Lakukan 10 Hal Ini untuk Memulai Hari Setelah Bangun Tidur!
Ilustrasi | Foto: Freepik.com

Setiap kali kita membaca tentang berbagai hal yang harus dilakukan setelah bangun tidur, kita hanya melihat daftar tugas yang tidak praktis, seperti "memvisualisasikan hari ke depan" atau mengucapkan banyak terima kasih.

Jujur saja, tidak semua orang bisa melakukannya setiap hari, hari demi hari. Jadi, mari lalui hari ini dengan membicarakan langkah yang bisa Goodmates ambil dengan mudah untuk membuat pagi jauh lebih menyenangkan.

  1. Minum Segelas Air
Ilustrasi | Foto: Pexels.com

Hal aling sederhana yang harus Goodmates lakukan, tetapi paling mungkin terabaikan adalah meminum satu atau dua gelas air di pagi hari. tentunya, lakukan ini setelah menyikat gigi. Minum air putih membantu memulai metabolisme, membuang racun, dan menghidrasi tubuh. Lakukan kebiasaan ini sebagai investasi dalam kesehatanmu, ya.

  1. Regangkan Tubuh
Ilustrasi | Foto: Pexels.com

Pernahkah Goodmates merasa kalau tubuhmu bertindak seperti ingin lebih banyak tidur? Kalau iya, peregangan dapat membangunkan otot di tubuhmu itu, membuat darah mengalir ke seluruh bagian, dan mengirimkan sinyal ke bahwa tubuh sudah bersiap untuk bangun dan memulai hari itu.

Goodmates dapat menggabungkan peregangan dengan olahraga atau yoga jika memiliki waktu untuk membiasakan atau memulai kebiasaan ini. Jika tidak, peregangan rasanya sudah cukup.

  1. Berjemur di Bawah Sinar Matahari
Ilustrasi | Foto: Pexels.com

Goodmates pasti telah menghabiskan sepanjang malam, ataupun hingga larut malam, di dalam rumah. Bahkan, mungkin di bawah lampu buatan. Pergilah ke luar ruangan di pagi hari untuk merasakan hangatnya sinar matahari di tubuh. Dengan ini, mata dan kulit Goodmates akan bersinar. Lalu, Goodmates akan merasa seperti berada di puncak dunia.

  1. Nyalakan Daftar Putar Pagi
Ilustrasi | Foto: Pexels.com

Daftar putar pagi atau hanya pilihan lagu favorit Goodmates ternyata mampu mengangkat semangat dalam waktu singkat, lho. Kebiasaan menyenangkan ini bisa membuat Goodmates semakin tenang sepanjang hari. Jika Goodmates tidak memiliki daftar putar, buatlah. Jika itu merepotkan, pilih lagu favorit Goodmates, lalu mainkan setiap pagi.

  1. Tulis Catatan Singkat di Jurnal
Ilustrasi | Foto: Pexels.com

Buat entri di jurnalmu setiap pagi. Goodmates bisa mulai memiliki jurnal sekarang. Isinya bisa berupa kalimat sederhana “saya benci bangun di pagi hari…” atau “kami adalah produk sampingan dari bintang” atau apapun yang mencurahkan isi hati dan membangkitkan semangat.

Latihan ini hanya untuk mengusir pikiran yang terus ada. Jadi, bisa membuka pikiran Goodmates untuk berbagai kemungkinan baru yang menarik.

  1. Makan Sesuatu
Ilustrasi | Foto: Pexels.com

Makan pagi akan membantu Goodmates menghilangkan kelesuan itu. Kalau Goodmates sudah merasa segar dan energik, tentu akan lebih siap menjalani hari.

Sebagai saran, jangan memakan kandungan karbohidrat yang terlalu tinggi karena dapat menyebabkan kantuk lebih cepat. Makan sehat akan mengatur kebiasaan makanmu sepanjang hari.

  1. Luangkan 10 menit untuk Bersantai atau Bermeditasi
Ilustrasi | Foto: Pexels.com

Biasanya, pagi hari adalah periode paling panik terburu-buru. Goodmates harus bisa menolak untuk tersedot ke dalamnya. Duduklah di tempat nyaman selama 10 menit dan bersantai atau bermeditasi. Ini akan membantu menstabilkan pikiran Goodmates. Selain itu, melengkapi kemampuan dirimu untuk melawan stres apapun yang mungkin menghampiri di hari itu.

  1. Membaca Apapun
Ilustrasi | Foto: Pexels.com

Apapun yang Goodmates baca di pagi hari dapat memengaruhi harimu secara drastis. Jika Goodmates ingin terinspirasi, bacalah esai atau buku inspirasional. Jika Goodmates ingin merasa bahagia, bacalah esai atau buku tentang kebahagiaan. Baca apapun yang Goodmates sukai, ini adalah cara bagus untuk membuat pikiran dan perasaan hati bekerja.

  1. Tuliskan Tugas untuk Hari Itu
Ilustrasi | Foto: Pexels.com

Goodmates bisa melakukan ini di rumah atau di tempat kerja, pokonya tidak masalah. Perlu diingat, menuliskan tugas untuk hari itu sangat penting. Ini membantu Goodmates lebih produktif, efisien, dan sadar tentang tugas yang akan Goodmates capai pada hari itu.

  1. Jaga Pembicaraan Tetap Positif
Ilustrasi | Foto: Pexels.com

Lakukan pembicaraan positif di pagi hari untuk memulai hari dengan nada positif. Pertengkaran sengit di pagi hari mampu menyebabkan hari Goodmates hancur. Bahayanya, bahkan menghancurkan mood sehingga sulit memulihkannya di hari itu.

 

Referensi: Hello Sehat | Liputan6