Little Seoul Antapani, Café Bernuansa Korea di Antapani Bandung
Chingu cafe |Sumber : Chingucafe.com

Antapani merupakan salah satu tempat yang dikenal sebagai surga kuliner di Kota Bandung. Letaknya yang strategis menjadikan Antapani menjadi salah satu kawasan yang ramai dijadikan tempat kuliner baik cafe, restoran, maupun jajanan ringan yang unik-unik. Lokasi Antapani berada di sekitaran Jalan Terusan Jakarta dan arah Perumahan Arcamanik. Salah satu titik yang terkenal sebagai wisata kuliner di Antapani adalah Jalan Purwakarta. Jalan Purwakarta sendiri memang sudah terkenal sebagai wisata kuliner di Antapani. Selain tempat yang dikenal mudah diakses, Antapani sediri dikenal sebagai tempat kuliner murah sehingga tak heran ketika wilayah ini dipenuhi oleh wisatawan yang ingin berburu kuliner di Kota Bandung.

Bagi teman brisik yang gemar berburu kuliner, apalagi bagi kalian yang gemar berburu kuliner korea, kalian bisa menjadikan Little Seoul cafe sebagai opsi tempat kulineran kalian nih. Little Seoul cafe sendiri masih memiliki hubungan dengan chingu cafe. Jika kalian melewati Jalan Purwakarta, Antapani, kalian sendiri akan dengan mudah menemukan Little Seoul cafe ini karena konsep bangunan dan dekorasi cafe sendiri sangat “eye catching” sehingga Anda tidak akan kesulitan mencari cafe ini ketika berada di Bandung. Terlebih lagi, banyak sekali spot foto Instagramable yang dapat kaian coba saat berkunjung ke sini menjadi daya tarik lebih cafe Little Seoul ini.

Bagi teman brisik yang berkunjung ke cafe little seoul ini akan terpesona dengan desain eksterior dan interior cafe ini yang bisa dikatakan sangat colorfull dan lucu. Perpaduan warna-warna pastel yang dipersembahkan di café ini membuat cafe ini membuat nuansa korea di sini semakin kuat. Apalagi, di bagian depan cafe terdapat kolam mini dengan balon flamingo berwarna pink yang membuat kesan tempat ini terlihat unik dan instagrammable. Meskipun cafe ini tidak terlalu luas, tapi tempat yang ditawarkan sangat nyaman ditambah alunan musik K-pop yang diputar di dalam cafe membuat kesan korea semakin kuat.

Varian Menu dan Harga

Kalian ga perlu khawatir untuk menu dan harga yang ditawarkan cafe Little Seoul ini sangat beragam dan tentu bisa dikatakan relatif terjangkau untuk kita semua. Makanan dan minuman yang diberikan pun tidak jauh-jauh deban makanan khas dari Korea Selatan. Makanan korea yang ditawarkan beragam, mulai dari Dosirak, Korean Foodstreet Snack, Korean Noodle, Chicken and Beef, Korean Soup, Korean Rice, K-pop meal, Value K-Bowl, dan kids menu. Kisaran harga dari berbagai menu yang disajikan mulai dari Rp9.000 sampai dengan Rp46.000. Dengan kata lain, makanan di sini memiliki harga di bawah Rp50.000.

Sementara itu, minuman yang disajikan pun bisa dikatakan relatif murah. Menu minuman yang ditawarkan meliputi, K-Squash, Hotteok, Tea and Other drinks. Kisaran harga minuman yang disajikan mulai dari RP17.000 sampai dengan Rp20.000.

Dan dari sekian banyak menu yang ditawarkan, terdapat salah satu menu andalan, yaitu Jjajangmyeon. Tekstur mie yang kenyal ditambah dengan saus hitam korea dengan topping sayuran dan daging sapi membuat mie Jjajangmyeon ini menjadi salah satu favorit di cafe ini.

Sementara itu, salah satu minuman favorit di tempat ini adalah Blink on fire. Blink on fire merupakan Korean Squash dengan rasa Strawberry dengan perpaduan Moca di dalamnya membuat minuman ini memiliki ciri khas dalam segi rasa.

Lokasi dan Jam Operasional

Little Seoul cafe Antapani ini buka atau dapat dikunjungi setiap hari, mulai dari hari Senin sampai Minggu dan buka dari jam 10.00 sampai 22.00 WIB. Cafe Little Seoul ini berada di Jalan Purwakarta No.178, Antapani Kidul, Kec. Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat 40291. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa langsung mengecek laman resmi mereka, yaitu www.chingucafe.com atau Instagram resmi mereka, yaitu @littleseoul.official.

 

Referensi: Kompas | Tour Bandung