung atau memasuki hutan untuk mendapatkan pemandangan tersebut? Iya, cukup mengunjungi cafe bernuansa alam dan kamu akan mendapatkan pemandangan yang super cantik. Penasaran? Yuk kita intip cafe apa saja yang memiliki pemandangan alam yang indah!

Warung Kopi Gunung

Warung Kopi Gunung | Tribun Jabar
Warung Kopi Gunung | Tribun Jabar

Jika Goodmates pergi ke Lembang, Bandung Barat. Warung Kopi Gunung tidak boleh terlewatkan. Cafe yang satu ini menjadi salah satu cafe yang hits, sebab berada di antara pepohonan yang rindang.

Hidangan yang disajikan juga cukup bervarian. Kamu bisa memilih untuk minum kopi, ngemil, atau bahkan menyantap hidangan berat sembari menikmati pemandangan hutan hijau dengan pohon yang tinggi serta daun yang lebat.

Jika kamu berminat untuk pergi ke Warung Kopi Gunung, jangan lupa mengenakan atau membawa pakaian hangat sebab cuaca yang cukup dingin terlebih lagi pada musim hujan. 

Alasse Coffee

Alasse Coffee | Brisik.id
Alasse Coffee | Brisik.id

Jika work from Bali belum bisa kamu realisasikan, maka kamu bisa pergi ke Alasse Coffe untuk mendapat suasana yang sama dengan Bali. Cafe yang satu ini mengusung tema pemandangan alam dengan pepohonan rindang, air terjun, dan juga patung-patung seperti di Bali.

Lokasinya tidak jauh dari Ibu Kota, tepatnya di Jalan Raya Pasir Angin No.124, Cipayung Datar, Kabupaten Bogor. Tentu saja menjadi good news untuk para penduduk Bogor dan juga Ibu Kota, ya?

Tidak hanya untuk minum kopi, Alasse Coffe juga menyediakan galeri untuk para penggemar dengan kerajinan tangan. Bahkan, kamu juga bisa membeli kerajinan tangan tersebut, lho. 

The Lake House

The Lake House | Constructionplusasia
The Lake House | Constructionplusasia

Berbicara mengenai Puncak pasti tidak jauh dengan kebun teh, cuaca yang dingin, serta tempat wisatanya yang keren. Salah satunya The Lake House. Tidak hanya berada di tengah hutan, The Lake House menyediakan tempat yang unik untuk makan. Salah satunya yang banyak menyita perhatian adalah makan di tengah kolam, bayangkan, seperti apa ya?

Tenang, makan di tengah kolam sana aman, kok! Selain itu, kamu juga bisa jalan berkeliling hutan sembari mencari spot foto yang menarik untuk mengabadikan momenmu disana. The Lake House berlokasi di  Jalan Taman Safari No.101, Cisarua, Bogor. 

Canella Cafe

Canella Cafe | Google
Canella Cafe | Google

Tidak hanya dikenal dengan Mangga, kota yang menjadi perbatasan antara Jawa Barat dengan Jawa Tengah ini juga miliki wisata alam yang beragam. Namun, jika kamu merasa lelah untuk berjelajah tetapi masih ingin menikmati pemandangan alam yang sejuk, Canella Cafe ini bisa menjadi solusinya.

Berlokasi di Jalan Olahraga No.1 Karanganyar, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, cafe ini menyajikan hamparan tanaman hijau yang sejukan mata. Eits, tidak hanya sampai di sana, kamu juga bisa memilih untuk duduk di hamparan rumput yang dikelilingi oleh pohon yang rindang, lho!

Karacak Coffee

Karacak Coffee | Google
Karacak Coffee | Google

'Ngopi di tengah hutan' dapat mendeskripsikan bagaimana rasanya nongkrong di Karacak Coffee. Bukan tanpa alasan, cafe yang satu ini terletak di tengah hamparan hutan pinus yang rindang sehingga siapapun yang datang dapat merasakan sejuknya udara khas hutan pegunungan.

Bentuk cafe yang terlihat seperti kabin kayu membuat kita seakan berada di hutan di luar negeri. Makanan yang disajikan juga beragam, dimulai dari bala-bala, pisang goreng, bahkan mereka menyajikan kopi dari biji kopi produksi sendiri.

Jadi, Goodmates bisa merasakan nikmatnya kopi racikan Karacak Coffee. Tidak hanya kopi pana, mereka juga menyajikan ice coffee, kok. Makin penasaran? Segera kunjungi Karacak Coffee di  Sirnagalih, Cigalontang, Tasikmalaya Regency, West Java. Memang jalur untuk masuk ke Karacak Coffee ini sedikit menantang. Tapi tenang, medan ini bisa dilalui dengan menggunakan sepeda motor dan juga mobil.

Bagaimana Goodmates, sudah tentukan tujuan untuk berlibur nanti? Walau begitu, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, ya. Selamat liburan, Goodmates!