Fakta Menarik Our Blues, Drama Korea dengan Gaya Antologi
Drama Korea Our Blues di Netflix | Foto: Instagram netflixid/hariane.com

Kamu penikmat tayangan drama Korea? Mari merapat! Ada kabar menyenangkan untuk kamu yang menggemari serial drama Korea. Baru saja pada April 2022 ini, industri hiburan Korea Selatan kembali menghadirkan drama Korea terbaru berjudul Our Blues.

Selain akan menyuguhkan jalan cerita terbaik, tentunya Our Blues juga siap menghadirkan deretan aktor papan atas Korea Selatan yang siap menyuguhkan akting terbaiknya. Drama ini menceritakan kehidupan para warga di Pulau Jeju.

Para tokoh yang meramaikan drama Korea Our Blues memiliki latar belakang dan jalan ceritanya masing-masing. Penasaran seperti apa drama ini? Berikut ulasan dan fakta menariknya.

Sinopsis Drama Korea Our Blues

deretan aktor drama Korea Our Blues | Foto: netflix/suara.com
Deretan aktor drama Korea Our Blues | Foto: netflix/suara.com

Lee Dong Seok (Lee Byung Hun) merupakan seorang pria yang lahir dan besar di sebuah desa kecil. Ia hidup dengan menjual berbagai macam barang menggunakan truknya berkeliling di Pulau Jeju.

Ia juga terkenal sebagai seseorang yang ramah dan mudah berbaur dengan warga sekitar. Suatu hari, ia bertemu dengan Min Sun A (Shin Min Ah) seorang ibu beranak satu.

Baca juga: Terjebak Friendzone! Intip Drama Terbaru Park Hyunsik dan Han So Hee

Kemudian, ada juga kisah dari Choi Han Soo (Cha Seung Won). Drama Korea Our Blues menceritakan Choi Han Soo sebagai seorang pria paruh baya yang lahir dan besar di Pulau Jeju.

Namun, ia pindah ke kawasan kota besar dan menjadi pria metropolitan sebelum akhirnya kembali lagi ke Pulau Jeju. Di sana, ia kembali bertemu dengan cinta pertamanya, Jung Eun Hee (Lee Jung Eun).

Jung Eun Hee menjalankan toko memancing di Pulau Jeju. Teman dekatnya bernama Go Mi Ran (Uhm Jung Hwa) merupakan seorang warga asli Jeju yang merantau ke kota besar saat dewasa. Namun, sama seperti Choi Han Soo, ia memutuskan kembali ke kampung halamannya di Jeju.

Selanjutnya ada kisah Lee Young Ok (Han Ji Min) yang justru berbeda dengan Choi Han Soo dan Jung Eun hee. Lee Young Ok berasal dari kota besar lalu pindah ke Pulau Jeju.

Setelah setahun tinggal di Jeju, Lee Young Ok kemudian menjadi seorang haenyeo, sebutan untuk penyelam wanita bersama dengan wanita lainnya di daerah tersebut. Suatu hari, ia bertemu dengan Park Jung Joon (Kim Woo Bin) seorang kapten kapal yang terkenal sebagai pria ramah dan berhati hangat.

Baca juga: Momen Haru Ramadan, Salat Tarawih di Times Square dan Hagia Sophie Turki

Drama Our Blues Bergaya Antologi

drama Korea Our Blues | Foto: Netflix
Drama Korea Our Blues | Foto: Netflix

Fakta menarik satu ini mungkin menjadi daya tarik bagi drama Korea Our Blues. Jika membaca sinopsisnya di atas, mungkin kamu juga merasa penasaran mengapa begitu banyak tokoh dan jalan cerita. Ternyata hal ini terjadi bukan tanpa sebab, lo.

Drama Korea dengan penulis Noh Hee Kyung dan sutradara Kim Kyu Tae memang sengaja mengusung gaya omnibus atau antologi. Antologi merupakan gabungan film atau cerita pendek menjadi satu drama panjang.

Nantinya, kisah drama ini akan memiliki banyak nuansa dengan beragam karakter. Konsep omnibus sendiri biasa ada di drama, film televisi, maupun film layar lebar.

Noh Hee Kyung yang sudah pernah menulis naskah untuk drama-drama sukses, seperti That Winter, The Wind Blows, It’s Okay, That’s Love, Dear My Friends, dan Live ini bahkan mengaku harus menunggu sepuluh tahun lamanya untuk membuat drama dengan konsep omnibus.

Mengutip pernyataannya dari CNN Indonesia, Noh Hee Kyung memang tertarik mencoba gaya omnibus dalam serial drama. Hal itu ia lalui setelah merasa muak dan lelah melihat drama yang hanya bercerita tentang pemeran utama pria dan wanita.

Idenya ini kemudian mendapat sambutan positif dari sang sutradara, Kim Kyu Tae yang menyebut drama Korea Our Blues sebagai campuran antara serial drama dan film pendek.

Baca juga: Fenomena Resign di Momen Lebaran, Apa Penyebabnya?

Pengambilan Gambar di Pulau Jeju

pesona keindahan alam Pulau Jeju, Korea Selatan | Foto: reddoorz
Pesona keindahan alam Pulau Jeju, Korea Selatan | Foto: reddoorz

Kamu pasti sudah pernah mendengar pesona dari Pulau Jeju di Korea bukan? Pulau Jeju terkenal dengan keindahan alam dan kebudayaannya. Pesona yang ada ini berhasil menjadi daya tarik bagi para wisatawan maupun turis mancanegara dan menjadi salah satu objek wisata di Korea Selatan.

Nah, apabila kamu juga ingin menikmati keindahan dari Pulau Jeju, mungkin kamu bisa mulai menikmatinya melalui drama Korea Our Blues. Drama ini melakukan sebagian besar syutingnya di Pulau Jeju.

Bukan hanya akan memanjakan penonton dengan pesona keindahan alam Pulau Jeju, drama Korea Our Blues juga akan menghadirkan kebudayaan di Pulau Jeju. Mulai dari gambaran tentang pasar tradisional Jeju, kehidupan masyarakat di sana, dan bahkan dialek Jeju agar tampak lebih realistis.

Tim produksi juga berharap drama Korea Our Blues bisa menjadi salah satu drama yang mempromosikan kebudayaan Korea Selatan ke dunia internasional.

Debut Jimin BTS Isi Soundtrack Drama Korea

Jimin BTS akan mengisi soundtrack drama Korea Our Blues | Foto: Bandwagon Asia
Jimin BTS akan mengisi soundtrack drama Korea Our Blues | Foto: Bandwagon Asia

Selain penggemar serial drama Korea, kamu juga merupakan seorang army? Wah, fix drama Korea Our Blues akan sangat kamu nikmati! Pasalnya, Jimin BTS akan mengisi soundtrack dari drama Korea Our Blues.

Selain menikmati pesona indah pemandangan alam Pulau Jeju, kamu juga akan mendengar lantunan nyanyian merdu dari Jimin BTS. Tidak perlu menunggu terlalu lama, drama Korea Our Blues telah tayang perdana pada 9 April lalu di Netflix.

Drama Korea Our Blues akan menyuguhkan sebanyak 20 episode. Selain di Netflix, nantinya drama ini juga akan tayang di channel tvN.

Referensi: CNN Indonesia | Liputan6 | Pikiran Rakyat