Rekomendasi  3 Aplikasi Gratis Terbaik Untuk Belajar Berbagai Bahasa Asing
Ilustrasi Belajar | Foto: Unsplash

Goodmates tentu menyadari bahwa perkembangan teknologi juga menuntut manusia untuk berkembang secara intelektual, terutama di bidang bahasa. Pengetahuan akan bahasa asing sangat diperlukan saat ini untuk kemudahan berkomunikasi dan menjalin kerja sama dengan orang-orang dari berbagai Negara.

Pasalnya, saat ini Negara indonesia juga sudah memasuki Era 4.0. Hal tersebut membawa perubahan sistem sosial masyarakat. Seperti yang terjadi saat ini, goodmates lebih mudah untuk menemukan informasi baru dari berbagai Negara serta menemukan teman dari berbagai Negara hanya melalui sosial media.

Ilustrasi Belajar Bersama | Foto: Unsplash

Dalam proses sosial yang berkembang ini, diperlukan komunikasi searah untuk mempererat hubungan sosial. Untuk itu, penting bagi goodmates meningkatkan skill baru dengan cara belajar bahasa asing untuk dapat berkomunikasi dan membentuk relasi.

Ada 3 rekomendasi aplikasi gratis untuk goodmates yang ingin belajar bahasa asing.

1. Duolingo

Aplikasi belajar bahasa asing ini termasuk popular diantara banyaknya aplikasi belajar bahasa asing lainnya. Hal ini dikarenakan penggunanya dapat mengakses berbagai pembelajaran bahasa asing dengan gratis. Selain itu dalam aplikasi ini, goodmates juga bisa belajar berbicara, mendengarkan, menulis serta membaca dengan menggunakan game sebagai metode belajarnya.

Namun pelajaran yang disediakan hanya dapat diakses secara online saja. Untuk info lebih lengkapnya, goodmates dapat mengaksesnya melalui duolingo.com atau langsung mendownload aplikasinya melalui app store/playstore.

2. Memrise

Aplikasi belajar bahasa asing yang gratis lainnya ialah memrise. Memrise dapat membantu goodmates belajar bahasa asing melalui audiovisual dari penutur asli. Selain itu, materi yang diajarkan juga dapat didownload.

Memrise menggunakan metode belajar dengan bermain game dan perulangan kata untuk meningkatkan ingatan pada frasa-frasa percakapan penting dalam bahasa yang sedang dipelajari. Namun untuk dapat mengakses semua kursus dan fitur, goodmates wajib berlangganan.

Untuk info lebih lengkapnya, goodmates dapat mengaksesnya melalui memrise.com atau langsung mendownload aplikasinya melalui app store/playstore.

3. Busuu

Aplikasi belajar bahasa asing busuu menyediakan kursus belajar untuk 12 bahasa asing dari berbagai Negara. Aplikasi ini memiliki keunggulan dengan belajar berbicara bersama penutur asli. Artinya goodmates dapat chatting dengan pengguna lain dari lintas benua.

Sehingga goodmates tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru namun juga dapat menemukan teman baru. Busuu juga menyediakan kursus berbayar dengan layanan premium atau premium plus.

Untuk info lebih lengkapnya, goodmates dapat mengaksesnya melalui busuu.com atau langsung mendownload aplikasinya melalui app store/playstore.

Demikian 3 rekomendasi aplikasi gratis yang dapat goodmates gunakan untuk belajar berbagai bahasa asing kapan saja dan dimana saja.

 

Referensi: Mojok | Educenter | IDN Times