Libur Lebaran, Mainkan Deretan Game Seru Bersama Keluarga
Illustrasi bermain game bersama keluarga | Foto: Unsplash

Bermain game adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Apalagi, jika game tersebut kamu mainkan bersama orang-orang terdekat seperti keluarga. Terlebih, libur lebaran yang panjang bisa memberikan kamu waktu untuk melakukan itu bersama keluarga.

Bermain game di waktu luang tidak pernah gagal memberikan suasana ceria bagi mereka yang memainkannya. Bermain bersama keluarga tentu akan mencairkan suasana dan cara baru untuk saling bercengkrama.

Daripada bermain sendiri, mainkan lah game-game di HP bersama keluarga, entah itu ayah, ibu, saudara, maupun sepupu. Kamu bisa bercanda gurau, saling mengalahkan dan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam suatu permainan.

Tidak perlu game yang berat dan susah untuk kamu mainkan bersama keluarga. Di bawah ini, ada beberapa game yang cocok kamu mainkan bersama keluarga, khususnya saat libur lebaran nanti.

1. Game Among Us

Game Among Us | Foto: Google Play Store

Siapa yang tidak tahu game Among Us? Ya, game yang booming beberapa waktu lalu ini telah memikat banyak orang karena seru dan menarik. Pastinya, akan lebih menarik jika game ini kamu mainkan bersama keluarga atau orang-orang terdekat.

Dalam setiap ronde, game ini bisa kamu mainkan dengan kuota player sebanyak 10 orang. Jumlah yang cukup besar untuk kamu mainkan beramai-ramai. Cara mainnya, game ini kamu harus menyelesaikan misi untuk crewmate, dan membunuh crewmate jika kamu impostor.

Sistem akan memilih secara acak siapa crewmate dan impostor. Ada 3 impostor paling banyak dalam satu game jika kamu mengaturnya demikian. Game ini akan semakin seru jika kamu berhasil menyelesaikan misi atau menebak siapa impostor yang sebenarnya.

2. Game Ludo King

Game Ludo King | Foto: Google Play Store

Game ludo king adalah salah satu game yang sudah banyak orang memainkannya sejak lama. Biasanya, orang-orang memainkan permainan ini di atas papan permainannya. Namun, kini Ludo King bisa kamu mainkan di aplikasi yang tersedia di smartphone kamu.

Cara mainnya pun tidak berubah, selayaknya kamu memainkan permainan ini secara tradisional. Perbedaannya hanya pada media permainan yang lebih mudah dan modern. Kamu bisa memainkan game ini untuk dua orang atau lebih.

Game ini bertujuan untuk mengumpulkan bidak yang tiap pemain miliki, dari awal mulai berjalan hingga ke tempat tujuan akhir dari permainan. Jika kamu bisa mengumpulkannya paling cepat, maka kamulah yang menjadi pemenangnya.

3. Game Uno

Game Uno | Foto: Google Play Store

Sama seperti Ludo King, permainan ini sudah banyak orang memainkannya sejak lama. Uno biasanya orang mainkan secara langsung dengan menggunakan kartu Uno, namun kini kamu juga bisa memainkannya dalam smartphone.

Game ini tidak kalah asyik untuk kamu mainkan bersama keluarga besar. Kamu bisa memainkannya entah pada android maupun iOS. Permainan ini juga memiliki mode turnamen dan beberapa mode lainnya yang bisa kamu pilih.

Cara bermainnya, kamu harus menghabiskan kartu yang kamu pegang secepat mungkin. Jika kamu berhasil menjadi yang pertama dalam menghabiskan kartu, maka kamulah menjadi pemenang. Tambahkan tantangan lain seperti mencoret muka orang yang kalah dengan bedak akan menjadi seru.

Tiga permainan di atas adalah permainan standar dan tidak kalah seru jika kamu mainkan bersama keluarga, khususnya saat libur lebaran nanti. Meski standar, cara bermain yang mudah dan bisa untuk banyak orang menjadi nilai lebih.

Mainkan permainan di atas saat waktu luang. Dengan bermain game, kamu bisa bercengkrama, menjalin silaturahmi, dan berinteraksi lebih dekat dengan keluarga dengan cara yang asyik dan menyenangkan. Permainan itu bisa kamu dapatkan di Play Store maupun App Store.

 

Referensi: Sindonews | Detik