Baru Tayang, Ini 3 Keunikan Drama "Thirty Nine" yang Harus Kamu Tahu
Thirty Nine | Foto: @thirtynineintl/Instagram

Drama berjudul "Thirty Nine" baru saja tayang di Korea Selatan pada 16 Februari malam, menggantikan "Artificial City" di slot drama Rabu-Kamis pada kanal JTBC. Mengusung tema tentang persahabatan antar wanita berusia 39 tahun, drama ini dinantikan oleh banyak pencinta drama Korea.

Selain itu, yang menarik dari drama Korea ini adalah karena pilihan para pemeran utama dan jalan cerita yang menarik. Untuk itu, supaya kamu enggak ketinggalan hype dari drama "Thirty Nine", pastikan kamu menyimak fakta-fakta menariknya di bawah ini.

Bintang Crash Landing on You dan Hospital Playlist sebagai pemeran utama

Son Ye Jin, salah satu pemeran utama | Foto: @thirtynineintl/Instagram

Drama Korea "Crash Landing on You" dan "Hospital Playlist" merupakan dua judul drama Korea yang popular sejak masa penayangannya. Keduanya berakhir dengan rating tinggi, yaitu 8,7 dan 8,8 dari 10 dilansir dari IMDB. Pemeran utama wanita dari kedua drama ini, yaitu Son Ye Jin dan Jeon Mi Do didapuk menjadi pemeran utama.

Tak hanya itu, ada pula Kim Ji Hyun yang juga menjadi pemeran dalam drama-drama popular, seperti drakor "The Smile Has Left Your Eyes" dan "Justice". Selain ketiga aktris tersebut, pemeran-pemeran lain yang disorot dalam drama ini di antaranya Lee Tae Hwan dan Ahn So Hee.

Mengangkat tema persahabatan dengan plot wanita-sentris

Mengangkat Tema Persahabatan Para Wanita | Foto: @thirtynineintl/Instagram

Dalam sejarah penayangan drama Korea, drama yang mengusung tema persahabatan seperti serial "Reply", "Hospital Playlist", hingga "Age of Youth" selalu mendapat tempat tersendiri di hati para penontonnya. Tema inilah yang juga diusung oleh "Thirty Nine".

Secara keseluruhan, drama ini menceritakan persahabatan antara tiga orang wanita yang telah terjalin sejak mereka berusia 18 tahun. Hingga kini, mereka sama-sama bersiap untuk menyambut usia kepala empat.

Cha Mi Jo (diperankan oleh Son Ye Jin) adalah seorang dermatologis di sebuah klinik Gangnam yang memiliki kepribadian hangat dan latar belakang keluarga yang kaya raya serta stabil. Ada pula Jung Chan Young (diperankan oleh Jeon Mi Do), bercita-cita menjadi seorang aktris.

Namun sayangnya harus berakhir dengan karier sebagai seorang guru akting. Chan Young adalah tipe orang yang berbicara dengan kasar namun apa adanya. Terkadang, tipe teman seperti ini justru sangat dibutuhkan, ‘kan?

Kemudian, Jang Jo Hee (diperankan oleh Kim Ji Hyun), bekerja sebagai manajer di sebuah gerai kosmetik. Berkat kepribadiannya yang pemalu, Jo Hee tidak pernah benar-benar memiliki pengalaman dalam hubungan percintaan.

Dilihat dari gambaran karakter tersebut, terlihat bahwa "Thirty Nine" memiliki plot yang wanita-sentris dan cocok banget untuk kamu yang sedang mencari tontonan dengan plot sejenis.

Ditulis oleh Penulis Naskah Film Feminisme "Kim Ji Young: Born 1982"

Potongan Adegan Film "Kim Ji Young: Born 1982" | Foto: Film Positivity

Berkat plotnya yang wanita-sentris, tak tanggung-tanggung, penulis naskah dari Thirty Nine adalah Yoo Young Ah, yang juga menulis naskah film "Kim Ji Young: Born 1982". Film tersebut adalah salah satu film yang sering dikategorikan sebagai film tentang feminisme.

Didasarkan pada novel berjudul serupa, "Kim Ji Young: Born 1982" mengangkat isu tentang kesetaraan hak antara pria dan wanita, terutama wanita yang sudah menjadi ibu rumah tangga.

Dengan keunikan pilihan pemeran hingga plot ceritanya, "Thirty Nine" sudah pasti akan semakin mewarnai dunia drama Korea yang selama ini selalu mendapat atensi dari pencintanya. Drama ini ditayangkan oleh layanan streaming on-demand, seperti Netflix dan TVING. Tak perlu ragu lagi, "Thirty Nine" wajib untuk kamu masukkan ke dalam watchlist.

Referensi : My Drama List | IMDb | IMDb