Nostalgia Deretan Aturan Kocak Game Winning Eleven
Illustrasi aturan Winning Eleven | Foto: Unsplash

Siapa yang tidak kenal dengan game Winning Eleven? Bagi Goodmates yang dulu sering bermain PS1, memainkan game Winning Eleven (WE) adalah hal yang hukumnya wajib. Kamu pasti masih ingat dengan beberapa aturan kocak saat bermain game ini bukan?

Memainkan WE di rental PS bersama teman-teman adalah hal yang menyenangkan. Suasana akan semakin seru jika satu pemain mencetak gol hingga saling mengalahkan. Bahkan, banyak orang tidak sadar telah menghabiskan waktu berjam-jam.

Winning Eleven adalah permainan sepak bola yang pertama kali hadir pada 1995. Sebenarnya, WE memiliki nama asli Goal Storm. Akan tetapi, dari negara asalnya, Jepang sering menyebut game ini World Soccer Winning Eleven.

Jika kamu sering memainkan game WE, pasti tidak asing dengan beberapa aturan kocak saat bermain. Uniknya, aturan ini bukanlah tertulis, tetapi buatan para pemain yang entah kenapa banyak orang melakukannya. Apa saja? Berikut deretannya.

1. Aturan Tidak Boleh One-Two

Illustrasi aturan Winning Eleven | Foto: Dunia Games

Pertama adalah melakukan umpan satu dua atau one-two. Sejatinya, umpan ini adalah salah satu teknik yang lazim saat bermain sepak bola. Banyak pemain sepak bola professional melakukan teknik ini untuk mengelabuhi lawan.

Uniknya, teknik ini tidak boleh kamu lakukan saat bermain game Winning Eleven. Jika kamu melakukan ini, pasti lawan main kamu akan merasa kesal dan membuat game tidak seru.

Baca juga: Selain Dino Run, Berikut Deretan Game Rahasia di Google yang Wajib Kamu Coba

Hal ini karena teknik tersebut memiliki akurasi umpan hampir 100 persen sehingga membuat susah untuk merebut bola dari lawan. Oleh sebab itu, pemain tidak boleh melakukan teknik one-two saat bermain game WE.

2. Aturan Melarang Roberto Carlos Sebagai Striker

Illustrasi aturan Winning Eleven | Foto: Dunia Games

Jika kamu sering bermain game Winning Eleven, aturan ini tentu sudah tidak asing lagi. Mengingat, banyak pemain kesal saat musuh memasang Roberto Carlos menjadi seorang striker.

Pada dasarnya, Roberto Carlos adalah pemain asal Brazil yang berposisi bek sayap. Akan tetapi, dalam game WE, Roberto Carlos memiliki akurasi tendangan dan power di atas rata-rata. Selain itu, pemain ini memiliki speed yang tinggi.

Oleh karena itu, akan sangat menyebalkan jika pemain ini menjadi seorang striker. Apalagi karena memiliki atribut yang lengkap.

Baca juga: 5 Taman Hiburan Paling Besar di Dunia, Ada yang Seluas Kota!

3. Aturan Tidak Boleh Tackle

Illustrasi aturan Winning Eleven | Foto: Sobat Game

Melakukan sliding tackle sejatinya bukanlah hal yang salah, mengingat teknik ini biasa untuk merebut bola dari kaki lawan. Namun, bagi kamu yang sering bermain game WE, pasti sering mendapat aturan tidak boleh melakukan tackle.

Hal ini karena jika melakukan tackle, berpotensi mencederai musuh. Oleh karena itu, setiap bermain tidak boleh melakukan tackle.

Selain itu, saat melakukan tackle dan terjadi pelanggaran, akan membuang-buang waktu. Terlebih kamu yang sering bermain di rental, pasti ingin memaksimalkan waktu yang ada. Itu sebabnya ada aturan tidak boleh melakukan tackle.

Baca juga: 3 Situs News Game Ini Bikin Pengalaman Baca Berita Lebih Seru

4. Aturan Tidak Boleh Klik Start Saat Bermain

Illustrasi aturan Winning Eleven | Foto: Unsplash

Klik start saat bermain game WE berpotensi memicu konflik antar pemain. Apalagi salah satu pemain sudah kalah telak. Biasanya pemain yang sudah unggul akan klik start di tengah-tengah permainan.

Entah itu untuk mengganti formasi atau pemain. Nyatanya, klik start dapat membuyarkan konsentrasi pemain sehingga tak jarang bisa tersulut emosi. Klik start di tengah permainan biasa untuk mengacaukan konsentrasi lawan saat bermain. Maka dari itu, saat bermain tidak boleh klik start untuk menghindari dari pertikaian antar pemain.

Itulah beberapa aturan kocak yang sering menemani para pemain game Winning Eleven dulu. Bermain WE di PS1 bersama teman-teman tidak pernah gagal meninggalkan kenangan yang selalu membekas. Kalau Goodmates, adakah aturan lainnya?

Referensi: Dunia Games | Mojok