NCT Dream Berhasil Jual 1,4 Juta Copy Album “Glitch Mode”
NCT Dream comeback “Glitch Mode” | Foto: @NCTsmtown_DREAM ( twitter )

NCT Dream resmi comeback dengan merilis full album ke-2 yang berjudul “Glitch Mode” pada 28 Maret 2022 lalu lewat MV Title Track dengan judul yang sama. Comeback kali ini sangat para penggemar tunggu, mengingat comeback terakhir mereka berjudul “Hot Sauce” pada Mei 2021 sukses di pasaran hingga mendapatkan gelar “Million Seller”.

Tidak mau kalah dengan album sebelumnya, comeback kali ini, NCT Dream berhasil mengumpulkan berbagai prestasi. Mulai dari total pre-order per 27 Maret 2022, NCT Dream berhasil mengumpulkan total 2.030.539, memecahkan rekor album mereka sendiri “Hot Sauce” dengan total 1,71 juta pre-order.

Selain itu, menurut data yang Hanteo Chart rilis pada 29 Maret 2022, album “Glitch Mode” berhasil mencatat penjualan di hari pertama dengan jumlah 703.700 copy dan terjual lebih dari 77.000 copy pada hari ke-7.

Total penjualan album secara kumulatif sebanyak 1.405.194 copy. Itu artinya, hal tersebut menjadikan NCT Dream sebagai Boy Group dengan penjualan album tertinggi pada minggu pertama.

Baca juga: Hiatus 4 Tahun, BIGBANG Kembali Berkarya dan Pecahkan Berbagai Rekor

Partisipasi Member Membuat Lirik Lagu

NCT Dream comeback “Glitch Mode” | Foto: @NCTsmtown_DREAM (twitter)

Title track “Glitch Mode” adalah lagu dance hip-hop dengan kontras antara narasi intro dan bass 808 yang dinamis, serta lirik chorus unik dan nyanyian adiktif yang kuat.

Lagu ini menceritakan bagaimana seseorang yang membeku seolah-olah mengalami “buffering” ketika mereka sedang jatuh cinta dengan seseorang. Album “Glitch Mode” terdiri dari 11 lagu, termasuk title track mereka “Glitch Mode".

Pada lagu ini, sang leader, yaitu Mark berpartisipasi dalam pembuatan lirik rap. Selain lagu utama “Glitch Mode”, ada lagu “Fire Alarm”, “Arcade”, “It’s Yours” yang liriknya Mark, Jeno, Jaemin, dan Jisung yang tulis.

Kemudian, berlanjut dengan lagu R&B pop ballad “Teddy Bear” yang menunjukkan sisi suara lembut dari para anggota. Lanjut, ada lagu “Rewind” yang merupakan lagu medium R&B dengan light beat yang memberikan suasana ceria.

Baca juga: Trending di Twitter, Bahasa Indonesia jadi Sorotan Bahasa Kedua ASEAN

Lirik dari lagu ini menggambarkan memori bersama dengan memutar kembali waktu. Ada lagu “Replay” dengan Mark, Jeno, dan Jisung berpartisipasi dalam pembuatan lirik.

Lalu ada “Saturday Drip” dengan Rapper Line Mark, Jeno, Jaemin, dan Jisung ikut berpartisipasi dalam liriknya. Lagu tersebut merupakan hip hop dengan suara synth yang mengingatkan pada lagu hip hop di era 90-an.

Lirik dari lagu ini menggambarkan sabtu malam saat orang-orang melepas penat selama satu minggu penuh dan menikmati waktu untuk diri sendiri. Lagu “Better Than Gold”, “Drive”, serta “Never Goodbye” sebagai penutup menjadikan Mark, Jeno, Jaemin, dan Jisung kembali berpartisipasi dalam penulisan lirik rap.

Nct Dream Membuka Pop-Up Store Glitch Mode

NCT Dream comeback “Glitch Mode” | Foto: @NCTsmtown_DREAM (twitter)

Untuk merayakan perilisan album “Glitch Mode”, NCT dream membuka pop-up store dengan nama “GLITCH ARCADE CENTER POP-UP STORE” selama 8 pekan. Pop-up tersebut bisa mulai kamu kunjungi pada 1 April hingga 29 Mei 2022 mendatang di Seongsu, Seoul.

Baca juga: Deretan Games Seru, Bisa Kamu Mainkan Walau Spek PC Kentang

Adapun pop-up store ini akan mengambil tema arcade, persis seperti konsep Glitch Mode. GLITCH ARCADE CENTER POP-UP STORE menyediakan photo zone yang persis seperti tempat syuting music video NCT Dream. Ada permainan 8-bit yang menggunakan artwork dari album Glitch Mode, hingga MD Zone.

Untuk NCTZen (sebutan fans NCT) yang ingin berkunjung ke pop-up store, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Reservasi akan buka setiap hari Jumat pukul 16.00 WIB dan bisa kamu lakukan di Naver.

Referensi: allkpop | detikcom | pramborsfm