Band Legendaris Dewa 19 Gandeng Ello jadi Vokalis Baru
Ello di Dewa 19 | Foto: Instagram @marcello_tahitoe

Siapa yang tidak kenal dengan band legendaris Indonesia yang satu ini. Dewa 19 merupakan grup musik yang beranggotakan 4 lelaki asal Surabaya. Setelah berganti beberapa vokalis, kabar terbarunya kini Dewa 19 menggandeng Ello sebagai vokalis baru.

Band yang terbentuk pada 1986 oleh Ahmad Dhani (keyboard, vocal), Erwin Prasetya (bass), Wawan Juniarso (drum) dan Andra Junaidi (gitar) ini mulanya memiliki nama Dewa. Kemudian ada angka 19 karena itu merupakan judul album mereka yang pertama.

Kendati demikian, publik terlanjur mengenal nama band itu sebagai Dewa 19. Dhani dan kawan-kawan tak keberatan untuk menerima julukan itu hingga band tersebut resmi bernama Dewa 19.

Seiring berjalannya waktu, Ari Lasso pun sempat bergabung di Dewa 19 sebagai vokalis. Bergabungnya Ari Lasso membawa nama Dewa 19 semakin besar dan sukses digemari oleh masyarakat.

Lirik-lirik lagunya yang romantis serta nadanya yang syahdu menjadi ciri khas dari band ini. Beberapa lagu fenomenal yang pernah dibawakan Ari Lasso di Dewa 19, seperti Kangen, Cinta 'Kan Membawamu Kembali, dan Takkan Ada Cinta yang Lain. 

Dewa 19 di era Ari Lasso | Foto: Instagram Ari Lasso

Sayangnya, setelah album Pandawa Lima Lasso memutuskan untuk keluar. Setelah itu, Dewa 19 menggandeng Once Mekel sebagai vokalis barunya. Once pun selalu membawa Dewa 19 bersinar dengan lagu Roman Picisan, Pupus, dan Risalah Hati.

Beberapa album Dewa 19 bisa Goodmates dengar kembali, seperti Dewa 19 (1992), Format Masa Depan (1994), Terbaik Terbaik (1995), Pandawa Lima (1997), Bintang Lima (2000), Cintailah Cinta (2002), Laskar Cinta (2004), Republik Cinta (2006).

Menggandeng Ello sebagai vokalis baru Dewa 19

Ello bersama Dewa 19 | Foto: Instagram @marcello_tahitoe

Bukan Dewa 19 namanya jika sepanjang perjalanan musiknya tidak berhenti berkarya dan berkolaborasi dengan musisi Indonesia lainnya. Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan kabar mengenai bergabungnya Marcello Tahitoe atau Ello di Dewa 19.

Melalui cuitannya di akun instagram @marcello_tahitoe, ia mengungkapkan rasa bahagia karena digandeng oleh band legandaris tersebut. Ello mengaku bahwa sudah sejak lama ia mengidolakan Dewa 19.

“Saya tidak pernah menyangka sedikit pun untuk bisa bergabung dengan @officialdewa19. Dari dulu hanya mendengarkan dan mengidolakan karya2 mereka. Namun akhirnya mendapatkan kesempatan ini. Seperti mimpi rasanya,” tulis Ello pada takarir instagramnya, Senin (28/2) lalu.

Diketahui pelantun lagu Masih Ada ini sudah bergabung sejak Oktober 2021, tetapi Ello tidak termasuk struktur Dewa 19. Ia masih aktif menjalankan proyeknya sebagai solois dan menyanyikan lagunya sendiri.

Sebelumnya, Ello juga sempat berkolaborasi untuk menyanyikan dua lagu Dewa 19, yakni Arjuna dan Tak Kan Ada Cinta yang Lain. Menurut Petra, manajer Ello, Keterlibatan Ello di Dewa 19 sama halnya dengan penyanyi lain yang pernah bersama Dewa 19, yakni Virzha dan Pamungkas.

“Dia gabung tapi tidak dalam struktur Dewa 19. Ello masih bisa menjalankan proyeknya sebagai solois, menyanyikan lagunya sendiri,” ucap Petra manajer Ello, melansir suara.com.

Ello secara jujur juga mengungkapkan bahwa kehadirannya tidak bisa menggantikan vokalis-vokalis Dewa terdahulu. Namun, ia sangat yakin bisa memberikan yang terbaik dengan warna barunya di Dewa 19. Kini Ello disibukkan dengan mempelajari lagu-lagu lama Dewa 19.

Bagaimana Goodmates, semakin penasaran bukan mendengarkan Ello menyanyikan lagu-lagu Dewa 19? Semoga dengan bergabungnya Ello dengan Dewa 19 bisa menjadi inspirasi bagi musisi dan band tanah air lain, untuk berkarya dan berkolaborasi bersama.

Referensi: Kompas | Media IndonesiaHot Detik