Serasa di Bali, Nikmati Pesona Wisata Kuliner Kampung Sabin Cirebon
Kampung Sabin bernuansa Bali di Cirebon, Jawa Barat | Foto: Java Travel

#FutureSkillsGNFI

Bali merupakan salah satu tujuan destinasi liburan bagi mayoritas orang karena terkenal dengan keindahan pulaunya. Namun siapa sangka jika kalian pergi ke Kawasan Kota Baru Keandra, Desa Sindangjawa, Kabupaten Cirebon, kalian akan disambut oleh objek wisata kuliner dan swafoto yang bernuansa seperti sedang di ubud Bali.

Sebuah kabar gembira bagi warga Jawa Barat dan sekitarnya yang sedang mengidam-idamkan pergi liburan ke Bali, karena tidak perlu jauh-jauh ke luar pulau kalian sudah bisa langsung merasakan indahnya hamparan persawahan disertai ornamen Bali selayaknya seperti sedang berlibur ke Pulau Dewata itu.

Bukan hanya lokasi yang dekat, tetapi juga biayanya yang sangat terjangkau. Jika pergi ke Bali bisa menghabiskan uang hingga jutaan rupiah karena transportasinya yang jauh, di Kampung Sabin cukup membayar tiket masuk mulai dari Rp 20 ribu kalian bisa langsung merasakan sensasi makan di restoran dengan berlatar konsep Ubud Bali.

Konsep Restoran bernuansa Bali

Konsep Restoran di Kampung Sabin | Foto: Kumparan

Kampung Sabin merupakan sebuah restoran yang dibangun diatas areal persawahan seluas satu hektare dan terbagi menjadi 50 slot tempat makan yang tersebar dengan berbagai spot unik. Dengan berlatarkan pemandangan Gunung Ciremai memunculkan kesan tersendiri bagi para pengunjung yang ingin menyantap hidangan sembari melihat pemandangan gunung yang begitu menawan.

Tidak seperti restoran pada umumnya, Kampung Sabin merupakan restoran yang mengusung konsep Bali dengan berbagai pernak-pernik khas seperti payung, gapura, dan umbul-umbul yang semakin menambah kekentalan corak Bali tersendiri. Bahkan, terdapat ornamen gapura asli yang langsung didatangkan dari daerah asalnya agar semakin memunculkan aura khas Bali.

Supaya suasana Balinya semakin terasa, Kampung sabin menawarkan menu makanan khas dari Bali-Lombok diantaranya nasi campur bali, sup ikan asam pedas, dan udang bakar madu. Tetapi tidak hanya itu, disini juga tersedia menu makanan mulai dari Western hingga Chinese Food. Konsep menu makanan yang ditawarkan pun bergantian pada setiap minggunya.

Bagi para pengunjung yang ingin merasakan makan malam di tengah sawah, Kampung Sabin menyediakan fasilitas candle light dinner yang ditawarkan seharga Rp 300 ribu. Sangat cocok bagi kalian yang ingin membawa pasangan dengan menikmati suasana romantic dinner dengan lampu temaram dan ditemani suara jangkrik di malam hari.

Spot Foto Instagramable di Kampung Sabin

Spot Foto Instagramable Wisata Kampung Sabin | Foto: tvonenews.com

Bukan hanya berfungsi sebagai tempat makan saja, disamping itu Kampung Sabin juga menyediakan beberapa spot foto yang pastinya sangat memanjakan antusiasme para pengunjung terutama yang hobi travelling dengan mengabadikan momen terbaik pada setiap detiknya. Tidak perlu khawatir, disini telah disediakan 42 spot foto instagramable yang tersebar dengan ikon yang unik pada masing-masing spot.

Dimulai dari pada bagian depannya, para pengunjung akan disambut dengan gapura besar berwarna merah yang bertuliskan “Kampung Sabin”. Melansir dari detik, nama “Sabin” sendiri berasal dari bahasa Cirebon yang artinya sawah.

Konsep tata letak masing-masing spot ini sangat menarik dengan di bagian tengahnya terdapat tempat makan inti yang cukup besar seperti gubuk dan dilengkapi dengan tempat makan yang lebih kecil di sekelilingnya sehingga terlihat lebih artistik. Spot foto yang tersedia juga beragam mulai dari tempat makan berbentuk rotan maupun renda-renda yang terbuat dari kain Bali disertai dengan bantal kursi yang membuat pengunjung semakin dibuat nyaman.

Jika ingin memperindah hasil potretan, disarankan untuk berkunjung pada sore hari karena dipastikan kalian akan menikmati keindahan sunset dengan pemandangan Gunung Ciremai yang membuat hasil foto menjadi lebih ciamik.

Itulah informasi seputar Kampung Sabin yang bisa kalian jadikan sebagai referensi tempat liburan yang terjangkau terutama pada saat ini menjelang mudik lebaran. tak perlu jauh-jauh ke Bali dan dengan harga yang sangat terjangkau, kalian sudah bisa merasakan atmosfer seperti sedang berada di Pulau Dewata, loh!

Referensi: detik.com | kumparan | idn times | travel tempo