Ingin Wajah Glowing? Simak Alat Kecantikan Berteknologi Canggih
ilustrasi seseorang menggunakan skincare | Foto: Freepik/Berkeluarga

Menjaga kesehatan menjadi prioritas bagi banyak orang. Bukan hanya menjaga kesehatan fisik dan kesehatan mental saja, menjaga kesehatan kulit juga penting. Salah satunya menjaga kesehatan kulit wajah.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih mengikuti kemajuan zaman juga berimbas pada industri kecantikan. Kini telah hadir berbagai jenis alat kecantikan yang dapat membantu perawatan kulit kamu agar lebih maksimal. Tak perlu repot bepergian keluar rumah, alat-alat ini juga dapat digunakan sendiri di rumah.

Facial cleansing brush

Facial cleansing brush. | Foto: BeautyJournal.id
Facial cleansing brush. | Foto: BeautyJournal.id

Membersihkan wajah merupakan tahapan merawat kulit wajah yang sangat penting. Hasil riasan yang maksimal juga terletak pada kebersihan kulit. Kulit wajah yang kotor dan tidak maksimal saat dibersihkan dapat menimbulkan berbagai macam masalah baru. Misalnya, komedo, minyak berlebih, jerawat dan lainnya.

Facial cleansing brush merupakan sebuah alat pembersih wajah yang telah dilengkapi teknologi canggih. Melansir dari IDNTimes, alat ini disebut-sebut cukup efektif untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk di wajah setelah beraktivitas seharian.

Alat yang dilengkapi dengan pembersih yang dapat berputar otomatis ini memiliki beberapa kelebihan. Selain membersihkan kotoran, facial cleansing brush juga mampu menghilangkan sisa makeup di wajah, melakukan exfoliating kulit dan membersihkan kotoran hingga ke pori-pori. Cocok digunakan untuk membantu tahapan deep cleansing.

Saat ini sudah banyak berbagai jenis facial cleansing brush. Kamu dapat menyesuaikannya dengan budget yang kamu punya dan fitur-fitur yang kamu butuhkan. Pasalnya, memilih facial cleansing brush tidak boleh sembarangan.

Menurut Best Present Guide, kamu perlu memperhatikan jenis kulit yang kamu miliki sebelum memilih jenis facial brush. Jenis kulit tertentu pasti membutuhkan jenis facial brush dengan tekstur khusus.

Seperti terdapat facial brush yang dibuat dari bahan sintetis, facial brush jenis ini berbentuk sikat sehingga pemakaiannya membutuhkan kehati-hatian apabila tidak ingin menimbulkan iritasi. Dilansir dari Best Present Guide, jenis ini cocok untuk permukaan kulit kasar dan tebal.

Namun, jika kamu memiliki kulit sensitif, kering atau tipis. Sebaiknya gunakan facial brush dengan tekstur lembut seperti yang berbahan bulu kasmir. Kamu juga dapat memilih facial brush yang bekerja secara manual agar kamu lebih mudah mengendalikannya.

Vibrating facial massage

vibrating facial massage. | Foto: Adobe Stock/Hollywood Life
vibrating facial massage. | Foto: Adobe Stock/Hollywood Life

Kalau kamu cukup akrab dengan alat pijat wajah yang terbuat dari batu seperti jade, rose quartz dan lain sebagainya. Kamu mungkin akan cukup senang jika mengetahui kini terdapat alat pijat wajah yang dilengkapi teknologi getaran sonik.

Jika digunakan secara rutin untuk memijat wajah, sama seperti facial massage manual, alat ini juga mampu menghasilkan kulit wajah yang lebih kencang. Namun, yang membedakan adalah inovasi baru berupa getaran sonik yang memiliki manfaat tambahan.

Melansir dari The Zoe Report, teknologi getaran sonik dapat merelaksasi otot-otot wajah, mengurangi bengkak pada wajah dan mengurangi munculnya garis-garis halus juga kerutan. Kulit dapat terasa lebih kencang dan segar.

Tips lainnya, kamu dapat menggunakan alat ini setelah menggunakan serum wajah. Hal ini dapat membantu alat navigasi kontur wajah tanpa menarik kulit.

Berbagai jenis vibrating facial massage sudah tersedia di pasaran. Meski begitu, sama seperti pemilihan facial cleansing brush, kamu juga perlu memperhatikan penggunaan vibrating facial massage.

Umumnya alat ini berisiko sangat rendah, tetapi kamu mungkin ingin menghindari penggunaannya di area bawah mata sebab area itu memiliki kulit yang lebih halus. Hal ini untuk menghindari terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada kulit sensitif.

Setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda. Suatu produk yang cocok pada sebagian orang, belum tentu cocok pada orang lain. Maka dari itu, penting untuk memutuskan secara bijak sesuai dengan kebutuhan diri kita. Tidak ada salahnya jika kamu ingin berkonsultasi terlebih dahulu pada ahlinya sebelum mencoba berbagai jenis produk baru.

Referensi: Best Present Guide | Orami | IDNTimes | The Zoe Report