Intip Pesona Penginapan Terapung di Lampung, Tak Kalah Indah dengan Pulau Maldives
Wisata Pulau Tegal Mas, Lampung | Sumber: Instagram @tegalmasthomas/Okezone

Menghabiskan waktu liburan ke alam bebas merupakan salah satu pengalaman yang menyenangkan. Siapa yang tak kenal dengan keindahan pulau Maldives? Potret air lautnya yang jernih, langit biru dan gumpalan awan putih, serta tak lupa villa di atas airnya yang ikonik.

Kalau Goodmates ingin memiliki liburan serupa seperti itu, ternyata tidak perlu jauh-jauh, lo. Pasalnya, Indonesia juga memiliki pemandangan alam dan villa di atas air yang tak kalah indah. Tepatnya, terdapat dua lokasi di Lampung.

Maldives versi Indonesia yang tak kalah indah

Andreas Resort, Lampung. | Sumber: Waktu Baca
Andreas Resort, Lampung. | Sumber: Waktu Baca

Menjelang akhir tahun, sudah ada agenda liburan kemana, nih, Goodmates? Kalau kamu termasuk yang menyukai wisata ke alam bebas terutama pantai dan laut. Mungkin dua destinasi ini dapat kamu pertimbangkan.

Sebuah wisata yang terletak di Pulau Tegal, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung memiliki penginapan terapung bernama Tegal Mas Island Resort. Penginapan ini memiliki tiga tipe dilansir dari situs Pulau Tegal Mas. tipe rumah lombok yang terdiri dari tiga jenis, Lombok Mas (berada di daratan), Lombok Laut dan Lombok Apung yang lokasinya seperti penginapan terapung Maldives.

Kemudian tipe villa yang memiliki dua kamar dan villa dengan tiga kamar cocok ditempati bersama keluarga. Adapula tipe cottage yang terletak tepat di pesisir pantai Pulau Tegal Mas terbagi menjadi dua, yaitu Cottage Pesisir dan Cottage Sai Bathin.

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah, air laut yang dimiliki sekitar Pulau Tegal Mas juga masih berwarna biru jernih. Begitu pula hamparan pasir putihnya yang cocok bersanding dengan biru air laut.

Wisata air bawah laut yang memesona

Menyelam di lautan | Foto: Futuready

Pengunjung juga dapat melakukan diving atau snorkeling bila ingin melihat keindahan bawah laut seperti terumbu karang dan berbagai macam jenis ikan. Tak kalah menarik, terdapat penangkaran bayi hiu juga. Bila beruntung, ketika berkunjung mungkin kamu juga dapat melihat hiu paus atau hiu totol di sana. Wah, kedengarannya seru, ya?

Di Lampung selain Pulau Tegal Mas, juga terdapat tempat wisata serupa. Letaknya berada di kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Pulau Pahawang. Sama seperti Pulau Tegal Mas, keindahan pemandangan alam di Pulau Pahawang juga tak kalah menakjubkan.

Selain air lautnya yang masih berwarna biru jernih dan hamparan pasir putihnya, Pulau Pahawang juga memiliki penginapan terapung di atas air yang dikenal dengan nama Andreas Resort atau Villa Lombok Pahawang.

Dikutip dari Lampung Eksis, terdapat empat pilihan tipe penginapan. Tipe Lombok yang bentuknya terinspirasi dari rumah adat suku sasak di Lombok Tengah dan tipe Manado di mana kedua tipe ini berada di atas perairan. Dua tipe lainnya berada di daratan yaitu tipe Palembang dan tipe Padang.

Kegiatan lain yang dapat dilakukan pengunjung adalah melakukan snorkeling di Taman Nemo, di mana banyak ikan badut atau ikan nemo yang berkeliaran pada sekitar anemon laut yang menjadi tempat tinggalnya. Bila kamu suka menjalahi alam dengan berjalan kaki, pulau Pahawang juga menyediakan wisata hutan mangrove.

Referensi: Dunia Kita News | Pulau Tegal Mas | Lampung Eksis | Kangen Traveling