Business Proposal, KDrama Romcom yang Wajib Kamu Tonton
Business Proposal Poster | Foto: Netflix

#FutureSkillsGNFI

Kisah cinta antara orang kaya dengan orang biasa memang senantiasa menarik. Salah satu drama terbaru SBS yang kini sedang hangat menjadi perbincangan ialah "Business Proposal".

Drama "Business Proposal" merupakan adaptasi dari Webtoon berjudul “The Blind Date.” Sejak awal drama ini akan tayang, hal itu membuat para pecinta kdrama tidak sabar untuk menonton.

Terlebih lagi, drama satu ini memiliki peran bertabur bintang seperti Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong dengan kemampuan akting yang luar biasa. Selain mereka berdua, drama ini juga hadir bintang lainnya, yaitu Kim Min Kyu dan Seol In Ah.

Drama satu ini memiliki alur cerita yang ringan sehingga mampu membuat penonton menjadi senyum-senyum sendiri saat menontonnya. Berkat kemampuan akting dari keempat pemeran utama serta pemeran pendukung lainnya, sejak tayang perdananya pada 28 Februari 2022, drama ini sudah memikat hati penonton.

Bahkan, pada episodenya yang ke-10, drama ini berhasil mencetak rating sebesar 11,6 persen. Selain kemampuan akting, adanya chemistry yang kuat antar pemeran juga menyebabkan drama ini memperoleh rating yang cukup tinggi.

Hari ini, tepatnya Selasa (5/4) akan menjadi episode terakhir "Business Proposal" di Netflix. Untuk Goodmates yang belum menonton drama ini bisa segera menontonnya. Jika masih ragu, berikut ini lima alasan mengapa kamu wajib untuk menonton "Business Proposal".

1. Bertabur Bintang Muda Berbakat

Pemain Business Proposal | Foto: Instagram.com/sbsdrama.official

Drama yang memiliki 12 episode ini memiliki pemeran utama bertabur bintang.Ada Kim Se Jeong berperan sebagai Shin Ha-Ri yang merupakan staf peneliti dari perusahaan makanan bernama Gofood.

Selanjutnya ada Ahn Hyo Seop berperan sebagai Kang Tae Mu yang merupakan CEO baru pada perusahaan Gofood tersebut.

Baca juga: Selain Business Proposal, Ini Dia 5 Drakor dengan Vibes Serupa

Lalu ada Kim Min Kyu berperan sebagai Cha Seong Hun yang merupakan sekretaris CEO pada perusahaan Gofood, serta ada Seol In Ah berperan sebagai Jin Yeong Seo teman dekat Shin Ha Ri sekaligus sebagai marketing team leader pada perusahaan kecantikan Marine Beauty.

Tak tanggung-tanggung visual dari drama ini sangat menarik dan membuat para penonton larut dalam ceritanya. Bahkan, banyak para fans dari drama ini yang merasa bahwa chemistry keempatnya sangat cocok.

2. Alur Cerita Menarik Meskipun Klasik

Ahn Hyo Seop peran Kang Tae Mu | Foto: Instagram.com/sbsdrama.official

Cerita ini mulai saat Jin Young Seo harus melakukan kencan buta atas perintah ayahnya yang merupakan CEO dari Marine. Saat kencan buta, ia akan mendapat pasangan dari cucu CEO Kang yang merupakan pemilik Gofood, yaitu Kang Tae Mu.

Jin Young Seo sangat menentang perjodohan dan ingin menemukan cinta sejatinya sendiri, ia meminta bantuan kepada Shin Ha-Ri untuk berpura-pura menjadi dirinya dan bertemu dengan Kang Tae Mu.

Berawal dari cerita tersebut, kisah cinta pada pandangan pertama dan chemistry yang sangat kuat antara pemeran utama menyebabkan drama ini fresh dan menarik. Akibat kencan buta tersebut, Ha-Ri dan Tae Mu menjadi menjalin banyak keterlibatan dan situasi semakin rumit.

Baca juga: Daftar Aplikasi di Android dan iOS untuk Menunjang Ibadah Puasa

3. Tidak Ada Second Lead Syndrome

Salah satu keunggulan dari drama ini adalah tidak ada second lead syndrome. Setiap pemeran utama memiliki pasangannya masing-masing.

Selain kisah cinta antara CEO Kang Tae Mu dan Shin Ha Ri, penonton juga akan mendapat perjalanan cinta antara Sekretaris Cha dengan Yeong Su. Tentu saja tidak kalah menarik dari pasangan pertama tersebut.

4. Sarat Akan Komedi

Drama genre romcom | Foto: Instagram.com/sbsdrama.official

Selaras dengan genre dari drama ini, yaitu romantic comedy, setiap episodenya pasti terdapat scene yang membuat penonton tersenyum bahkan tertawa akan tingkah laku dari pemeran.

Berkat kemampuan akting dari keempat pemeran utama tersebut, drama ini mampu menghadirkan drama yang romantis sekaligus comedy. Penonton di rumah tidak akan bosan dengan alur ceritanya.

Belum lagi dengan pemeran pendukung lainnya yang juga memiliki karakter masing-masing. Saat menonton ini, dijamin kamu akan tertawa sekaligus larut dalam kisah cinta para pemain.

Baca juga: Melihat Cara Belajar Ilmuwan Dunia, Bisa Kamu Contoh!

5. Ceritanya Tidak Bertele-Tele

Salah satu adegannya | Foto: Instagram.com/sbsdrama.official

Drama dengan durasi 12 episode ini menghadirkan cerita yang tidak bertele-tele. Setiap episode yang tayang memberikan progress yang baik terhadap kisah cinta antara pemeran utama tersebut.

Oleh karena itu, alih-alih merasa bosan karena alur yang sudah ketebak ini, penonton akan senantiasa menjadi penasaran setiap episodenya.

Itulah ulasan mengenai drama korea "Business Proposal". Kamu dapat menonton drama ini di Netflix dan episodenya sudah lengkap per hari ini. Selamat menyaksikan kegemasan drama "Business Proposal".

Referensi: CNN | Wolipop | Netflix