Hutan Menyala, Wisata Malam Hits Terbaru di Bandung
Hutan Menyala | Detik

Satu lagi wisata Kota Pasundan Bandung yang menakjubkan. Memang, Bandung selalu menyuguhkan tempat wisata dengan berbagai konsep yang tak pernah gagal menjadi perhatian masyarakat.

Tidak hanya makanan khas yang memikat sehingga Bandung disebut sebagai salah satu kota kuliner, Bandung juga kerap dipadati setiap akhir pekan sebab mereka berhasil memperlihatkan suasana kota yang indah di setiap sudutnya disertai dengan tempat wisata yang tak hanya di kota, namun juga di alam.

Tidak hanya penduduk Bandung, keindahan yang disuguhkan menarik perhatian wisatawan dari luar Bandung dan bahkan luar Indonesia juga lho. Coba sudah berapa kali kamu mengunjungi Bandung karena tempat wisatanya?

Menelusuri Hutan Kala Malam Bersama Hutan Menyala

Hutan Menyala Bandung | Bogor Daily
Hutan Menyala Bandung | Bogor Daily

Nah untuk kali ini, Goodmates harus mengenal Hutan Menyala yang merupakan salah satu wisata yang terletak di Bandung Utara, tepatnya di Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda yang berlokasi di Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Bandung.

Dengan slogan Kala Rimba Bercerita, Hutan Menyala menyuguhkan pemandangan alam dengan cara yang berbeda. Jika biasanya hutan dijelajahi saat pagi menuju sore, hutan yang satu ini bisa kita jelajahi saat malam hari.

Tidak perlu takut, Goodmates! Sebab Hutan Menyala ini sudah sangat aman. Dilansir dari situs resmi Hutan Menyala, hutan yang satu ini merupakan bentuk dari inovasi pada masa pandemi yang menggunakan audiovisual yang memberikan pengalaman petualangan yang sempurna.

Warna hutan yang didominasi oleh biru dan ungu ini membuat kita seperti berada di dalam film Avatar! Ide dari keindahan hutan ini direalisasikan oleh Sembilan Matahari yang dimana dilansir dari Detik merupakan kreator digital yang biasa mendokumentasikan atau membuat video mapping gedung bersejarah di Indonesia.

Melalui Hutan Menyala, Adi Panuntun selaku bagian dari Sembilan Matahari ingin mengajak pengunjung untuk mengkaji hubungan antara manusia dan alam khususnya hutan. Melalui Hutan Menyala, dia bercerita tentang Gunung Sunda serta karakter di dalamnya seperti Rusa, Kera Ekor Panjang, Kunang-kunang, dan juga Lebah Madu.

Jam Buka dan Harga Tiket

Jam Buka Hutan Menyala | Hutan Menyala
Jam Buka Hutan Menyala | Hutan Menyala

Bagaimana Goodmates? Apa sudah mulai terkesima dengan kemegahan Hutan Menyala yang menyimpan banyak filosofi ini? Nah sekarang kita bahas bagaimana cara untuk bisa menjadi petulangan di sana, ya.

Hutan Menyala buka pada jam 18.00 sampai dengan 22.00 dengan sesi yang tidak terbatas, sehingga kamu bisa menikmati cerita dari Hutan Menyala kapan saja. Selain itu, mereka buka hanya di hari Rabu sampai dengan Minggu.

Lantas berapa harga tiketnya? Tiket dibandol dengan harga Rp.50.000 untuk hari Rabu sampai dengan Kamis yang dimana harga tersebut sudah termasuk tiket masuk Tahura dan juga Hutan Menyala, juga kontribusi bibit tanaman.

Sementara itu untuk hari Jumat sampai Minggu, tiket dibandol dengan harga Rp.100.000 dengan bonus satu soft copy photo yang dapat kamu kenang. 

Untuk pembelian tiket, kamu bisa mengunjungi situs resmi Hutan Menyala untuk melakukan booking terlebih dahulu atau bisa kunjungi Instagram mereka @hutanmenyala untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Selamat berlibur, Goodmates. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kamu dan juga alam sekitar, ya.

Referensi: Hutan Menyala  | Detik | Instagram Hutan Menyala