Selain Dino Run, Berikut Deretan Game Rahasia di Google yang Wajib Kamu Coba
Game Dino Run | Foto: Dokumentasi Google

Sebagian orang tentu mengetahui ada game yang bisa dimainkan di google secara gratis, seperti Dino Run. Namun, ada beberapa game yang tersembunyi dan banyak orang belum mencoba memainkannya. Game tersebut bisa dimainkan tanpa harus mengunduh aplikasi tertentu.

Dino Run adalah salah satu game yang paling banyak diketahui. Bagaimana tidak, game ini akan selalu muncul di Google Chrome jika kamu tidak tersambung pada jaringan internet.

Selain Dino Run, sebenarnya ada beberapa game yang bisa kamu mainkan secara gratis. Untuk bisa memainkannya, pengguna hanya perlu mengetik kata kunci pada kolom pencarian di Google. Lalu, apa saja game yang bisa dimainkan di Google?

1. Snake

Game Snake | Foto: Dokumentasi Google

Siapa orang yang tidak tahu game satu ini. Ya, game Snake bisa kamu mainkan secara gratis di Google. Game ini terinspirasi dari permainan yang populer pada handphone lawas.

Kamu hanya perlu mengetik kata kunci ‘Snake’ di kolom pencarian Google untuk memainkannya. Cara bermain sangat sederhana, kamu hanya tidak mengarahkan ular untuk memakan item yang muncul.

Semakin banyak item yang dimakan, skor yang kamu peroleh juga akan semakin banyak. Dengan cara bermain yang sederhana dan mengasyikkan, coba mainkan game ini jika memiliki waktu yang luang.

2. Tic-Tac-Toe

Game Tic-Tac-Toe | Foto: Dokumentasi Google

Game selanjutnya adalah Tic-Tac-Toe. Game satu ini termasuk permainan yang sengat dikenal orang. Tic-tac-toe adalah salah satu board game klasik yang sudah dimainkan sejak dulu.

Dalam permainan ini, kamu diminta menyusun tanda ‘X’ atau ‘O’ secara berurutan pada garis vertikal, horizontal, maupun diagonal. Jika kamu memainkannya di Google, ada tiga level kesulitan yang bisa dipilih, yakni mudah, sedang, dan sulit.

Lawan Tic-Tac-Toe bukanlah manusia, melainkan komputer. Jika tidak ada yang berhasil menyusun tanda, maka permainan akan berakhir seri. Kamu bisa memainkan game ini dengan mengetik ‘Tic-Tac-Toe’ pada kolom pencarian Google.

3. Minesweeper

Game Minesweeper | Foto: Dokumentasi Google

Minesweeper adalah salah satu game yang juga bisa dimainkan di Google secara gratis. Jika kamu pernah memainkannya di komputer Windows, cara bermainnya sama dengan apa yang ada di Google.

Kamu harus mengumpulkan angka-angka yang tersembunyi dalam kotak papan. Dalam mengumpulkan angka, kamu harus menghindari bom yang ada dalam kotak dan tidak diketahui letaknya. Jika bom muncul, maka permainan selesai.

Kamu bisa memainkan game ini dengan mengetik ‘Minesweeper’ pada mesin pencari Google. Kemudian klik ikon ‘mainkan’ untuk memulai permainan.

4. Solitaire

Game Solitaire | Foto: Dokumentasi Google

Solitaire adalah salah satu paling populer yang banyak dimainkan di komputer Windows sejak lama. Game ini juga ternyata bisa kamu mainkan secara gratis di Google. Kamu cukup mengetik ‘Solitaire’ di mesin pencari Google.

Di permainan ini, kamu diminta menyusun kartu remi secara urut dari yang terbesar ke terkecil. Di Google, game ini memiliki dua tingkatan kesulitan, yakni mudah dan sulit. Namun, yang menjadi pembeda adalah acakan kartu untuk disusun.

5. Pac-Man

Game Pac-Man | Foto: Dokumentasi Google

Pac-Man juga salah satu game yang bisa kamu mainkan di Google secara gratis. Cara bermainnya hampir serupa dengan game snake. Kamu harus mengarahkan karakter Pac-Man untuk memakan item yang tersedia.

Perbedaannya, di game ini kamu tidak hanya memakan item yang tersedia, melainkan harus menghindari penjaga item. Jika tertangkap, kamu akan gagal melaju ke level selanjutnya. Kamu bisa mengetik ‘Pac-Man’ di kolom pencarian Google untuk memainkannya

6. Champion Island Game

Game Champion Island | Foto: Dokumentasi Google

Game terakhir adalah Champion Island Game. Game ini diluncurkan Google untuk memperingati Olimpiade Tokyo pada 2020 lalu. Ada banyak permainan bertemakan kompetisi olahraga pada game ini.

Di game Champion Island, kamu akan diajak berkeliling di suatu pulau untuk mengikuti lomba olahraga dan memenangkannya. Kamu bisa mengikuti lomba dalam tujuh bidang, yakni tenis meja, skateboard, panahan, rugby, renang artistik, panjat tebing, dan maraton. Game ini bisa kamu mainkan dengan mengetik kata kunci ‘Champion Island Game’ pada mesin pencari Google.

Selain game di atas, ada beberapa game lagi yang bisa kamu mainkan di mesin pencari Google secara gratis. Jika kamu merasa bosan dan memiliki waktu luang, kamu bisa mencoba beberapa game di atas untuk mengisi waktumu.

Referensi: CNN Indonesia | Kompas