Bukan Gempa, Ini Hal yang Membuat BMKG Trending
Ilustrasi Twitter BMKG Trending | Foto: Tribun Wow

Warga Twitter sempat dihebohkan dengan sebuah tweet dari akun resmi BMKG Indonesia. Akun dengan username @infoBMKG tersebut membalas sebuah tweet yang dibuat oleh akun @infodrakor_id, tentang sebuah drama korea yang berlatar belakang karyawan di kantor BMKG Korea. Drama tersebut tak lain adalah "Forecasting Love and Weather". 

Drama korea yang rilis pada 12 Februari 2022 tersebut dibintangi oleh 2 aktor papan atas Korea, yakni Park Min Young dan Song Kang, serta beberapa aktor lainnya seperti Yoon Park dan Yura Girl’s Day.

Drama Korea ini merupakan hasil rilis dari Netflix, setelah sebelumnya merilis drama korea yang berjudul "Twenty Five Twenty One". Bergenre romance comedy, drama ini berhasil mendapatkan perhatian warganet di hari perdana penayangannya.

Bukan gempa, Forecasting Love and Weather penyebabnya

Tweet BMKG | Foto: @infoBMKG

Drakor ini bercerita tentang Jin Ha Kyung (Park Min Young), kepala dari divisi perkiraan cuaca di kantor BMKG Korea atau dikenal dengan Korea Meteorological Administration. Berbeda dengan Lee Si Woo (Song Kang) yang cenderung lebih luwes dan apa adanya, Jin Ha Kyung merupakan sosok yang keras, patuh, dan lebih memilih untuk fokus pada pekerjaan setelah hubungannya yang kandas.

Seiring berjalannya waktu, Si Woo pun perlahan mendekati Ha Kyung. Dengan terus berusaha meruntuhkan tembok pertahanan Ha Kyung, Si Woo melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan perhatiannya.

Akankah pendekatan yang dilakukan oleh Si Woo akan berhasil? Kita tunggu saja, ya! Drama ini juga masih bersifat on-going atau masih akan ada episode baru yang rilis.

Antara cuaca dan cinta

Cha Young-hun | Foto: Hancinema.net

Sutradara Cha Young-hun, dalam dramanya menghubungkan antara cuaca dan cinta. Dua hal yang tidak berkaitan sama sekali, berhasil digabungkan dengan manis oleh Young-hun.

"Ada kesamaan antara cuaca dan kehidupan manusia. Kita tidak pernah bisa memprediksi apa yang akan terjadi dalam kehidupan, begitu juga dengan cuaca. Terkadang prediksi bisa salah, tapi kita tidak menyerah," ujar Young-hun dalam konferensi pers yang digelar pada 11 Februari 2022 lalu.

Fakta menarik Forecasting Love and Weather

Pemain drakor Forecasting Love and Weather | Foto: WebIndo

Terdapat beberapa fakta menarik mengenai drama ini. Masing-masing karakter dan analoginya berkaitan dengan cuaca. Dalam drama, Young-hun menganalogikan karakter di drama ini dengan cuaca. Jin Ha Kyung yang berwatak dingin, tertutup, dan tegas, diibaratkan sebagai “bulan November yang dingin”.

Lee Si Woo yang bersifat naif, memiliki ambisi yang mendalam mengenai prediksi cuaca, dan tahu apa yang diinginkannya, diibaratkan sebagai “hujan yang turun saat matahari bersinar”.

Chae Yu-Jin, yang memiliki emosi yang tidak stabil atau moody-an, dikaitkan dengan "cuaca yang terlihat mendung dari jendela, tapi saat keluar, ternyata cuacanya lebih cerah".

Pengorbanan yang dilakukan oleh salah satu penulis skenario drama ini, yaitu Sun-young, tidak main-main, lo! Dalam menggarap skenario "Forecasting Love and Weather", Sun-young melakukan riset di BMK selama 2 tahun, mengikuti aktivitas karyawan yang bekerja di sana selama 8 bulan, dan ikut lembur bersama mereka selama 2 bulan demi mengerti cara dan alur kerja di BMK. Wow!

Park Min Young dan Yon Bak juga melakukan riset tersendiri dalam rangka mendalami drama ini. Park Min Young dan Yon Bak menonton beberapa film dokumenter sebagai acuan atau referensi mereka dalam memainkan karakter mereka dalam drama ini. Mereka pun mengakui bahwa mengalami kesulitan dalam mengucapkan beberapa terminologi cuaca.

Drama "Forecasting Love and Weather" direncanakan akan merilis sebanyak 16 episode. Kamu dapat menonton drama ini di Netflix mulai sekarang. Jadi drakor ini penyebab BMKG tranding, kalau kamu tertarik menonton drakor satu ini enggak?

Referensi: klikaktual | Lifestyle.business  | Sindonews