Usai Tur, Harry Styles Konfirmasi Rilis Album Baru
Album baru Harry Styles | Foto: Pinterest

Goodmates, ada kabar gembira bagi kamu para penggemar Harry Styles. Pasalnya, penyanyi sekaligus anggota boyband One Direction ini sudah mengonfirmasi bahwa ia akan merilis album baru. Album ini bertajuk "Harry’s House" dan akan rilis pada 20 Mei 2022.

Pengumuman mengenai album terbarunya ini hadir melalui lama Instagram resminya (@harrystyles) dan melalui kanal YouTube-nya. Melalui YouTube-nya, Styles mengunggah video teaser dengan judul Harry Styles - Harry’s House (coming soon) yang berdurasi 40 detik.

Video yang terunggah pada 23 Maret 2022 ini sudah memiliki views sebanyak 1 juta kali dan mendapatkan 334 ribu likes, hanya dalam waktu 13 jam. Teaser tersebut berisi kumpulan klip kota saat Styles melakukan tur dan para penggemarnya. Penutup video ini ada adegan Styles berjalan ke panggung di sebuah teater.

Sesaat di tengah panggung, terlihat ada sebuah replika rumah yang berdiri di belakang Styles. Ia pun tersenyum ke arah kamera, lalu tulisan judul dan tanggal rilis album pun tampak.

Terinspirasi Sosok Idola

Balasan tweet Joni Mithcell | Foto: Twitter (@jonimitchell)

Kabar mengenai album solo ketiga Styles tentu menghebohkan publik, media, termasuk publik figur lainnya. Salah satu penyanyi yang turut memberi komentar mengenai album ini adalah Joni Mitchell, seorang penyanyi asal Kanada.

Baca juga: Segera Gelar Konser di Indonesia, Justin Bieber Bagikan Makna Album "Justice"

Styles sendiri merupakan penggemar dari Joni Mitchell. Melansir dari wawancara Styles bersama Rolling Stones, Canyon Moon, salah satu lagu Styles dalam album Fine Line, terinspirasi dari gaya lagu Mitchell.

Harry’s House yang menjadi album ketiga Styles juga mengambil judul dari salah satu lagu Mitchell, berjudul "Harry’s House" rilisan tahun 1975. Dalam tweet-nya, Mitchell memberi komentar akan judul album Styles.

"Love the title," ujarnya membalas unggahan Twitter Styles mengenai perilisan album Harry’s House.

Respon Para Penggemar

Tweet mengenai album Harry's House | Foto: Twitter (@sottonaperharry)

Selain Joni Mitchell, tentunya para penggemar Styles menyambut kabar ini dengan antusias. Setelah menonton teaser album ini, para penggemar berbondong-bondong mengunggah postingan mengenai tanggapan mereka akan album ini.

HS3 IS REAL. IT HAS A NAME. IT’S REAL,” sebut @artlyfilm dalam unggahan Twitter-nya.

HAROLD STYLES YOU JUST GAVE ME A HEART ATTACK,” sebut @fearless_fia dalam tweet-nya.

Baca juga: E-money dan E-wallet, Apa Perbedaannya?

Teori dari para penggemar mengenai musik latar dalam teaser Harry’s House juga mulai bermunculan. Banyak yang meyakini bahwa musik latar yang terdengar dalam teaser tersebut di-reversed dari belakang. Dari teori ini, banyak penggemar yang memutar teaser secara backward.

The music in the background in the announcement video was reversed so I reversed it back so here is that, unggah pengguna @to_the_moon_4u sembari mencantumkan video Harry’s House secara backward.

Album Harry Styles Terdahulu

Harry Styles dalam video musik Watermelon Sugar | Foto: Pinterest

Styles sendiri sudah mengeluarkan 2 album solo. Album solo pertamanya bertajuk Harry Styles rilis pada 2017. Album ini terdiri dari 10 lagu di antaranya Ever Since New York, Woman, dan Two Ghosts. Lagu dalam album ini dengan pendengar terbanyak adalah Sign of the Times yang terputar lebih dari 900 juta kali.

Album keduanya adalah Fine Line yang hadir dua tahun setelahnya. Album yang terdiri dari 12 single ini berhasil mencetak berbagai rekor, salah satunya album yang berhasil meraih penjualan terbanyak dalam waktu seminggu.

Baca juga: Selain Business Proposal, Ini Dia 5 Drama Korea dengan Vibes Serupa

Lagu dari album Fine Line dengan pendengar terbanyak adalah Watermelon Sugar. Lagu ini juga berhasil memenangkan kategori 'Song of the Year' dalam Brit Awards ke-41.

Sudah Menjalankan Tur

Harry Styles saat tur di San Antonio, Texas | Foto: Twitter (@amiemariephoto)

Setelah menunda konsernya karena pandemi COVID-19 pada awal tahun 2022, Styles sempat melaksanakan tur dengan tajuk Love on Tour. Tur ini terlaksana di Amerika Selatan, Inggris, hingga Eropa. 

Salah satu tempat yang jadi lokasi konser adalah Stadion Wembley di London, Inggris. Stadion ini juga sempat terpakai untuk konser salah satu band legendaris asal Inggris, Queen.

Selain di Inggris, Styles juga menggelar konsernya di Pedreira Paulo Leminski, Curitiba, Brasil sekaligus sebagai konser penutup tur bulan Januari 2022 ini. Wah, kamu salah satu yang nunggu album terbaru Harry Styles bukan, nih?

Referensi: Billboard | Prambors | CNN