Cara Menonton dan Jadwal Konser BTS 2022 Permission to Dance On Stage
Konser BTS Permission to Dance On Stage 2022 | Foto: bts bighit

Boy band asal Korea Selatan, BTS kini tengah menggelar konser bertajuk "BTS Permission to Dance On Stage". Konser yang sudah hadir sejak Kamis (10/03) 2022 lalu ini berada di Jamsil Olympic Stadium, Seoul.

Rencananya, konser BTS 2022 ini juga akan ada pada 12 dan 13 Maret 2022 di Seoul, Korea Selatan. Melansir CNN Indonesia, guna mencegah penularan COVID-19, akan ada beberapa ketentuan protokol kesehatan pada saat acara.

Meski Jamsil Olympic Stadium mampu menampung kapasitas hingga 70 ribu pengunjung, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan telah membatasi setiap pertunjukan menjadi 15 ribu penonton per malam. Tempat duduk setiap penonton juga harus sesuai dengan pedoman jarak peraturan pemerintah.

Selain itu, konser BTS akan menerapkan peraturan seperti melarang penonton konser untuk bertepuk tangan, berteriak, dan berdiri. Sebagai gantinya, pihak yang menggelar konser menyediakan clapper bagi para penonton saat menyaksikan konser BTS Permission to Dance On Stage - Seoul.

Baca juga: Seru-Seruan Lewat Konser Virtual Gratis Skala Internasional

Live Streaming Konser BTS Permission to Dance On Stage 2022

Konser BTS 2022 | Foto: Twitter BTS Big Hit

Kabar baik datang untuk Goodmates yang merupakan army (sebutan bagi penggemar BTS). Pasalnya, konser BTS akan hadir secara live streaming melalui beberapa bioskop tertentu di Indonesia. Kamu dapat menyaksikannya dengan membeli tiket seharga Rp450.000 per orang.

Baca juga: Umumkan Comeback, Super Junior Rilis Album Baru

Melalui akun Twitter resminya, distributor film di Indonesia CBI Pictures secara resmi mengumumkan akan menayangkan secara langsung (real-time) konser BTS Permission to Dance On Stage - Seoul: Live Viewing. CBI Pictures akan menayangkan jalannya konser pada Sabtu, 12 Maret 2022 pukul 15.45 WIB.

Beberapa sinema yang akan memutarkan konser BTS di antaranya CGV BG Junction Surabaya, CGV Paris Van Java Bandung, dan CGV 23 Paskal Shopping Center Bandung.

Selain itu, ada juga sinema lainnya di daerah Jabedek. Ialah CGV Grand Indonesia, CGV Aeon Mall JGC, CGV Teras Kota, CGV Bekasi Trade Center, dan CGV Depok Mall.

Jika konser pada Sabtu, 12 Maret 2022 akan melalui penayangan langsung di bioskop global, konser pada Kamis, 10 Maret 2022 lalu bisa kamu saksikan secara streaming online pada 19 Maret mendatang pukul 10 pagi KST atau 08.00 WIB.

Begitu pula dengan konser pada Minggu, 13 Maret 2022. Kamu bisa menikmatinya melalui streaming online yang akan tersedia pada 20 Maret pukul 10 pagi KST atau 08.00 WIB.

Baca juga: Sederet Drama Korea yang Mengangkat Cerita dari Webtoon

Untuk dapat menyaksikan konser BTS Permission to Dance On Stage secara live streaming hari pertama dan ketiga, kamu harus membeli tiket terlebih dahulu. Pembelian tiket konser dapat kamu lakukan melalui Weverse Shop, dengan login terlebih dahulu menggunakan akun yang kamu miliki.

Kemudian, pilih wilayah BTS (global / AS / Jepang), buka produk lalu klik langsung dan pilih opsi tiket yang akan kamu beli. Setelahnya, jangan lupa untuk memvalidasi tiket milikmu.

BTS Permission to Dance On Stage Akan Hadir di Las Vegas

Kemeriahan konser BTS | Foto: Twitter BTS Big Hit

Konser BTS 2022 menjadi kesempatan pertama bagi boy band beranggotakan tujuh orang ini untuk melaksanakan konser lagi. BTS Permission to Dance On Stage - Seoul akan menjadi konser tatap muka terbesar di Korea yang hadir sejak pandemi COVID-19 melanda.

Selain itu, konser yang hadir di Seoul Korea Selatan ini akan lanjut pada April 2022 mendatang. Selain di Korea, BTS akan lanjut konser di Las Vegas pada 8—9 April dan 15—16 April di Allegiant Stadium.

Referensi: CNN Indonesia | Tirto.id | GenSINDO