Melihat Prediksi Tren Fashion 2022
ilustrasi gaya dari tren fashion tahun 2022. | Sumber: Armen Aydinyan/Unsplash

Fashion enthusiast mari merapat! Di penghujung tahun ini, biasanya mulai banyak bermacam prediksi tren untuk tahun 2022 bermunculan. Mulai dari tren desain interior hingga tren fashion. Setiap tahun umumnya tren-tren ini memang selalu diperbarui.

Sekarang ucapkan selamat tinggal pada loungewear milikmu yang comfy dan menemani zoom meeting setiap hari di tahun 2021 ini. Tahun 2022 waktunya kembali berani bereksperimen dengan gaya pakaianmu. Berikut merupakan prediksi tren fesyen tahun 2022 yang dirangkum dari berbagai sumber.

Mulai dari nostalgia hingga warna-warna cerah, ini dia prediksi tren fashion 2022

ilustrasi gaya fesyen Y2K. | Sumber: Chelsea Stahl / NBC News; Getty Images
ilustrasi gaya fesyen Y2K. | Sumber: Chelsea Stahl / NBC News; Getty Images

Menurut fashion stylist Rebekah Roy yang dikutip dari Euronews.culture, tahun 2022 akan merasakan nostalgia fesyen. Pernyataan ini juga didukung oleh Nylon, meski tren fesyen berikut ini pada dasarnya bukan sesuatu yang baru melainkan gaya yang diciptakan kembali beberapa dekade terakhir.

Mulai dari gaya tahun 70-an, hingga gaya Y2K. Pernah terbayang bagaimana bila korset dipadupadankan menjadi gaya fesyen? Peramal tren dan fashion Tiffany Hill yang dilansir dari Euronews.culture mengatakan salah satu tren fesyen mengambil inspirasi dari era British Regency, seperti penggunaan korset.

Entah gaya berpakaianmu monokrom atau warna-warna netral, bermain-main dengan aksesoris yang terang would be fun! Melansir dari Nylon, tas bahu bergaya baguette dengan warna ekstra terang akan menjadi tren tahun depan.

Kalau kamu menyukai gaya fesyen pada sekitar awal tahun 2000-an, ucapkan selamat datang kembali pada gaya fashion Y2K. Dilansir dari Cosmopolitan, Y2K akan kembali menjadi tren fesyen di tahun mendatang. Jeans dengan potongan low rise dan crop t-shirt dengan motif kupu-kupu. Terdengar menyenangkan, ya!

Bukan hanya Y2K saja yang akan melakukan comeback. Been into skirt lately? Kabar baik untuk kamu karena mini skirt akan kembali menjadi tren fesyen di tahun 2022.

A little sparkle to make sparks on your fashion! Tren fesyen di tahun 2022 juga memprediksi pakaian yang gemerlap dengan sparkle akan kembali menjadi tren. Mulai dari maxi skirt hingga mini dress, gaya pakaian satu ini cocok untuk membuat malam-malam pestamu semakin meriah.

Sebagian dari Goodmates mungkin memiliki hari-hari yang nyaman memakai sesuatu yang longgar dan tertutup. Salah satu tren fesyen 2022 adalah oversized shirts. Kamu bisa memadupadankan gaya ini dengan celana oversized yang flowy.

Ingin bergaya agak vintage? Aksesoris yang satu ini dapat menambahkan kesan vintage dalam gaya fesyenmu. Who’s excited with headscarves? Meski pada tahun sebelumnya penggunaan headscarves sempat menjadi tren, melansir dari Nylon, headscarves akan menjadi tren kembali bersama tahun baru.

Mulai dari versi bandana klasik, bandana dari bahan rajutan yang halus, bandana berhias kristal hingga bandana berbahan sutra yang vintage.

Nah, itu dia beberapa prediksi tren fesyen tahun 2022. Mana yang merupakan favoritmu?

Referensi: Harpers Bazaar | Cosmopolitan | Insider | Euronews | Nylon | Who What Wear | Vogue