Berminat Ganti Gaya Rambut? Ini Dia Tren Rambut Idol K-Pop
Gaya Rambut K-Pop Idol | Unsplash - Chris Knight

Tahun baru, rambut baru! Siapa yang kenal dengan istilah tersebut? Istilah tersebut muncul yang artinya tahun baru harus disambut dengan kepribadian dan semangat yang baru. Membuang penyesalan lama dan memulai dengan yang baru.

Salah satu cara untuk membentuk kepribadian dan juga karakter baru adalah dengan mengubah penampilan. Rambut merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan penampilan kita ingin dilihat seperti apa, sebab rambut adalah 'mahkota'.

Tetapi Goodmates masih bingung ingin ganti gaya rambut seperti apa? Bagaimana kalau kita coba hairstyle ala K-pop idol yang sekarang ini sedang tren? Simak bentuk hairstyle para penyanyi hebat ini sebagai berikut. 

Two Toned Hair

Two Toned Hair | Kpopmap
Two Toned Hair | Kpopmap

Tahun baru, pesona baru. Gaya rambut yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin tampil berani dengan memainkan warna rambut yang mencolok seperti merah, kuning, biru, bahkan blonde sekalipun.

Two toned hair merupakan hairstyle dengan menyemir sebagian rambut untuk menghilangkan warna asli dan mengubahnya menjadi warna yang diinginkan. Walaupun begitu, gaya two toned Hair masih terbilang aman sebab kebanyakan pengguna hanya menyemir dan mewarnai bagian dalam rambutnya saja.

Tetapi jika kamu ingin tampilan yang berbeda, kamu bisa menyemir bagian yang paling terlihat pada rambut seperti bagian poni. Style ini cocok untuk digunakan oleh pria maupun wanita.

Choppy Bangs

Choppy Bangs | Dreamers
Choppy Bangs | Dreamers

Ingin mengubah penampilan tanpa banyak mengubah gaya rambut? Kamu yang sekarang ini tengah bimbang akan pilihan tersebut mungkin senang dengan tampilan choppy bangs atau poni super pendek.

Berbeda dengan potong poni biasa yang biasanya menutupi kening, choppy bangs ini merupakan style pemotongan poni sampai dengan di atas alis sehingga sebagian dari kening akan terlihat. 

Terlihat effortless, tetapi poni yang di potong dapat memberikan definisi perubahan wajah yang cukup signifikan, lho! Poni yang pendek dapat memperlihatkan image yang cute untuk kamu.

Mullet Hair

Mullet Hair | AllKpop
Mullet Hair | AllKpop

Bagi laki-laki yang bosan dengan potongan rambut pendek, kamu juga bisa memanjangkan rambut dan tetap terlihat keren, lho!

Di Korea Selatan saat ini, salah satu gaya rambut yang tren dan sering digunakan oleh K-pop idol adalah mullet hair. Gaya rambut yang sudah ada pada tahun 1970-an ini merupakan gaya yang bagian belakang rambut dipanjangkan, sementara bagian depan dan samping tetap pendek.

Jika kamu perhatikan lebih detail, mullet hair ini terlihat seperti gaya rambut ekor karena panjangnya rambut pada bagian belakang. Dengan menggunakan hairstyle yang satu ini, rambut akan terlihat lebih tebal dan akan membentuk wajah kamu menjadi lebih tirus.

Wolf Cut

Wolf Cut | Today News 24
Wolf Cut | Today News 24

Goodmates yang senang buka TikTok mungkin sudah mengetahui bahwasannya gaya rambut yang satu ini tengah viral tidak hanya di kalangan pria, tetapi wanita juga. Jika kamu perhatikan, wolfcut ini memiliki perpaduan gaya mullet hair dan shaggy. Dengan potongan rambut ini, tidak hanya wajah yang terbentuk tetapi leher juga akan terlihat lebih panjang.

Salah satu K-pop idol yang menggunakan wolfcut adalah Beomgyu dari TXT. Kemunculannya di salah satu music video bertajuk 'I Know I Love You' berhasil memikat tidak hanya penggemar K-pop di Korea saja tetapi sebagian dunia.

Shaggy Cut

Shaggy Cut | Instagram
Shaggy Cut | Instagram

Berbicara mengenai gaya rambut K-pop idol yang tren, tentu kita tidak bisa melupakan bagaimana hebatnya potongan rambut yang satu ini. Hingga sekarang, shaggy merupakan salah satu hairstyle yang ramai diperbincangkan di kancah K-pop.

Gaya rambut ini dipopulerkan oleh salah satu anggota girlband Red Velvet yaitu Wendy, kemunculannya di red carpet dengan rambut hitam sebahu yang membingkai wajah cukup tembamnya ini menarik perhatian penduduk Korea Selatan terlebih lagi anak muda.

Bahkan saking ramainya dibicarakan, potongan rambut yang disebut Wendy Haircut ini menjadi potongan yang sering dipesan oleh anak-anak muda. Dalam wawancaranya, Wendy mengetahui popularitas gaya rambut tersebut dan tak ragu untuk membocorkannya.

Ternyata potongan rambut ini merupakan potongan rambut shaggy yang dipertipis bagian depannya. Permintaan tersebut secara pribadi dilontarkan oleh Wendy kepada hairstylish-nya. Potongan ini disebut dengan 'Sharming' yang merupakan kombinasi dari nama shaggy dan charming. 

Two Block

Two Blocks | Tokopedia
Two Blocks | Tokopedia

Masih takut bereksperimen dengan rambut panjang. Tenang, Goodmates. Sebab kamu bisa menggunakan gaya rambut two block yang tak kalah tren di kalangan K-pop idol.

Two block merupakan potongan rambut yang menggabungkan gaya undercut dengan layering yang membuat rambut terlihat lebih bervolume. Gaya ini banyak digunakan oleh K-pop idol lelaki seperti Cha Eun Woo dari Astro dan Kim Young Hoon dari The Boyz. 

Bagaimana Goodmates, sudah menemukan gaya rambut yang sesuai dengan kepribadianmu? Semoga cocok dan terus membuatmu lebih percaya diri, ya!