Habiskan Akhir Pekan dengan Nikmati Sudut Kecil Jepang di Kota Bandung
ilustrasi kafe dengan nuansa Jepang tradisional. | Sumber: Clay Banks/Unsplash

Akhir pekan menjadi waktu yang ditunggu bagi kebanyakan orang. Setelah bekerja atau bersekolah dari Senin sampai Jumat, tibalah waktunya bersantai. Kota Bandung seringkali jadi destinasi favorit banyak masyarakat.

Udaranya yang masih terbilang cukup sejuk dan banyaknya tempat wisata juga kafe-kafe lucu yang instagramable memang menjadi daya tarik tersendiri. Salah satunya kafe satu ini. Pernah menonton anime-anime milik Studio Ghibli? Mungkin kamu juga mengenal anime My Neighbor Totoro dan kawan-kawannya.

Pasti masih ingat dengan suasananya yang menenangkan, langit biru yang cerah, tumbuhan hijau di mana-mana dan visual hembusan angin yang terasa sejuk. Kalau kamu ingin merasakan suasana seperti di film-film keluaran Studio Ghibli, Kyomi Space dapat mewujudkan impian kamu tersebut.

Kafe yang terletak di daerah Dago Bandung ini memiliki tema yang unik dengan mengusung konsep negara Jepang. Kyomi Space berhasil memberikan nuansa tradisional gaya Jepang yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung. 

salah satu sudut di Kyomi Space. | Sumber: Della Ayu/Pergi Kuliner
salah satu sudut di Kyomi Space. | Sumber: Della Ayu/Pergi Kuliner

Konsep yang dipilih ini bukan tanpa alasan, mengutip traveling yuk yang berkesempatan mewawancarai Afif, pemilik Kyomi Space, ide desain kafe ini berasal dari lagu-lagu dari LAMP, band asal Jepang, yang sedang sering ia dengarkan. Melalui lagu itu membuatnya membayangkan suasana di Jepang.

Kamu akan disuguhi dengan tumbuhan-tumbuhan koleksi Kyomi Space dan hidangan-hidangan lezat milik mereka. Suasananya yang terasa homey dijamin bikin betah untuk bercengkrama bersama teman atau keluarga. Ingin pergi sendirian saja juga tak masalah, lantunan lagu yang diputar dapat menjadi teman bagi kamu yang sedang me time.

Kyomi Space tawarkan kegiatan seru

kegiatan workshop membuat kerajinan keramik dari Kyomi Workshop: Sumber: Instagram Kyomi Ceramic
kegiatan workshop membuat kerajinan keramik dari Kyomi Workshop: Sumber: Instagram Kyomi Ceramic

Untuk mengisi akhir pekan, kafe yang telah berdiri sejak tahun 2019 ini juga menawarkan kegiatan seru lainnya. Ingin mencoba hal baru? Atau ingin menambah keterampilan baru? Kyomi Workshop yang digelar rutin hampir setiap bulan ini memberikan kesempatan bagi kamu untuk belajar cara membuat kerajinan keramik.

Dengan empat teknik pembuatan kerajinan keramik yang berbeda, Kyomi Workshop membuka empat kelas berbeda yang digelar setiap akhir pekan. Tak perlu khawatir dengan jumlah pesertanya, pasalnya Kyomi Workshop memberi batas maksimal 5 orang di setiap kelas. Untuk mengetahui jadwal setiap kelas workshop dan melakukan reservasi terlebih dahulu, kamu dapat mengunjungi akun Instagram @kyomiceramic.

salah satu sudut di Kyomi Space. | Sumber: Della Ayu/Pergi Kuliner
salah satu sudut di Kyomi Space. | Sumber: Della Ayu/Pergi Kuliner

Saat pandemi, tentu protokol kesehatan tetap menjadi prioritas. Umumnya banyak orang yang mencari tempat makan yang menawarkan tempat outdoor dan berjarak dengan pengunjung lainnya. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Kyomi Space, tak perlu khawatir sebab kafe ini menyediakan tempat duduk indoor juga outdoor.

Kafe yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No.130, Dago ini buka mulai pukul sepuluh pagi hingga pukul delapan malam. Ketika berkunjung nanti jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan ya, Goodmates!

Referensi: Instagram Kyomi Ceramic | Instagram Kyomi Space | Traveling Yuk