7 Rekomendasi Channel YouTube tentang Tips dan Motivasi Belajar
Tips dan motivasi | Foto: Pixabay

#FutureSkillsGNFI

Belajar adalah hal yang wajib bagi siswa hingga mahasiswa. Bahkan, pemerintah pun menetapkan program Wajib Belajar 9 Tahun. Namun, pernahkah GoodMates merasa kurang semangat untuk efektif dalam belajar?

Kalau iya, GoodMates bisa coba berkunjung ke rekomendasi channel YouTube berikut. Mungkin saja, bisa membantu GoodMates menemukan motivasi belajar dalam belajar:

1. Revisign

Revisign adalah salah satu rekomendasi channel YouTube yang bisa GoodMates kunjungi ketika GoodMates mencari beragam tips belajar dengan produktif. Pada channel ini, GoodMates bisa menemukan cara mempelajari bahan materi ajar untuk ujian sampai cara mempersiapkan kelas secara online.

2. Zahid Azmi Ibrahim

GoodMates butuh tips motivasi pendidikan atau melatih skills? Nah, ada channel dari Zahid, nih, yang memuat konten yang memotivasi, menarik, dan pastinya bermanfaat terkait edukasi pengembangan diri. Kalau dilihat, ada beragam konten, mulai dari tentang tips belajar bahasa asing, tips berbicara di depan umum, sampai tentang belajar bahasa inggris dari rumah.

  1. Zhafira Aqyla

Channel YouTube dari Zhafira Aqyla, seorang konten kreator muda, memuat banyak sekali konten bermanfaat yang bisa GoodMates tonton. Channel ini membagikan pengalaman kehidupan seorang mahasiswa Indonesia di Osaka. Bagi mahasiswa yang ingin mulai mencoba bekerja part time atau internship, tetapi takut tidak bisa membagi waktu, mungkin GoodMates bisa mengunjungi channel ini. GoodMates akan mengetahui cara mengatur antara waktu bekerja dan belajar ala Zhafira.

Wanita Muda, Ruang Kerja, Bekerja, Gadis, Wanita
Tips dan Motivasi Belajar | Foto: Pixabay

4. Nihongo Mantappu

Pasti GoodMates sudah tidak asing lagi dengan channel Nihongo Mantappu. Apalagi, dengan pemilik akun YouTube ini, Jerome Polin. Buat GoodMates saat ini membutuhkan motivasi belajar atau berjuang dalam pendidikan, akun YouTube Jerome adalah rekomendasi tepat yang bisa GoodMates tonton. Pengemasan kontennya sangat unik, GoodMates bisa tahu banyak tentang perkuliahan di Jepang.

5. Peachy Liv

Mau cari tips belajar efektif atau tips belajar lainnya? Ada channel Peachy Liv yang bisa GoodMates kunjungi untuk mendapatkan tipsnya. Ada banyak sekali tips belajar yang bisa GoodMates terapkan, mulai dari tips juara kelas sampai tips lolos universitas di luar negeri. Siapa tahu setelah menonton tips dari Peachy Liv ini, GoodMates bisa menemukan cara tepat untuk belajar dengan efektif.

6. Nadhira Nuraini Afifa

GoodMates ada yang berencana mau kuliah di Harvard University nggak, nih? Kalau ada, channel kak Nadhira Nuraini Afifa akan membantu GoodMates untuk mengetahui tips masuk dan kehidupan di Harvard University. Bahkan, GoodMates bisa mendapatkan informasi tentang biaya hidup sekaligus tempat belajar asik di Harvard University. Siapa tahu dengan mengunjungi channel kak Nadhira, GoodMates turut termotivasi ingin masuk ke Harvard University.

7. Parama Suteja

Masih seputar informasi mengenai berkuliah di luar negeri, ada pula rekomendasi channel YouTube yang bisa kalian kunjungi untuk mencari tips diterima di universitas luar negeri ataupun tips dapat beasiswa kuliah di luar negeri. Konten yang dimuat oleh Parama Suteja ini dibawakan dengan pembawaan yang santai, jadi pastinya akan lebih mudah GoodMates pahami. Channel YouTube Parama Suteja memuat konten mulai dari tips belajar super efektif ala Parama Suteja, cara diterima 11 universitas top dunia, kehidupan di Harvard University, hingga tips belajar ala anak Harvard.

Nah, itu dia beberapa channel YouTube yang bisa membantu GoodMates menemukan motivasi belajar, cara-cara efektif dalam belajar atau tips terkait pendidikan. Semoga bermanfaat, ya. Tetap semangat meraih impian!

 

Referensi: Indo Zone | OSC Medcom