Playstation Rilis Pemenang Game Terbaik Jepang dan Asia
Pemenang Game Playstation | Unsplash - Nikita Kostrykin

Para pecinta game mari merapat! Sebab Goodside punya informasi terbaru dari Playstation, nih! Siapa yang tidak kenal Playstation atau yang biasa disebut PS ini? Konsol yang rilis pada akhir tahun 1994 ini telah banyak memikat para pecinta game. 

Kesuksesan Playstation pun terus menanjak hingga saat ini perusahaan kerap mengeluarkan inovasi konsol yang tentunya lebih nyaman untuk digunakan, dan didesain secara berbeda dari Playstation yang lain.

Tidak hanya itu, game yang bisa dimainkan oleh Playstation pun sangat beragam. Dimulai dari genre action, horror, fantasy, dan lainnya. Persaingan mereka begitu ketat untuk mendapatkan hati para penikmat di penjuru dunia.

Namun di tahun 2021, hanya ada tiga game yang diumumkan menang oleh Playstation dalam acara "Playstation Partner Award 2021" sebagai game terbaik di Jepang dan juga Asia.

Kira-kira game apa saja ya? Mari merapat, kita simak informasinya sebagai berikut.

Genshin Impact

Genshin Impact | Playstation.blog
Genshin Impact | Playstation.blog

Tidak hanya sekali Genshin Impact menjadi tren di beberapa platform tertentu, bahkan setiap upgrade yang dilakukannya kerap menjadi pencarian utama bagi para pencinta game. 

Tak heran bahwa Genshin Impact dinobatkan menjadi juara pertama sebagai game terbaik di Jepang dan juga Asia pada tahun 2021. Game dengan genre Roleplaying Game atau RPG yang diproduksi oleh miHOYO ini tidak hanya bisa dimainkan di Playstation, namun juga di PC.

Genshin Impact menceritakan tentang pengembara yang tengah mencari sang adik yang hilang, harus melalui beberapa negara dengan konfliknya masing-masing. Setiap konflik yang dialami mengantarkannya pada petunjuk keberadaan adiknya.

Genshin Impact sendiri tidak hanya memiliki satu karakter, namun kita dapat memilih berbagai karakter dari berbagai elemen yaitu angin, api, bumi, listrik, dan juga air yang didapatkan dengan mengumpulkan poin. Walau begitu, kita tetap mendapat karakter gratis, kok!

Keindahan grafis, karakter beragam dengan kehebatan masing-masing, serta cerita yang kerap berubah setiap bulannya menjadi nilai jual yang miHOYO berikan kepada para pecinta game. 

Resident Evil 8: Village

Resident Evil: Village | Playstation.blog
Resident Evil: Village | Playstation.blog

Para pecinta game survival horror nampaknya sudah tak lagi asing dengan Resident Evil series. Permainan besutan Capcom Co, Ltd. ini telah merilis banyak game Resident Evil di berbagai platform game dan salah satunya adalah Playstation.

Dimulai dari "Resident Evil" yang di rilis pada tahun 1996 sampai dengan "Resident Evil 8 : Village" yang dirilis pada tahun 2021, game ini kerap diperbincangkan sebab plot dari cerita yang banyak berhubungan.

Secara garis besar Resident Evil menceritakan tentang keberadaan virus mematikan yang didalangi oleh para ilmuan yang bernaung di perusahaan Umbrella membuat setiap orang berubah menjadi zombie yang tak segan memakan manusia lainnya.

Hal tersebut membuat para agen harus berusaha untuk menghentikan penyebaran virus dan mencari dalang dari semuanya. Namun pada game "Resident Evil 8: Village" ini sedikit berbeda dengan plot besarnya.

Game yang satu ini berlatar pada desa bersalju di Eropa dengan pemain utamanya yaitu Chris Redfield yang merupakan anggota polisi khusus yang telah bersinar di series-series sebelumnya, dan juga Ethan Winter yang merupakan karakter baru yang muncul di "Resident Evil 7: Biohazard"

Bukan zombie, series game yang satu ini berhubungan dengan keberadaan Werewolf dan juga Vampire yang isunya berasal dari virus yang dikembangkan oleh anggota Umbrella yang tersisa. Semakin ganas, semakin menyeramkan, dengan grafik yang semakin luar biasa membawa "Resident Evil 8: Village" sebagai juara kedua.

 eFootball PES 2021 SEASON UPDATE

eFootball PES 2021 | Playstation.blog
eFootball PES 2021 | Playstation.blog

Juara ketiga dimenangkan oleh "eFootball PES 2021 Season Update", para penggemar bola mungkin kenal dengan game bola yang seru satu ini. Dilansir dari Games Grid, game besutan Konami Digital Entertainment Co., Ltd. yang satu ini merupakan season upgrade dari PES 2020 yang dimana perilisannya saja sudah menggemparkan banyak orang. Perbedaan yang diperlihatkan hanyalah musim yang mengacu pada kalendar Eropa.

Walau hanya season upgrade, namun PES 2021 tetap memberikan impresi yang baik dari segi grafik pada pemain, jersey, dan juga lapangan. Tidak hanya itu, pergerakan mulus pada saat berlari dan memendang pun sangat lembut. Pengalaman bermain PES 2021 pun menarik banyak pecinta game sepak bola sehingga Playstation menobatkannya menjadi juara ketiga.

Bagaimana Goodmates? Apa sudah pernah merasakan experience dari ketiga game tersebut? Jika kamu penasaran dan ingin membeli game tersebut, kamu bisa langsung kunjungi Playstation Store atau kunjungi situs resmi untuk informasi lebih lanjut, ya!

Referensi: Playstation | Playstation Blog | Games Grid