Mencapai Puncak Karir Tertinggi Bersama Ben Indonesia
Foto: Ben Indonesia

#FutureSkillsGNFI

Dalam bahasa Skotlandia, kata ‘Ben’ bermakna puncak gunung tertinggi. Makna yang besar ini membuat Ben Indonesia percaya bahwa mereka dapat hadir sebagai teman dari para pekerja untuk mencapai puncak karir mereka setinggi-tingginya.

Ben Indonesia merupakan program inti pengembangan sumber daya manusia (SDM) dari PT GOS Indoraya yang merupakan perusahaan pengelola pekerja profesional. PT GOS Indoraya sudah berdiri selama 25 tahun dengan 12 ribu karyawan yang bekerja di 22 provinsi di Indonesia.

Sebagai program pengembangan dan teman karir bagi para pekerja, Ben memiliki 3 layanan. Layanan-layanan ini lah yang akan membantu proses peningkatan kualitas para pekerja. Untuk dapat mengikuti proses layanan ini para pekerja harus menjadi anggota Ben yang biasa disebut dengan ‘Ben Members’.

3 Layanan Ekslusif dari Ben Indonesia

  1. Recruitment
Ilustrasi | Foto: Freepik

Pada layanan ini Ben Members akan mendapatkan penawaran kerja secara ekslusif dari mitra-mitra yang berkerja sama dengan Ben Indonesia. Penawaran ini juga dipastikan sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki oleh Ben Members.

  1. Retention
Ilustrasi | Foto: Freepik

Sebagai teman karir Ben akan mencarikan pekerjaan dan peningkatan karir bagi Ben Members. Pada layanan ini pula Ben Members dapat melakukan konsultasi karir terkait dengan masalah-masalah pekerjaan. Di layanan retention Ben akan melihat persyaratan dan kualifikasi lowongan pekerjaan untuk berlanjut ke layanan selanjutnya.

  1. Reshaping
Ilustrasi | Foto: Freepik

Untuk memenuhi kualifikasi dari persyaratan dengan lebih baik. Layanan reshaping hadir dengan menyediakan platfrom-platfrom latihan yang berkualitas demi menunjang pengembangan kompetensi dan skills yang dimiliki oleh Ben Members.

Pada layanan ini juga Ben Members akan medapatkan analisa terkait minat dan bakat yang dimilikinya. Selain berkutat pada kompetensi profesional, Ben Members juga diharapkan dapat meningkatkan softskills seperti; kepemimpinan, kekuatan verbal, konsistensi, eksekusi, dan ketelitian.

Para Ben Members akan terus dipantau, dimonitor, dan diarahkan sampai ke puncak karir tertinggi yang mana merupakan tujuan utama dari Ben Indonesia.  Saat ini Ben memiliki permintaan dengan rata-rata 500 tenaga kerja setiap bulannya dari mitra-mitra yang bekerja sama dengan Ben di seluruh Indonesia.

Ben Komunitas

Ben Komunitas dibentuk sebagai platfrom pendukung layanan 3R diatas. Sebagai komunitas ben Members dapat memperluas relasi dan pemberdayaan program mandiri bagi anggotanya. Ben Members akan membangun program peningkatan pengembangan yang akan menunjang aspek kehidupan sosial, mental, fisikal, dan spiritual anggotanya.

Ben Komunitas juga sering sekali mengadakan training secara gratis kepada mahasiswa, umum, dan Ben Members. Kelas pelatihan berupa Ilmu teknologi informasi dan Broadcasting. Training diselenggarakan di Rumah Ben yang merupakan kantor dari Ben Indonesia itu sendiri. Di mentori oleh M. ABD Aziz F D, Ben telah menunjukan bahwa mereka adalah wadah terbaik untuk pengembangan karir.

“Saat ini anggota Ben sudah mencapai 800 member,” ucap Bang Aziz. Ben Komunitas ingin menjadi tempat, wadah, dan rumah terbaik untuk orang-orang yang ingin berkembang dan mencapai tujuan setinggi-tingginya.

Bagi kamu yang ingin bergabung menjadi bagian dari Ben Indonesia, kamu bisa langsung mendaftar di https://benindonesia.co.id/  kamu juga bisa mengunjungin Instagram Ben Indonesia untuk mendapatkan informasi terkait dengan pengembangan karir di instagram.com/@ben.indonesia.

Kamu juga bisa selalu mengecek instagram Ben Indonesia untuk mendapatkan info training dan workshop. Jangan khawatir tidak bisa, selama training kamu bisa bertanya kepada mentor yang ada. Pada hari terakhir training juga akan di adakan langsung di Rumah Ben Indonesia.

Kalau kamu tinggal di Yogyakarta, yuk gabung di Ben Indonesia dan mari menjadi bagian dari misi pengembangan profesional pekerja Indonesia.

 

Referensi: Wawancara | Ben Indonesia