Dalam Satu Genggaman, Kindle Gadget untuk si Hobi Membaca
Ilustrasi│Jingda Chen/Unsplash

Bagi kamu yang hobi membaca buku, mungkin kamu pernah mencoba membaca buku menggunakan tablet atau bahkan hp. Tapi tahukah kamu, bahwa ada sebuah gadget yang dibuat khusus untuk membaca?

Gadget ini bernama kindle. Membaca di kindle jauh lebih nyaman daripada membaca di tablet, dan bahkan mungkin juga bisa mengganti buku fisik loh! Menarik bukan?

Nah, pada artikel ini, kita akan membahas tentang Kindle. Bagi kamu yang hobi membaca, kamu wajib menyimak artikel di bawah ini.

Apa itu Kindle?

Kindle dapat dikatakan sebagai sebuah buku digital. Bentuknya mirip seperti tablet, tapi memang didesain khusus dengan berat dan bentuk yang nyaman untuk membaca. Kindle diproduksi oleh Amazon, dan mulai diperkenalkan sejak tahun 2007 lalu. 

Tidak seperti layar pada tablet ataupun smartphone, layar Kindle didesain sedemikian rupa agar nyaman selama membaca di Kindle. Dan memang benar, pengakuan dari orang-orang yang telah membaca di Kindle mengakui bahwa membaca di Kindle memanglah sangat nyaman.

Namun jangan salah, Kindle bukanlah tablet yang bisa diinstal aplikasi seperti sosial media ataupun games. Kindle hanya bisa digunakan untuk membaca saja.

Kindle lebih praktis daripada buku fisik

Ilustrasi│Mauro Lima/Unsplash

Tentu Kindle akan menawarkan pengalaman membaca yang jauh lebih praktis daripada membaca buku fisik. Kamu tidak perlu repot ke toko buku untuk membeli buku baru untuk dibaca. 

Kamu hanya perlu membeli buku digital yang tersedia di Kindle, dan bisa dilakukan dimanapun. Terlebih lagi, buku digital yang bisa dibeli di Kindle terkadang dibanderol dengan harga yang lebih murah. Tak hanya itu, ada juga beberapa buku yang bisa kamu baca dengan gratis.

Menariknya lagi, kamu bisa menghemat lebih banyak tempat dengan membaca di Kindle. Tidak seperti buku fisik yang terkadang bisa memenuhi rak. Memori Kindle yang cukup besar bisa menampung hingga ribuan buku untuk dibaca.

Tidak ketinggalan juga Kindle memiliki fitur-fitur menarik yang bisa membuat pengalaman membaca kamu lebih menyenangkan. Fitur-fitur tersebut seperti translate untuk membaca buku berbahasa inggris, fitur untuk menandai suatu bagian, dan juga tampilan yang bisa dikustomisasi.

Harga Amazon Kindle

Bagi kamu yang ingin memiliki Kindle, kamu tidak perlu khawatir. Kindle terjual bebas di online shop, dengan banderol harga yang cukup terjangkau. Umumnya, Kindle dihargai tidak lebih dari Rp2 juta. 

Kindle juga tersedia dalam berbagai versi. Ada yang versi lebih lama, ada pula versi yang terbaru dengan fitur yang lebih lengkap juga tentunya. Meskipun harga yang ditawarkan bisa dibilang cukup mahal, tapi harga itu setara dengan pengalaman membaca yang kita dapatkan. Bagaimana? Tertarik untuk meminang Kindle sebagai teman membaca?

Referensi: IDN TimesTirto.idTechradar