Ragam Tanaman Hias yang Bisa Dijadikan Hiasan di Meja Kamu
Ilustrasi│liqionary/Pixabay

Bagi sebagian orang, merawat tanaman adalah sebuah hobi yang sangat menyenangkan. Merawat tanaman bisa menjadi salah satu hobi untuk melepas penat di tengah kesibukan.

Tanaman dianggap bisa melepas stres di tengah kesibukan, banyak orang yang meletakkan tanaman di meja belajar atau meja kerja. Selain untuk melepas stres, tanaman hias juga bisa menjadi dekorasi yang menarik untuk meja kamu.

Pada artikel ini, kita akan membahas tentang beberapa tanaman hias yang cocok untuk meja kamu. Simak selengkapnya di bawah ini.

Kaktus mini

Siapa yang tidak tahu kaktus? Tumbuhan yang identik dengan gurun pasir ini pasti sudah banyak diketahui oleh orang-orang. Kaktus mini cocok untuk menjadi hiasan di meja, karena perawatan kaktus yang cukup mudah.

Kaktus yang terbiasa hidup di daerah panas tidak perlu disiram setiap hari. Kamu hanya perlu menyirami kaktus satu kali dalam seminggu. Selain perawatannya yang tidak susah, bentuk kaktus mini yang unik juga bisa menjadi dekorasi yang bagus untuk meja kamu.

Bambu hoki

Bambu Hoki│PublicDomainPictures/Pixabay

Bambu hoki adalah salah satu jenis bambu yang memiliki bentuk kecil dan unik. Bambu hoki juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya. Bambu hoki mudah ditemukan di toko bunga, harga bambu hoki juga cukup terjangkau, mulai dari Rp20.000 saja.

Perawatan bambu hoki juga tidak susah. Kamu hanya perlu memastikan tanaman ini mendapatkan air dan sinar matahari yang cukup agar bambu hoki dapat tumbuh dengan baik. 

Spider plant

Spider plant memiliki daun panjang yang menjuntai ke bawah dan mirip laba-laba. Selain cocok ditaruh di meja karena bentuknya yang cantik, spider plant juga memiliki kemampuan untuk membersihkan udara dari racun sehingga membuat ruangan menjadi lebih segar.

Lidah buaya

Lidah buaya memiliki bentuk daun unik yang panjang dan keras. Lidah buaya adalah salah satu tanaman hias favorit yang banyak digunakan untuk hiasan meja. Seperti spider plant, lidah buaya juga memiliki kemampuan untuk menyerap zat beracun di udara.

Jade plant

Jade Plant│laterjay/Pixabay

Bentuk daun jade plant yang mungil dan berisi menjadi daya tarik tersendiri bagi tanaman hias satu ini. Jade plant adalah tanaman yang memerlukan sinar matahari cukup sehingga jade plant cocok ditaruh di meja dekat dengan jendela yang menghadap keluar.

Jade plant adalah tanaman yang tidak memerlukan banyak air. Selain itu, kamu juga perlu memastikan media tanam jade plant benar-benar kering sebelum menyiraminya.

Sri rejeki

Sri rejeki memiliki daun dengan corak yang unik. Selain itu, perawatan tanaman ini pun terbilang cukup mudah. Tanaman ini mampu tumbuh subur di dalam ruangan ber-AC sekalipun.

Seperti beberapa tanaman sebelumnya, sri rejeki juga memiliki kemampuan membersihkan udara ruangan, sehingga dapat membuat udara ruangan menjadi lebih segar.

Nah, itu dia beberapa tanaman hias yang bisa menjadi hiasan di meja kamu. Selain menjadi meja terlihat lebih cantik, tanaman hias juga bisa membuat suasana lebih segar, dan bahkan menghilangkan stres di kepala.

Referensi: PopmamaHipweeKompas