Jadi Peran Utama "Twenty Five, Twenty One",  Intip Fakta Menarik Kim Tae Ri
Drakor "Twenty Five, Twenty One" | Foto: AllKpop

Drama Korea "Twenty Five, Twenty One" baru saja rilis pada 12 Februari lalu. Mengambil slot tayang di hari Sabtu dan Minggu malam, drama yang dibintangi aktor kenamaan Korea Selatan, Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri ini sudah mencuri atensi banyak penonton.

Hal ini terlihat dari tingginya rating yang didapat pada episode terakhir yang ditayangkan minggu ini, yaitu episode dua yang berhasil mencapai angka 8 persen mengalahkan judul drama lainnya. Mengambil latar waktu di tahun 1998, drama ini menceritakan kehidupan Baek Yi Jin (diperankan oleh Nam Joo Hyuk) dan Na Hee Do (diperankan oleh Kim Tae Ri) selama krisis finansial Korea Selatan.

Krisis tersebut membuat mereka harus mengalah pada mimpi-mimpi mereka. Yi Jin yang semula seorang anak dari pengusaha kaya, harus hidup dengan keras karena kebangkrutan usaha keluarganya. Sementara itu, Hee Do seorang atlet anggar, terpaksa harus memutar otak untuk meneruskan hobinya karena klub di sekolahnya tutup akibat krisis.

Tak hanya alur yang menarik, Kim Tae Ri sebagai seorang aktris yang comeback setelah drama terakhirnya pada tahun 2018 juga menjadi daya tarik utama para penonton. Penasaran dengan fakta-fakta menariknya? Yuk, simak dalam ulasan di bawah ini.

Debut di film setelah mengalahkan 1.500 kandidat

Kim Tae Ri | Foto: iniKpop

Melihat kemampuan aktingnya yang mumpuni, Goodmates mungkin berpikir bahwa karier akting Kim Tae Ri di layar kaca maupun layar lebar sudah berjalan sejak lama. Ternyata, Kim Tae Ri baru memulai debut film perdananya pada tahun 2016 melalui film "The Handmaiden".

Film "The Handmaiden" merupakan salah satu film Korea terbaik yang berhasil menyabet banyak penghargaan bergengsi, seperti Asian Film Awards dan Baeksang Art Awards. Menariknya, Kim Tae Ri lolos audisi sebagai salah satu pemeran setelah mengalahkan 1.500 kandidat lain.

Memerankan karakter yang bertolak belakang dari drama sebelumnya

Karakter Go Ae Shin | Foto: Dramabeans/tvN

Meski sudah dikenal luas melalui perannya di film "The Handmaiden", nama Kim Tae Ri benar-benar meledak setelah perannya di drama kolosal "Mr.Sunshine" pada tahun 2018. Dalam drama yang dinobatkan sebagai drama terbaik tahun 2018 ini, Tae Ri memerankan Ae Shin seorang anak bangsawan Joseon pada masa ekspedisi tentara Amerika Serikat di Joseon.

Karakter Ae Shin yang kalem dan anggun ini berbanding terbalik dengan karakter Na Hee Do yang diperankannya di "Twenty Five, Twenty One". Dalam dua episode yang sudah tayang, Hee Do digambarkan sebagai seorang gadis yang ceria dan lebih ekspresif.

Selain itu, karakter Hee Do yang ia perankan saat ini ternyata berusia sekitar sepuluh tahun lebih muda dari usianya di dunia nyata. Hal ini makin membuat para penonton dan warganet semakin mengagumi kepiawaiannya dalam berakting.

Lulusan Kyung Hee University 

Kyung Hee University | Foto: webpendidikan.my

Bergeser ke riwayat akademik, Kim Tae Ri merupakan lulusan dari Kyung Hee University, sebuah universitas swasta yang terletak di Seoul. Menariknya, Kyung Hee University terkenal sebagai kampus para idola, mulai dari aktor hingga penyanyi.

Beberapa dari alumninya yang kini berkiprah di industri hiburan Korea Selatan adalah Gong Yoo, Rain, dan Changmin TVXQ.

Punya banyak hobi

Unggahan Kim Tae Ri di Media Sosialnya | Foto: @kimtaeri_official/Instagram

Sebagai seseorang yang berkecimpung di dunia industri kreatif, Kim Tae Ri ternyata memiliki banyak hobi yang tidak semuanya berkaitan dengan pekerjaannya. Dilansir dari beberapa situs seperti Kprofiles dan Asianwiki, hobi-hobi Kim Tae Ri meliputi menggambar, hiking, hingga bermain video games. Sangat bervariasi, ya! 

Kim Tae Ri merupakan salah satu aktris yang memiliki perjalanan karir cemerlang dalam dunia hiburan Korea Selatan. Drakor "Twenty Five, Twenty One" yang merupakan drama kedua dengan Tae Ri sebagai pemeran utamanya juga digadang-gadang akan menjadi drama favorit bagi para pemirsa. Yuk, masukkan judul drama ini sebagai tontonan akhir minggu Goodmates di rumah.

Referensi : Asianwiki | CNN Indonesia | Kprofiles | IMDb