Nostalgia Masa Lalu Lewat Remake Video Klip Lagu Noah
Model video klip Noah berjudul "Menghapus Jejakmu" | Foto: @noah_site/Instagran

Pembuatan ulang video klip lagu-lagu Peterpan yang kini berganti nama Noah, menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Bahkan tiga lagu yang di remake berhasil menduduki tangga tranding di YouTube.

Noah me-remake tiga video klip lagu-lagu Peterpan yang sangat dinikmati beberapa tahun lalu. Sebagian orang melihat ini sebagai nostalgia masa lalu dengan mendengarkan dan melihat kembali lagu-lagu Peterpan.

Peterpan adalah band asal Indonesia yang sangat digemari di tahun 2000-an. Peterpan yang kini dikenal dengan Noah bisa dikatakan menjadi band legendaris Indonesia dengan segudang prestasi dan karya yang disukai banyak orang.

Bahkan saat ini, sahabat Noah sebutan fans Noah masih eksis mendukung dan menantikan karya-karya dari Ariel dkk. Dibuatnya remake beberapa video klip lagu dari Peterpan seakan-akan menjadi wadah sahabat Noah meromantisasi masa lalu dengan lagu-lagu Peterpan. 

Video klip Noah yang di remake

nCuplikan remake video klip "Yang Terdalam" | Foto: Noah Official/YouTube

Ada tiga video klip lagu Peterpan yang di remake, yakni lagu Yang Terdalam, Bintang di Surga, dan Menghapus Jejakmu. Ketiga lagu tersebut adalah lagu-lagu yang sangat digemari pada saat awal rilis, bahkan hingga saat ini.

Lagu Yang Terdalam rilis pada tahun 2003. Lagu ini mengangkat dinamika kehidupan seorang remaja dalam permasalahan percintaan. Makna yang ingin disampaikan adalah tentang kesetiaan seseorang menantikan orang yang dicintai.

Lagu kedua adalah Bintang di Surga yang dirilis pada tahun 2004. Lagu ini mengangkat tentang seseorang yang telah memiliki segalanya, namun masih ada yang ingin dicari. Hal yang cari adalah sebuah kasih yang setia, sesuatu yang belum dimiliki seseorang dalam lagu ini.

Dan terakhir adalah lagu Menghapus Jejakmu, dirilis pada 2007. Di lagu ini, kembali menceritakan tentang kisah percintaan seseorang. Namun, disini pesan yang ingin disampaikan adalah keinginan lepas dari seseorang yang terlalu posesif dalam sebuah hubungan.

Tujuan Noah melakukan remake

Ariel vokalis Noah | Foto: @noah_site/Instagram

Setelah tranding dan banyak dibicarakan orang, Ariel vokalis Noah mengaku senang dan tujuannya tercapai. Ariel menceritakan bahwa misi dari remake video klip adalah untuk memperkenalkan lagu Peterpan di masa lalu kepada generasi saat ini.

Menariknya, Vanesha Prescilla aktris muda sekaligus pemeran dalam remake video klip Menghapus Jejakmu mengaku tidak mengetahui lagu Yang Terdalam sebelum di remake. Hal ini membuat Ariel dkk senang karena berhasil mengenalkan lagu-lagu Peterpan.

Ariel juga menambahkan, proses produksi remake video klip Noah dilakukan secara sungguh-sungguh dan memperhatikan detail dari setiap video klip. Ini bertujuan untuk memberikan hasil yang terbaik dan menostalgia masa lalu.

Perpaduan masa lalu Noah dengan masa kini

Cuplikan remake video klip "Bintang di Surga" | Foto: Noah Official/YouTube

Menariknya, dalam remake video klip lagu Peterpan memadukan masa lalu dan masa kini. Maksudnya, lagu-lagu yang di remake mewakili romansa masa lalu dan dipadukan dengan model video klip yang sedang hits saat ini.

Iqbaal Ramadhan, Jefri Nichol, Anya Geraldine, Angga Yunanda, dan Vanesha Prescilla adalah nama-nama hits yang dijadikan model video klip Noah yang di remake. Tentu ini akan menarik anak-anak muda untuk menikmati karya-karya dari Noah.

Banyak parodi yang dibuat

Cuplikan parodi "Yang Terbalik" | Foto: Irfan Ghafur/YouTube

Setelah trending, uniknya banyak parodi yang bermunculan tentang video klip lagu Noah, khususnya video klip Yang Terdalam. Beberapa akun YouTube hingga pejabat juga tidak ketinggalan untuk melakukan parodi.

Akun YouTube seperti Irfan Ghafur dengan “Yang Terbalik”, SM Trending yang menggunakan cuplikan film Jepang “Crow Zero 2”, dan Anjar Boleaz dengan “Yang Terguling” serta mengganti lirik dengan bahasa Sunda, mewarnai viralnya remake video klip lagu Noah.

Tidak mau kalah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Menteri BUMN Erick Thohir juga turut melakukan parodi lagu Yang Terdalam. Ridwan Kamil tampil dengan “Yang Terjahil” dan Erick Thohir dengan hashtag “Yang Terbaik”

Di balik itu semua, faktanya Noah telah berhasil memberikan nostalgia masa lalu dengan karya dan visual lebih menyegarkan. Di sisi lain, Noah juga mampu memperkenalkan lagu-lagu Peterpan untuk bisa oleh generasi saat ini.

Referensi: Indozone | Kompas | Okezone