Our Blues: Drama Terbaru Cha Seung Won yang Penuh Ragam Cerita Unik
Pemain Drakor Our Blues | Foto: Homlah

#FutureSkills

Kisah tentang masyarakat pedesaan tampaknya saat ini sedang banyak masyarakat minati. Jika Goodmates jenuh dengan rutinitas di perkotaan yang riuh, drama "Our Blues" akan menawarkan suasana pedesaan yang menyegarkan.

Setelah sukses dengan drama Home Town Cha Cha Cha yang berlatar pedesaan, Netflix kembali menayangkan drama serupa, yaitu Our Blues yang juga tayang di tvN. Drama ini tidak hanya berfokus pada satu atau dua tokoh saja, tetapi beberapa tokohnya termasuk kehidupan asmara, keluarga, persahabatan, ekonomi, dan hidup bertetangga.

Terhitung sampai 18 April 2022, drama ini sudah menayangkan 4 episode. Cha Seung Won yang berperan sebagai Choi Han Su telah lama hidup di kota. Ia kembali ke kampung halamannya setelah 20 tahun. Keadaan ini akan membuat hatimu merasa sedih, marah, kecewa, dan bahagia.

Drama "Our Blues" menawarkan beragam cerita unik yang sangat sayang untuk kamu lewatkan. Berikut cerita unik yang akan membuatmu semakin yakin untuk menonton drama ini.

1. Pemandangan Laut Jeju

Scene Drakor Our Blues | Foto: Instagram @ourbluesdrama

 

Pernah berfikir untuk mengunjungi pulau Jeju? Jika pernah, drama ini sangat pas untukmu. Jeju merupakan salah satu pulau yang ada di Korea Selatan. Sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan.

Maka, Goodmates akan menyaksikan pemandangan laut Jeju yang luar biasa indah. Angin yang berhembus dan suara ombak yang berderai, membuat para tokoh dalam drama ini menyukai laut. Han Su remaja dan teman-temannya sering membolos sekolah untuk sekadar bermain-main di pantai melepas penat.

Baca juga: Catat! Ini Jadwal Cuti Bersama Libur Lebaran dan Aturan Mudik 2022

2. Pengorbanan Sosok Ayah untuk Anaknya

Han Su yang diperankan Cha Seung Won | Foto: Instagram @ourbluesdrama

Han Su (Cha Seung Won) merupakan sosok ayah yang rela melakukan apa saja demi buah hati. Anaknya sangat mencintai golf, tetapi dia harus menjalani pengobatan di Amerika akibat cedera.

Dalam kondisi seperti itu, Han Su hidup dengan berutang kepada orang-orang karena gaji yang tidak bisa mencukupi biaya pengobatan maupun pelatihan anaknya. Bahkan, ia menjual rumah. Dia melakukan itu semua untuk mendukung cita-cita sang anak.

Baca juga: Cari Tahu Daftar Lengkap Nominasi Baeksang Arts Awards 2022

3. Persahabatan Tak Lekang oleh Waktu

Scene Reuni Drakor Our Blues | Foto: Instagram @ourbluesdrama

Ketika Han Su pindah ke kampung halamannya, ia bertemu dengan teman-teman lama. Mereka menyambut baik kedatangannya. Teman satu kantor Han Su juga ikut prihatin ketika mengetahui bahwa sahabatnya hidup dengan menderita.

Meski sudah 20 tahun berlalu, mereka masih berteman akrab. Saat menghadiri pesta reuni Han Su bernyanyi dengan Eun Hui (Lee Jung-eun).

4. Bertemu Cinta Pertama

Salah Satu Scene Episode 2 Drakor Our Blues | Foto: Instagram @ourbluesdrama

Han Su adalah cinta pertama Eun Hui. Penonton akan menyaksikan flashback ketika mereka sedang berada di bangku sekolah dengan jalinan kisah yang romantis sekaligus membuat ketawa.

Masa remaja memang selalu penuh hal-hal yang menarik untuk kita ingat kembali. Entah perihal pertengkaran dengan teman, cinta pertama, keseruan bermain bersama, dan sebainya. Siapa sangka, Goodmates akan mengingat kembali keseruan merasakan cinta pertama.

Baca juga: Review Kdrama Thirty Nine, Kisah Persahabatan yang Penuh Haru

5. Saling Menolong Antar Tetangga

Scene Kim Woo Bin dalam Our Blues | Foto: Instagram @ourbluesdrama

Saat Han Su berada di Seoul teman-teman masa remajanya ikut merawat ibu Han Su. Mereka memperlakukannya seperti layaknya ibu sendiri. Begitu juga dengan Park Jeong-jun (Kim Woo Bin). Dia membantu para tetangga. 

Selain ceritanya yang unik, drama ini juga banyak bertaburan aktor dan aktris senior. Ada Cha Seung Won, Kim Woo Bin, Shin Min Ah, Han Ji Min, Lee Jung Eun, Kim Hye Ja, Uhm Jung Hwa, dan Go Doo Shim.

Lewat para pemain, Our Blues memberikan gambaran kondisi yang setidaknya akan kita alami jika sudah berada di usia 40-an tahun. Tidak melulu menyenangkan, tapi tidak selalu menyedihkan. Drama ini sangat cocok untuk kamu yang butuh kesegaran sekaligus memberikan pemaknaan hidup.

Referensi: CNN | Suara | Wolipop