5 Cafe Unik yang Wajib Kamu Kunjungi di Korea
Ilustrasi

Korea menjadi negara yang banyak diminati saat ini. Semua aksesoris, make up, sampai makanan yang khas dari negara ginseng ini mendadak diminati para kalangan muda.Terlebih lagi pecinta k-pop dan drama korea pasti ingin merencanakan liburan ke negara ginseng ini. Saat ini banyak tempat-tempat wisata, cafe, ataupun tempat sejarah ramai dikunjungi oleh turis dari berbagai mancanegara.

Nah untuk kamu yang ingin merencanakan liburan ke korea, dan mencari tempat-tempat hidden gem wajib banget nih untuk datang ke cafe-cafe unik yang ada di negara ginseng ini. Penasaran? Yukk kita simak 5 cafe unik di bawah ini :

1. Ossuloc Tea Museum

Sumber :commons.wikimedia.org

Buat kamu yang lagi butuh tempat healing, cocok banget nih ke tempat beralamat di 15 Sinhwayeoksa-ro, Andeok-myeon, Seogwipo, Jeju-do, Korea Selatan ini. Museum teh pertama milik Amore Pacific pada 2001 ini bertujuan mengenalkan dan membagikan teh Korea dan budaya teh tradisional di Korea. Museum ini memiliki galeri dan cafe teh untuk menyesap olahan teh yang diolah sebagai makanan penutup, seperti es krim dan roll cake.

2. G- Dragon Cafe Untitled 2017

Sumber : id.pinterest.com

Kafe yang terletak di Jeju Shinhwa World, Andeok-myeon, Sinhwayeoksa-ro, mudah kamu t kaebak para pemiliknya. Kafe yang dibuat untuk memanjakan para fans G-Dragon, sebuah boygroup Korea, melalui kafe dengan 3 konsep, yaitu kursi menggunakan sofa, kursi menggunakan bean bag warna-warni, dan kursi pada umumnya. Kafe tersebut memiliki menu yang wajib kamu coba ,yaitu citrus cake dan cotton candy hot chocolate.

3. Zapangi Cafe

Sumber : koreatravelpost.com

Terlihat unik, kafe berciri khas pintu berwarna pink dan patung anjing nan lucu ini letaknya di South Korea, Seoul, Mapogu, World Cup-ro 13-gil. Kafe ini cocok banget buat kamu yang suka menyantap makanan ringan yang lucu sambil kumpul bersama teman-teman karena tersedia berbagai macam kue di dalam kaleng dan milk tea bottle.

4. Laundry Pizza

Sumber : dreamers.id

Wah, dari namanya saja, kafe ini sudah unik ya! Kafe yang terpilih sebagai tempat syuting BTS, GOT 7, IOI, EXID, Henry, Key SHINee, L.I.E, hingga UP10TION ini terletak di Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul, South Korea.

Di sini, tersedia 7 jenis pizza yang bisa kamu beli per-slice. Nah, buat kamu yang lagi diet,  tetapi ingin mencoba semua rasanya, bisa banget nih. Beberapa menunya, ada laundry pizza, pepperoni pizza, dan potato pizza, wajib banget kamu coba ketika datang ke Seoul, South Korea. Kamu bisa mengunjungi  kafe ini pada Minggu-Kamis, pukul 12.30 - 22.00. Sementara pada Jumat-Sabtu pada pukul 12.30 - 24.00.

5. Dal.Koom Cafe

Sumber : gotravelly.com

Kafe ini wajib kamu datangi kalau mengaku pecinta drama korea. Kafe beralamat di Level 1, Central Park Prugio, 23-5 Songdo-dong, Distrik Yeonsu, Incheon, Korea, ini sering terpilih untuk lokasi syuting drama korea, seperti Descendants of The Sun, Goblin, dan W (Two Worlds), yang begitu terkenal.

Bukankan kamu sering melihat adegan para tokoh bertemu di Dal.Komm Cafe ini di tontonan favoritmu? Kafe ini menyajikan kopi pilihan terbaik dari seluruh dunia, misalnya arabica coffee yang digiling halus agar aroma dan kenikmatan dari biji kopinya tetap terjaga. Espresso di sini pun dibuat dengan mesin kopi terbaru yang paling canggih, La Cimbali M39 dari Milano, Italy.

​Dari 5 cafe unik diatas, apakah sudah kamu tulis dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Korea?

 

Referensi: Ria SW | Sun Holiday Style | Thalia Putri K