Bikin Produktif! Ini Dia 3 Rekomendasi Paket Keyboard dan Mouse di Bawah Rp300 Ribu
Ilustrasi keyboard di bawah 300 ribu | Foto: RODNAE Productions/Pexels

Bagi generasi muda seperti Goodmates, pekerjaan dan tugas sehari-hari sebagian besar bersinggungan dengan teknologi. Untuk mendukung kegiatan-kegiatan tersebut, dibutuhkan fasilitas teknologi yang mumpuni. Misalnya saja keyboard dan mouse, yang menjadi perangkat pendukung.

Saat ini, ada banyak paket keyboard dan mouse dengan harga relatif terjangkau. Dengan mengeluarkan uang di bawah Rp300 ribu, Goodmates sudah bisa memiliki keyboard dan mouse eksternal dengan spesifikasi baik.

Apa saja beberapa merek keyboard dan mouse tersebut? Simak baik-baik rekomendasinya di bawah ini, ya.

1. Rexus KM9

Rexus KM9 | Foto: Ridista/YouTube

Bagi Goodmates yang familiar dengan dunia gaming, nama Rexus mungkin sudah tidak asing lagi. Pasalnya, selama ini Rexus memang terkenal dengan produk-produk yang ditujukan untuk bermain game. Akan tetapi, Rexus tampaknya mulai melirik pasar office dengan mengeluarkan paket keyboard - mouse 9 (KM9).

Produk KM9 ini hadir dalam 3 varian warna, yaitu putih, biru, dan merah muda. Tidak menggunakan kabel, kedua perangkat ini ditenagai oleh baterai AA/AAA. 

Keyboard nya sendiri memiliki keycaps berbentuk bulat yang unik dan akan menimbulkan bunyi ala ASMR bila ditekan. Terdapat dua buah lampu indikator yang menandakan saat daya baterai mulai habis dan saat tombol caps lock diaktifkan. Beratnya sekitar 568 gram dan memiliki bantalan karet atau rubber feet di bawahnya agar keyboard tidak mudah bergeser.

Sementara itu, mouse dari KM-9 tidak dihubungkan dengan bluetooth, tetapi masih menggunakan USB dengan dongle berada di dalam mouse. Goodmates bisa mendapatkan produk Rexus KM9 ini dengan merogoh kocek sekitar Rp196 ribu.

2. Acome AKM1000

Acome AKM1000 fashion color | Foto: CrankyTechID/YouTube

Acome AKM1000 hadir dalam 4 varian warna, yaitu hijau, magic, hitam dan fashion colour atau warna seperti kotak make up yang cocok bagi Goodmates yang sedang mencari keyboard dan mouse unik untuk melengkapi setup kerja.

Dengan desain full layout, keyboard dari AKM1000 ini dilengkapi 3 lampu indikator untuk numlock, capslock, dan baterai dan termasuk keyboard jenis membran, bukan mekanikal. Bentuk keycaps yang bulat seperti mesin tik akan membawa suasana atau feels retro saat digunakan.

Untuk penggunaan mouse nya sendiri, Goodmates tidak perlu khawatir berisik karena mouse ini tidak mengeluarkan suara (silent) saat ditekan. Ia bisa dihubungkan dengan dongle USB.

Baik keyboard maupun mouse didayai dengan baterai AA/AAA. Acome AKM1000 dijual di pasaran dengan harga mulai Rp269 ribu.

3. Philips Combo C354

Philips Combo C354 | Foto: OE Channel/YouTube

Produk keyboard dan mouse kali ini datang dari brand terkenal di dunia elektronik, Philips. Berbeda dari review sebelumnya, keyboard dari Philips Combo C354 memiliki keycaps kotak seperti keyboard bawaan laptop dan desain full layout.

Dihubungkan dengan dongle USB, Baik keyboard maupun mouse sudah berjenis silent sehingga tidak menimbulkan suara saat tombol-tombolnya ditekan. Keduanya efektif digunakan dalam jarak 6–10 meter. Untuk dayanya, masing-masing produk menggunakan satu buah baterai AA. Goodmates bisa mendapatkan produk Philips Combo C354 dengan harga mulai Rp163 ribu.

Itulah rekomendasi dari 3 produk keyboard dan mouse terjangkau, dengan harga di bawah Rp300 ribu yang bisa Goodmates gunakan untuk kegiatan multimedia hingga editing. Untuk membelinya, Goodmates bisa mengunjungi berbagai layanan e-commerce Indonesia. Semoga bisa membantu meningkatkan produktivitas, ya!

Referensi : Ridista | CrankyTechID | OE Channel