Selain Business Proposal, Ini Dia 5 Drama Korea dengan Vibes Serupa
Business Proposal sedang viral | Foto: Netflix

Drama Korea “Business Proposal” kembali menjadi trending di media sosial setelah episode terbarunya mengudara di awal minggu ini. Jalan cerita yang semakin menarik dan penuh romansa membuat banyak warganet heboh, lalu mengutarakan animo mereka di internet.

Drakor dengan bintang utama Kim Se Jeong dan Ahn Hyeo Seop ini mengusung tema office romance atau hubungan percintaan di dunia kerja. Banyak penonton menyukai drama ini justru karena jalan cerita yang klise, konflik yang ringan, dan komedi yang menghibur.

Jalan cerita “Business Proposal” sendiri menceritakan tentang Kim Tae Moo (Ahn Hyeo Seop), seorang cucu pengusaha kaya raya dan CEO dari perusahaan bernama Go Food. Ia bertemu dengan Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) dalam sebuah kencan buta palsu yang membuatnya langsung jatuh cinta. Ternyata, Ha Ri bekerja sebagai peneliti senior di Go Food.

Nah, bila Goodmates menyukai drama seperti “Business Proposal”, berikut ini GoodSide rekomendasikan 5 judul drama Korea lain dengan vibes serupa.

1. My Secret Romance (2017)

My Secret Romance | Foto: Korea Portal

Cha Jin Wook (Sung Hoon) tidak pernah mengira akan ada seorang gadis yang meninggalkannya tanpa kabar setelah menghabiskan waktu bersama. Tak heran, ia adalah seorang anak pengusaha sukses yang selalu mendapat perhatian dari banyak orang, terutama para wanita.

Baca juga: Sederet Drama Korea dari Webtoon

Tiga tahun kemudian, ia kembali bertemu dengan wanita tersebut. Wanita itu adalah Lee Yoo Mi (Song Ji Eun) yang melamar pekerjaan sebagai ahli gizi di perusahaan tempat Jin Wook bekerja.

Jin Wook menerima lamaran kerja Yoo Mi dan berusaha mengusilinya dengan dalih pembalasan dendam, karena Yoo Mi telah membuatnya terhina. Meski begitu, tak lama keduanya justru saling jatuh cinta walau mendapat banyak halangan dari pihak luar.

2. She Was Pretty (2015)

She Was Pretty | Foto: Harapan Rakyat

Drama ini bercerita tentang Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) yang mengalami perubahan fisik cukup drastis. Jika di masa kecil ia terkenal sebagai gadis cantik, di masa dewasa ia justru merasa tidak percaya diri karena penampilannya yang kurang menarik.

Hye Jin sendiri bekerja sebagai editor di sebuah kantor majalah mode. Suatu hari, divisi tempatnya bekerja mengalami pergantian kepemimpinan. Tak menyangka, pimpinan barunya adalah teman masa kecilnya, yaitu Ji Sung Joon (Park Seo Joon).

Oleh karena perubahan fisik Hye Jin, Sung Joon tidak mengenali Hye Jin dan memperlakukannya dengan ketus. Padahal, Hye Jin adalah cinta pertamanya di masa kecil.

Baca juga: 5 Aplikasi Belajar Bahasa Korea untuk Pemula

3. Cunning Single Lady (2014)

Cunning Single Lady | Foto: dr-myri-blog.blospot.com

Na Ae Ra (Lee Min Jung) dan Cha Jung Woo (Jo Sang Wook) pernah menjadi pasangan suami istri yang saling mencintai sebelum akhirnya bercerai karena banyak hal, khususnya faktor ekonomi. Bertahun-tahun kemudian, Jung Woo berhasil membangun sebuah perusahaan IT yang sukses.

Suatu hari, Ae Ra yang membutuhkan pekerjaan akhirnya tidak punya pilihan lain selain melamar di perusahaan milik mantan suaminya. Setelah bekerja di tempat yang sama, keduanya mengalami banyak kejadian yang mengurai kesalahpahaman di masa lalu.

Meski memiliki konflik yang agak berat dan mengharukan, drakor “Cunning Single Lady” tetap memiliki unsur komedi dan vibes perkantoran. Drama ini pastinya akan membuat Goodmates ketagihan menonton sampai selesai.

4. Monthly Magazine Home (2021)

Monthly Magazine Home | Foto: detikHOT

Memiliki rumah sendiri adalah impian banyak orang, termasuk Na Young Won (Jung So Min). Sayangnya, ia justru mengalami banyak kemalangan yang membuat impiannya itu harus tertunda. Ia kehilangan sewa apartemen dan pekerjaanya sebagai editor sekaligus.

Setelah menganggur cukup lama, Young Won akhirnya menemukan pekerjaan sebagai penulis di kantor majalah properti. Kantor itu memiliki bos yang super galak dan pelit bernama Yoo Ja Sung (Kim Ji Seok).

Baca juga: Mengenal Pilates, Body Goals Ala Artis Korea

Meski begitu, berkat Ja Sung, Young Won jadi punya semangat dan pengetahuan tentang cara menabung untuk bisa membangun rumah impiannya. Berkat kebersamaan dalam pekejaan, Ja Sung yang temperamental juga bisa belajar banyak dari kepribadian Young Won sehingga keduanya saling jatuh cinta.

5. Introverted Boss (2017)

Introverted Boss | Foto: SeoulBeats

Meski jadi pimpinan perusahaan hubungan masyarakat, Eun Hwan Ki (Yeon Woo Jin) memiliki kepribadian yang sangat pemalu. Saking pemalunya, ia harus mengutus orang kepercayaannya untuk memimpin rapat atau berbicara di depan umum.

Semuanya aman sampai ada rumor yang tersebar luas bahwa Hwan Ki adalah bos yang semena-mena. Rumor itu juga menuduhnya jadi penyebab seorang pegawai memutuskan bunuh diri tiga tahun lalu.

Hwan Ki lalu membentuk tim untuk memberantas rumor itu. Salah satu anggota tim tersebut adalah Chae Ro Woon (Park Hye Soo). Ro Woon sebelumnya bekerja sebagai balerina. Ia memiliki kepribadian yang enerjik dan ceria.

Itulah 5 drama Korea yang GoodSide rekomendasikan bagi Goodmates yang ingin menonton lebih banyak drama seperti “Business Proposal”. Drama Korea memang selalu menyajikan hal menarik dan menghibr. Selamat maraton drama!