Rekomendasi Lagu untuk Bangkitkan Self Confidence
Yura Yunita mempersembahkan lagu untuk para wanita agar tidak merasa insecure dengan kekurangan yang kita miliki | Foto: @yurayunita/instagram

#FutureSkillsGNFI

Sering kali kita merasa tidak percaya diri atau lebih sukar di sebut dengan insecure kepada diri sendiri. Insecure disebut sebagai perasaan berlebihan atau cemas dan sering kali membuat rasa tidak nyaman terhadap diri sendiri.

Banyak faktor yang menyebabkan insecure itu muncul, contohnya dengan membandingkan diri kita dengan orang lain. Jika insecure itu terus dibiarkan maka akan berdampak kepada kesehatan mental kita, salah satu cara untuk membangkitkan rasa percaya diri kita dengan mendengarkan lagu. Berikut rekomendasi lagu untuk membangkitkan rasa percaya diri.

  1. Tulus – Diri
Tulus, musisi pop asal Indonesia | Foto: popmama.com

GoodMates, melalui lagu ini Tulus mengajak para pendengarnya untuk berdami dengan diri sendiri dari apa yang sudah terjadi di masa lalu, untuk memaafkan diri sendiri dari kesalahan-kesalahan yang sudah kita lakukan terlebih lagi kita bisa berbicara dari hati dengan diri sendiri.

Ketika kita sudah berdamai dengan diri sendiri dan menerima luka yang terjadi di masa lalu jangan lupa untuk berterima kasih pada diri sendiri karena sudah mampu melewati hal-hal yang menyakitkan.

2. Yura Yunita - Tutur Batin

Yura yunita mempersembahkan sebuah lagu untuk para perempuan | Foto: @yurayunita/Instagram

GoodMates, Lagu Yura Yunita yang berjudul Tutur Batin ini merupakan ungkapannya untuk mewakli para perempuan yang mencoba untuk berani mengambil tindakan untuk diri sendiri dan menjadi lebih baik di dalam ketidaksempurnaan yang dialami oleh setiap perempuan.

Dalam video clip yang di unggah di kanal Youtube Yura Yunita menggambarkan sebagian masalah yang sering di rasakan oleh para perempuan. Makna dalam lagu ini yaitu kita sebagai perempuan tercipta dengan kelebihan dan kekurangan yang tuhan berikan jadi kita harus lebih bersyukur dengan apa yang sudah tuhan berikan kepada kita.

3. Fiersa Besari - Pelukku Untuk Pelikmu

Fiersa Besari musisi pop asal Bandung yang lagunya banyak digemari oleh remaja | Foto: genius.com

GoodMates, lagu Fiersa Besari ini cocok untuk di dengarkan di saat kita sedang tidak baik-baik saja entah dalam fisik maupun mental, lagu ini memotivasi untuk kita menjalani hidup dengan baik meski kadangkala hidup kita di terpa masalah, jangan sesekali kita merasa hidup di dunia ini sendiri karena akan selalu ada ornag-orang di sekeliling kita yang peduli, sayang dengan kita apa adanya tanpa melihat fisik dan materi.

Apabila hidup tidak sesuai dengan ekspetasi dan keinginan kita, kita tidak boleh menjadi orang lain apa lagi membanding-bandingkan hidup kita dengan orang lain demi memuaskan hasrat keinginan sendiri dan sekitar, jika itu terjadi maka tidak ada kebahgaiaan di dalamnya yang ada justri hanyalah rasa ketidakpuasan kepada diri kita dan emosi yang tidak bisa di kendalilkan. Untuk itu menjadi diri sendiri sangatlah penting untuk hidup kita, yakin dan percayalah bahwa segala sesuatunya sudah ada yang mengatur.

 

Referensi: KumparanIDN Times