Tertunda Dua Bulan, Grammy Awards Kembali Hadir Tahun Ini
BTS di Grammy Awards 2022 | Foto: Jordan Strauss/Invision/AP/Jordan Strauss

Setelah tertunda sekitar dua bulan akibat adanya pandemi COVID-19 yang masih melanda, akhirnya Grammy Awards 2022 berhasil hadir pada 3 April 2022 lalu. Jika sebelumnya Grammy Awards terselenggara di Los Angeles, tahun ini Grammy Awards mengambil tempat di Las Vegas atau ‘Sin City’, tepatnya di MGM Grand Garden Arena.

Grammy Awards 2022 juga sudah bisa menampilkan para artis dan nomine secara langsung, termasuk penonton. Pada tahun ini, komedian Trevor Noah cara terpilih untuk memandu acara Grammy Awards 2022.

Banyak keseruan yang terjadi selama perhelatan acara ini. Berikut GoodSide rangkum serba-serbi acara Grammy Awards 2022.

Menghadirkan Sederet Penampilan Artis Ternama

Giveon (belakang) dan Justin Bieber (depan) membawakan lagu Peachesdi panggung Grammy | Foto: Music Mayhem Magazine

Grammy Awards 2022 juga turut menampilkan selebriti ternama. Penampilan utama ada dari Billie Eilish, Lady Gaga, John Legend, Silk Sonic, Hingga Justin Bieber.

Dalam penampilannya, Justin Bieber bersama dengan dua penyanyi lain, yaitu Daniel Caesar dan Giveon tampil di atas panggung Grammy Awards 2022. Trio ini membawakan lagu Bieber berjudul "Peaches" yang masuk ke dalam empat kategori kejuaraan, yakni Record of the Year, Song of the Year, Best R&B Performance, dan Best Music Video of the Year.

Baca juga: Business Proposal, Kdrama Romcom yang Wajib Kamu Tonton

Olivia Rodrigo juga turut hadir di panggung Grammy Awards 2022. Penyanyi berusia 19 tahun itu membawakan lagunya yang berjudul "Drivers License" dan menjadi penampilan perdananya di panggung Grammy.

Penampilan Rodrigo berawal saat ia yang sedang duduk di dalam mobil, berlatar belakang kompleks perumahan sesuai dengan video musiknya.

Boy band asal Korea, Bangtan Boys atau BTS juga turut hadir dan ikut tampil di Grammy Awards ke-64 ini. Dengan memakai pakaian serba hitam, BTS membawakan lagu hits mereka, yaitu "Butter".

Penampilan BTS di panggung Grammy kali ini cukup membuat banyak pihak terkesan. Di tengah-tengah lagu, mereka melakukan aksi teatrikal dengan melakukan koreografi seperti seorang aktor film action yang tengah menghindar dari jebakan sinar laser.

Olivia Rodrigo Berhasil Borong Tiga Penghargaan

Olivia Rodrigo dengan tiga piala Grammy | Foto: Liputan 6

Selain penampilan perdananya, Olivia Rodrigo juga berhasil memenangkan tiga kategori penghargaan dari tujuh nominasi. Rodrigo masuk ke dalam nominasi Album of the Year, Record of the Year, Song of the Year, Best New Artist, Best Music Video, Best Pop Vocal Album, dan Best Pop Solo Performance.

Dari ketujuh nominasi tersebut, Rodrigo berhasil memenangkan kategori Best Solo Pop Performance dengan lagu "Drivers License", mengungguli Justin Bieber, Billie Eilish, hingga Ariana Grande.

Baca juga: Resmi! Qatar Siap Gelar FIFA Wolrd Cup 2022 Pada Akhir Tahun

Selain itu, Rodrigo juga mengantongi penghargaan Best New Artist dan terakhir ia berhasil memenangkan kategori Best Pop Vocal Album, dengan album debutnya “Sour”.

Dalam pidatornya saat menerima penghargaan, ia menyatakan bahwa semua penghargaan ini ia persembahkan untuk orang tuanya.

"Saya ingin berterima kasih kepada ibuku karena telah begitu mendukung semua impianku tak peduli segila apa itu. Saya ingin berterima kasih kepada ayah ibu sama bangganya padaku memenangi Grammy sebagaimana mereka mengajariku berjalan," ucap Rodrgio dalam pidatonya di atas panggung Grammy.

SZA Menggunakan Kruk hingga Aksi Doja Cat Lari dari Toilet

SZA (kiri) dan Doja Cat (kanan) di atas panggung Grammy | Foto: Detik.com

Selain Olivia Rodrigo, penyanyi Doja Cat dan SZA juga memenangkan kategori Best Pop Duo/Group Performance berkat lagu "Kiss Me More". Saat hendak menerima penghargaan, pelantun lagu "Say So" tersebut sedang berada di kamar mandi sehingga membuat SZA harus naik ke panggung terlebih dahulu.

Baca juga: Menilik Program Kampung Iklim Pemerintah Indonesia

SZA yang tampil dengan balutan gaun krem tersebut juga nampak sedikit kesulitan saat naik ke panggung karena dirinya menggunakan kruk. Saat hendak naik ke panggung, Lady Gaga membantu dengan mengangkat bagian belakang gaunnya.

“Aku tidak pernah buang air kecil secepat ini seumur hidupku,” lantur Doja Cat setelah berhasil naik ke atas panggung. Di atas panggung, Doja Cat juga mengatakan rasa bangganya terhadap SZA.

Wah, menarik sekali, ya, Goodmates? Kamu sudah nonton Grammy Awards 2022 belum? Bagi kamu yang mau menonton siaran ulangnya, kamu bisa menonton pada 5 April 2022 pukul 19.00 WIB di detikcom.

Referensi: Kompas | Prambors | Today