Nobar Tanpa Harus Kumpul? 3 Website Ini Bisa Mewujudkannya
3 Situs Nobar | Unsplash - Charles Deluvio

Menonton menjadi salah satu kegiatan yang dipilih banyak orang untuk menghilangkan stress setelah melakukan banyak aktivitas rutin seperti bekerja, sekolah, dan lainnya. Tak jarang juga orang-orang memilih untuk mengajak orang terdekat alias nobar agar menonton menjadi lebih menyenangkan. Selain itu menonton bersama-sama juga dapat mempererat tali silahturahmi sehingga hubungan dengan orang lain akan semakin erat.

Namun sayangnya semenjak menyebarnya virus Covid-19, kegiatan yang melibatkan banyak orang terpaksa harus ditunda semenjak pemerintah meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menjauh dari kerumunan. 

Mau tidak mau semua kegiatan yang biasa dilakukan bersama harus dikerjakan sendiri, salah satunya adalah agenda nonton bersama yang saat ini masih ketat peraturannya dari pemerintah. Maklum, agenda yang satu ini memang sedikit riskan karena adanya jarak yang tidak sesuai dengan pedoman seharusnya.

Walaupun saat ini pihak teater sudah mulai menerbitkan peraturan baru, dan pemerintah juga mulai mengizinkan. Masih saja ada masyarakat yang mengaku takut untuk masuk ke dalam teater sebab ruangannya yang tertutup.

Apakah Kawan menjadi salah satu yang berpikir demikian? Jangan khawatir, Kawan! Goodside punya solusi untuk Kawan yang sudah sangat merindukan nobar bersama orang tercinta, namun tidak perlu kumpul dan pergi ke bioskop. Gimana caranya? Kawan wajib kepoin tiga website ini!

Caracal

Caracal |  Caracal.club
Caracal |  Caracal.club

Agenda nobar alias nonton bersama dapat Kawan lakukan tanpa harus pergi ke bioskop dengan menggunakan website Caracal. Website dengan ikon seperti kucing karakal ini merupakan situs yang diciptakan bagi para pengguna yang akan menonton film dengan modal koneksi internet.

Caranya juga cukup mudah, Kawan bisa mendaftarkan diri agar dapat menggunakan room khusus agar dapat mengundang orang terdekat untuk menonton, tunggu hingga Caracal dapat menyediakan room yang kosong untuk Kawan bisa menonton, setelah itu Kawan sebagai host dapat memilih film melalui situs yang sudah Kawan siapkan.

Kosmi

Kosmi | Google Play
Kosmi | Google Play

Website lain yang bisa Kawan gunakan untuk menonton film bersama adalah Kosmi. Sama halnya seperti Caracal, Kosmi akan menyediakan room bagi Kawan yang telah menekan fitur ‘lauch’, namun yang membedakan dengan Caracal adalah Kawan tidak perlu membuat akun untuk bisa membuat room.

Selain itu dengan Kosmi, Kawan juga bisa ikut dengan room lain yang bersifat publik. Sehingga Kawan juga bisa memaksimalkan platform yang satu ini untuk mencari kawan baru, lho. Terlebih lagi Kosmi ini sudah digunakan oleh banyak orang di dunia.

Tidak hanya digunakan sebagai media menonton film, Kawan juga bisa menggunakan Kosmi untuk bermain game ataupun hanya untuk berbicara melalui kolom chat. 

Rave

Rave | Tom's Guide
Rave | Tom's Guide

Terakhir adalah Rave, website yang satu ini tidak hanya memiliki fasilitas untuk menonton film saja namun juga untuk karoke yang tentunya merupakan kegiatan yang tak kalah serunya. Selain itu, Rave sendiri sudah bekerja sama dengan berbagai platform video untuk menyediakan video berkualitas tinggi bagi para penggunanya seperti Netflix, Youtube, Vimeo, dan lainnya.

Ada beberapa kesamaan yang mungkin akan Kawan lihat antara Rave, Kosmi, dan Caracal. Seperti adanya pembuatan akun untuk membuat room, dapat berinteraksi dengan publik, dan juga adanya fasilitas chat room. 

Namun yang sedikit membedakan adalah tidak adanya batas waktu dari sebuah room sehingga Kawan dapat bebas menggunakan room tersebut, selain itu dalam chat room juga telah disediakan fitur Voice Note untuk mempermudah berinteraksi.

Bahkan saat ini, Rave sudah memiliki aplikasi untuk pengguna IOS dan juga Android. Jadi Kawan bisa segera mengunduhnya di App Store atau Google Play kesayangan Kawan ya.

Nah bagaimana Kawan, apakah

Kawan tertarik untuk mencoba ketiganya? Kira-kira dari ketiga website tersebut, Kawan lebih senang menggunakan yang mana? Jangan sungkan untuk menceritakan pengalaman Kawan menggunakan salah satu, atau bahkan ketiga situs tersebut ya. Selamat menonton!