Anti Traveling Sendiri? Coba Gabung 4 Komunitas Ini
Komunitas Traveling | Unsplash - Duy Pham

Travelers mana suaranya? Mungkin sebagian dari Goodmates di sini memiliki kegemaran bepergian ke tempat-tempat rekreasi tidak hanya di luar negeri, tetapi di dalam negeri juga. 

Tidak heran, Goodmates. Sebab traveling merupakan salah satu kegiatan yang memiliki banyak sekali manfaat. Tidak hanya menyehatkan tubuh dan mental, traveling juga dapat membuat kamu lebih banyak tahu mengenai adat istiadat, bahasa, serta budaya yang dianut oleh tempat yang disinggahi.

Kamu anti traveling sendirian? Orang terdekat sedang sibuk dan tidak bisa menemani kamu traveling? Jangan risau! Sebab empat komunitas ini bisa temani kamu bepergian.

Solo traveling memang menantang, tetapi traveling bersama orang terdekat juga tidak kalah menarik. Jika kamu membutuhkan teman untuk bepergian bersama, komunitas ini dapat menjadi solusinya.

Tidak hanya mendapat teman dari berbagai daerah, kamu juga bisa mendapat banyak pengalaman dan ilmu sebab komunitas-komunitas ini dapat membantu kamu dengan memberikan informasi mengenai traveling saat ini. Cocok untuk kamu yang masih pemula, deh!

Backpacker Indonesia

4 Komunitas Traveling di Indonesia | Unsplash - Markus
4 Komunitas Traveling di Indonesia | Unsplash - Markus 

Ingin bepergian dengan ongkos murah? Backpacker bisa menjadi solusi tepat. Dengan Backpaker Indonesia, kamu tidak hanya mendapatkan informasi mengenai tempat wisata, penginapan, dan seputar traveling lainnya. Namun, kamu juga bisa mendapat teman untuk bepergian, lho!

Forum Backpacker Indonesia ini merupakan salah satu forum traveling terbesar dengan lebih dari 60 ribu pengikut di dalamnya. Tentu saja akan lebih mudah bagi kamu untuk mencari kawan atau traveling partner versimu.

Caranya juga sangat mudah, kamu bisa segera mengakses situs backpackerindonesia.com dan mencari fitur Teman Jalan atau Tanya Jawab. Dengan mengakses fitur tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan informasi mengenai traveling, atau juga tawaran bepergian ke beberapa daerah.

One Day Traveling

Deadline menumpuk tetapi hasrat traveling tidak dapat terbendung? Jangan khawatir! Sebab kamu bisa segera memenuhi keinginan untuk traveling bersama One Day Traveling.

Sesuai dengan namanya, One Day Traveling merupakan komunitas yang menawarkan pengikutnya untuk berjalan-jalan hanya sehari saja. Dikutip dari Hipwee, komunitas yang didirikan oleh Arief Soeharto ini kerap melakukan traveling di akhir pekan menuju kota dengan memakan waktu kurang lebih lima jam untuk sampai sana. Komunitas ini biasanya berangkat pada hari Sabtu pagi dan akan kembali Sabtu malam. 

Komunitas Historia Indonesia

Goodmates tahu tidak? Sekarang ini, traveling menjelajahi tempat bersejarah sedang hits, lho! Jika kamu ingin mencoba tetapi tidak ada yang menemani, Komunitas Historia Indonesia ini bisa jadi solusi.

Dikutip langsung dari situs resmi Komunitas Historia Indonesia, tidak hanya sekedar rekreasi, komunitas ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai sejarah dan budaya bangsa Indonesia.

Salah satu kegiatan traveling yang bisa diikuti adalah berwisata malam di Kota Tua, menjelajahi Kampung Tionghoa, sampai menginap di museum. Wah, kegiatan yang menarik bukan?

Jika kamu tertarik untuk bergabung, kamu bisa mencari informasi lebih lanjut di Instagram @komunitashistoria, atau segera kunjungi situs resmi komunitashistoria.com.

 Backpacker Internasional

Berencana untuk traveling ke luar negeri tapi masih takut pergi sendiri? Backpacker Internasional bisa jadi jawaban atas kegundahan para Goodmates, nih! Dilansir dari Phinemo, Komunitas Backpacker Internasional merupakan komunitas yang didirikan sejak 2013 dengan tujuan memberikan informasi mengenai perjalanan ke berbagai dunia.

Informasi yang biasa diberikan adalah informasi soal destinasi wisata, transportasi, info vaksin pada masa Covid-19, bahkan sampai info diskonan! Tidak hanya itu, jika kamu bergabung dengan komunitas Backpacker Internasional (BI), kamu juga bisa mendapat kawan traveling sehingga tidak perlu takut tersesat sendirian di negara orang. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa segera mengunjungi Komunitas Backpacker Internasional di Facebook mereka, ya.

Bagaimana Goodmates, sudah tidak takut untuk traveling sendiri, 'kan? Jangan lupa untuk selalu menjaga diri dan lingkungan sekitar, ya!

Referensi: Hipwee | Komunitas Historia Indonesia | Phinemo