Patut Dicoba! Berikut 3 Hotel Unik dan Menarik di Indonesia
Highland Park Resort Bogor © Sentul City

Saat ini, staycation banyak dipilih sebagai alternatif liburan bersama keluarga atau rekan. Dengan munculnya beragam hotel unik dan menarik di Indonesia, tentunya dapat memuaskan hati untuk berlibur meski hanya menetap di hotel saja.

Banyaknya hotel-hotel unik dan menarik di Indonesia ini tentunya mewarnai dunia pariwisata Indonesia. Tidak perlu memilih destinasi wisata yang unik, kini seseorang dapat memilih hotel dengan tampilan atau fasilitas yang unik.

Tentunya, keinginan untuk liburan seseorang kini menjadi lebih sederhana dan praktis. Tidak perlu khawatir, ada beraneka ragam jenis hotel yang harus kamu coba setidaknya sekali dalam seumur hidup. Berikut tiga hotel unik dan menarik di Indonesia yang patut kamu coba!

The Highland Park Resort, Bogor

The Highland Park Resort | Foto: Trivago

The Highland Park Resort merupakan penginapan yang terletak di kaki Gunung Salak, Bogor. Bertemakan glamping atau glamorous camping, hotel ini mengambil konsep tenda bintang lima dengan nuansa tenda-tenda putih yang dapat dihuni khas Mongolia.

Hal ini membuat nuansa tenda tetap terasa mewah. Mongolia merupakan negara perbatasan antara Rusia dan Cina, identik dengan sukunya yang tinggal di tenda bernuansa putih seperti yang digambarkan oleh The Highland Park Resort.

Tempatnya terdiri dari tenda-tenda putih berjejer dengan latar belakang Gunung Salak. Meskipun kamar hotel tersebut berbentuk tenda, fasilitas seperti tempat tidur besar, kamar mandi mewah, kulkas, AC, LCD TV, hingga Wi-Fi tersedia lengkap sehingga pengunjung tidak perlu khawatir.

Fasilitas yang kamu dapatkan dengan menginap di hotel ini adalah pemandangan Gunung Salak Bogor yang indah, kolam renang, tempat untuk makan malam dan juga meeting. Apabila kamu hendak berkunjung saja tanpa menginap, terdapat beberapa arena rekreasi yang dapat kamu coba seperti water park, flying fox, mini golf, mengendarai kuda, spa, hingga karaoke.

Tidak hanya staycation, kamu juga dapat berlibur di sini. Untuk menjangkau tempat ini, kamu harus mengetahui posisi Highland Park Resort Bogor terlebih dahulu.

Letaknya sendiri belum mencapai kawasan Puncak. Perjalanan dari Kota Bogor ke Highland Park Resort Bogor bisa ditempuh sekitar 30 menit atau sekitar 12 kilometer dengan lokasi yang tidak jauh dari Gunung Salak.

Hotel Pohon Inn, Malang

Hotel Pohon Inn, hotel unik dan menarik | Foto: Trivindo

Apabila kamu merupakan masyarakat Kota Malang Jawa Timur, kamu bisa menentukan lokasi staycation kamu di sini. Hotel Pohon Inn merupakan salah satu hotel unik di ini Malang, Jawa Timur. Selain bentuk bangunannya yang seperti pohon, hotel unik ini juga memberikan pemandangan alam yang menakjubkan.

Dengan menginap di sini, pengunjung dapat melihat pemandangan Gunung Banyak, Gunung Arjuna, dan Bukit Panderman yang berada di wilayah Malang. Pemandangan pegunungan tersebut tentunya tepat dengan konsep hutan yang diangkat oleh Hotel Pohon Inn.

Nuansa yang diangkat dari hotel ini juga safari. Tidak hanya penginapannya, Hotel Pohon Inn juga dilengkapi dengan nuansa fasilitas restoran berputar yang dinamakan “Jungle Fast Food”.

Fasilitas lainnya juga akan mengingatkan pengunjung akan kekayaan satwa di Indonesia. Hal ini bertepatan dengan lokasi Hotel Pohon Inn sendiri yang terletak di dekat kebun binatang terkenal di Malang.

Kalau kamu mau berkunjung ke hotel ini, lokasinya tidak jauh dari destinasi wisata Malang yang terkenal, yakni Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Hotel Pohon Inn terletak di antaranya. Tertarik untuk berkunjung? Tampilan luar hotel ini akan langsung menarik matamu ketika berkunjung ke Jatim Park 2.

Pacific Palace Hotel, Batam

Tampak Pacific Palace Hotel Batam | Foto: Tripadvisor

Apakah kamu ingin merasakan bagaimana rasanya menaiki kapal pesiar? Hotel ini cocok untukmu. Berwujud dan bertemakan kapal pesiar, pengunjung akan diajak merasakan bagaimana rasanya keliling dunia dengan menaiki kapal ini.

Pacific Palace Hotel di Batam mengangkat tema kapal pesiar yang mewah. Bentuk bangunannya benar-benar mirip dengan sebuah kapal pesiar. Hotel ini memang sengaja dibangun menyerupai kapal pesiar agar memiliki daya tariknya tersendiri.

Dengan menginap di Pacific Palace Hotel, diharapkan pengunjung dapat merasakan sensasi menginap di kapal pesiar. Terletak di pesisir pantai Batam, membuatnya tampak seperti kapal pesiar sungguhan dan pengalaman yang didapatkan pengunjung akan semakin nyata.

Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena hotel ini tidak bergerak-gerak seperti di kapal sungguhan yang terombang-ambing di atas gelombang laut.

Itulah tiga hotel menarik dan unik yang ada di Indonesia. Kamu dapat mengunjungi salah satunya sebagai pilihan destinasi. Jadi, di mana pilihan staycation kamu kali ini?

Referensi: Binus | PegiPegi | Sentul City