Adaptasi Serial Spanyol, Money Heist Versi Korea Segera Tayang
Ilustrasi│Jupilu/Pixabay

Siapa yang tidak asing dengan serial La Casa de Papel atau yang sering dikenal juga sebagai Money Heist? Rasanya sebagian besar orang sudah tidak asing lagi dengan serial asal Spanyol ini.

Serial TV yang mulanya disiarkan pertama di Spanyol itu adalah salah satu serial yang paling populer di seluruh dunia. Serial ini mengisahkan sekelompok perampok yang selalu sukses menyajikan kejutan dan aksi mendebarkan.

Kabar terbaru, serial yang mendulang kesuksesan besar ini akan kembali diproduksi dalam versi drama Korea. Bahkan, trailer dari Money Heist versi Korea pun juga sudah dirilis. Apakah Money Heist versi Korea ini mampu menyusul kesuksesan Money Heist yang asli?

Berjudul Money Heist: Korea - Joint Economic Area

Versi drama Korea dari Money Heist ini diperkenalkan dengan judul “Money Heist: Korea – Join Economic Area”. Hal ini diungkapkan pada teaser pertama dari serial ini yang sudah dirilis oleh Netlfix. Sebagai tambahan, serial ini juga akan ditayangkan di Netlfix seperti Money Heist yang asli.

Dalam teaser tersebut, ditampilkan beberapa karakter yang akan mengisi serial ini. Sosok Profesor sebagai otak dari perampokan ini ditampilkan dalam teaser tersebut, serta Inspektur Seon Woo-jin juga turut muncul di teaser ini.

Dalam teaser tersebut, selain menampilkan para pemerannya, tidak ketinggalan teaser tersebut juga menampilkan topeng Salvador Dali yang sangat ikonik di versi aslinya. Uniknya, pada adegan tersebut juga menampilkan topeng tradisional Korea.

Dalam Money Heist versi Korea ini, selain mengadopsi jalan cerita yang sama dengan Money Heist versi aslinya, karakter yang ada pada Money Heist versi Korea ini pun juga sama seperti yang ada di Money Heist versi aslinya.

Akan tayang pada tahun ini

Cuplikan Teaser│Netflix/YouTube

Money Heist: Korea – Joint Economic Area ini akan dijadwalkan tayang pada tahun 2022. Namun, pihak Netflix belum memberi tanggal pasti kapan serial diluncurkan. Nantinya, Money Heist versi Korea ini bisa dinikmati di aplikasi streaming Netflix, dengan 12 episode yang akan tayang.

Beberapa aktor kelas atas Korea yang akan bermain pada serial ini adalah Jun Jong-seo sebagai Tokyo, bintang Squid Game Park Hae-soo sebagai Berlin, aktor drakor terkenal Lee Won-jong sebagai Moscow, dan Kim Yunjin sebagai Seo Woo-jin.

Serial ini disutradarai oleh Kim Hong-sun, yang mana dia juga sudah pernah mengarahkan drama misteri thriller seperti The Guest, Pied Piper, dan Liar Game. Sedangkan untuk naskah ceritanya ditulis oleh Ryu Yong-Jae, yang juga berpengalaman menulis naskah cerita untuk drama misteri thriller.

Nah, itu dia sedikit banyak ulasan tentang Money Heist yang akan tayang di Tahun ini. Tentu sangat menarik melihat serial fenomenal Money Heist yang dibalut dengan kultur Korea yang tidak pernah gagal dalam menggarap serial dramanya. Sudah siap menyaksikan Money Heist versi korea?

Referensi: CNN IndonesiaKompasTek