Ragam Wisata Alam Viral Pangalengan yang Manjakan Mata
Wisata Pangalengan | Studimsum.com

Sejuta wisata, julukan ini rasanya sangat pas diberikan kepada salah satu provinsi di Indonesia yaitu Jawa Barat. Bagaimana tidak? Setiap daerahnya selalu memiliki tempat wisata yang khas dan tak pernah gagal buat tercengang. Pangalengan salah satu contohnya.

Pangalengan merupakan salah satu daerah tinggi yang berlokasi tepat di Bandung Selatan, Jawa Barat. Dengan dua jam menggunakan kendaraan, Goodmates bisa mengunjungi beberapa wisata Pangalengan yang luar biasa.

Sebagai daerah tinggi yang dekat dengan pegunungan, tak heran wisata yang ada di sana adalah wisata alam. Tetapi jangan salah, Goodmates! Wisata alam di sini pun sangat terawat dan fasilitas di sana sudah sangat baik, lo. 

Tanpa mengubah bentuk dari wilayah tersebut, para pengelola berusaha membuat wisata di Pangalengan menjadi sangat unik dan tentunya sangat nyaman bagi para pengunjung untuk melihat pemandangan alam yang memanjakan mata. Kira-kira wisata alam Pangalengan apa saja yang viral di media sosial dan wajib dikunjungi, ya? Berikut informasinya.

Taman Langit Pangalengan

Taman Langit | Djavatoday.com
Taman Langit | Djavatoday.com

Di langit ada taman? Beneran! Goodmates tidak percaya? Kalau begitu, coba deh kunjungi Taman Langit yang merupakan wisata yang baru di Pangalengan. Walaupun tempat wisata ini terbilang baru dan 'cimit', tetapi kehadirannya yang indah langsung menangkap atensi publik!

Tidak terhitung berapa kali Taman Langit menjadi viral di media sosial, sebab Taman Langit merupakan salah satu tempat wisata yang berada di lingkungan sangat tinggi. Jika kamu mengunjunginya kamu bisa melihat hamparan kebun teh yang luas. Bahkan, puncak pegunungan di sana pun terasa lebih dekat.

Jika beruntung, kamu juga bisa melihat bagaimana gunung yang mengelilingi Pangalengan ini diselimuti oleh awan. Namun, sebab daerah Taman Langit merupakan daerah tinggi, tak jarang jika kawannya sering ditutupi kabut. Maka dari itu, Goodside sarankan untuk pergi pada saat musim kemarau atau tidak sedang pasca hujan.

Kawah Wayang Windu Pangalengan

Kawah Wayang Windu | Brisik.id
Kawah Wayang Windu | Brisik.id

Tidak hanya Ciwidey, Bandung yang memiliki kawah, Pangalengan juga memiliki kawah dengan nama Kawah Wayang Windu. Sesuai dengan namanya, kawah ini memang sangat dengan dengan tempat wisata Wayang Windu yang tak kalah terkenal juga.

Jika kamu biasa disuguhkan oleh pemandangan hijau. Maka, ketika kamu memasuki Kawah Wayang Windu kamu akan diperlihatkan oleh pemandangan putih dengan asap mengepul berasal dari celah bebatuan di kawah tersebut.

Fasilitas di sana pun sudah sangat baik, bahkan pihak pengelola telah menyediakan jembatan dengan bentuk yang menarik dan menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Kamu juga bisa berfoto di area jembatan seperti yang lainnya.

Kampung Singkur Pangalengan

Kampung Singkur | Travelspromo
Kampung Singkur | Travelspromo

Makan mie with the view? Kalau di Kampung Singkur, bisa banget. Tidak hanya bisa makan mie, kamu juga bisa menikmati beberapa macam kegiatan outdoor yang telah disediakan oleh pengelola Kampung Singkur, seperti camping, rafting, outbond, paintball, offroad, dan lainnya.

Untuk mengikuti kegiatan outdoor di atas, akan lebih baik jika Goodmates melakukan reservasi terlebih dahulu untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Informasi lebih lanjut, Goodmates bisa mengakses kampungsingkur.com.

Tapi jika Goodmates tidak ingin melakukan kegiatan di atas pun, bisa kok! Kamu bisa berjalan-jalan sebari menikmati pemandangan hutan pinus yang menjulang tinggi serta menikmati suara air sungai yang mengalir, pokoknya cocok banget untuk healing. 

Penangkaran Rusa Kertamanah Pangalengan

Penangkaran Rusa Kertamanah | Giverny
Penangkaran Rusa Kertamanah | Giverny

Pecinta hewan angkat tangannya! Sebab di Pangalengan, kamu bisa bermain dengan Rusa di Penangkaran Rusa Kertamanah. Kegiatan ini sangat cocok untuk kamu yang senang dengan hewan, atau tengah membawa anak kecil untuk memperkenalkannya dengan hewan.

Selain bermain dengan rusa, kamu juga bisa memberi rusa tersebut makan, lo. Tidak perlu khawatir, rusa di sana sudah jinak karena mereka sudah terbiasa bertemu dengan para pengunjung. 

Namun, jika Goodmates takut, tidak apa-apa. Goodmates bisa berjalan-jalan menikmati keindahan hamparan rumput yang begitu luas seperti di luar negeri, cocok juga untuk dimasukan ke media sosialmu.

Bagaimana Goodmates, sudah menentukan ingin pergi ke mana? Wisata pangalengan bisa jadi pilihan. Jangan lupa untuk terus menjaga diri dan jaga lingkungan sekitar, ya!