Suka Olahraga? Ini 9 Rekomendasi Anime Sport Terbaik
Ilustrasi Anime | Foto : Wallpaperaccess

Menginspirasi, menegangkan, memotivasi, dan membuat kamu tidak bisa melepas pandangan dari layar depanmu. Itulah gambaran yang akan terjadi saat kamu menonton anime yang mengangkat genre sport.

Buat kamu yang senang menonton anime dan menjalani olahraga, anime genre sport tentu tidak boleh kamu lewatkan. Ada banyak keseruan yang bisa kamu dapat dari tontonan ini, tentu saja memiliki pesan moral yang mendalam pula.

Pada umunya, olahraga yang ada dalam anime adalah jenis olahraga umum. Jadi, jangan khawatir untuk tidak bisa mengerti alur ceritanya, karena dapat dipastikan kamu familiar dengan olahraga tersebut. Berikut 9 rekomendasi anime sport buat kamu.

1. Kuroko no Basuke

Karakter Kuroko no Basuke | Foto : Wallpaperbetter

Anime ini pertama kali tayang pada 2012 lalu. Terdiri dari 3 musim, dengan setiap musim memiliki 25 episode. Bercerita tentang seorang murid SMP, Kuroko Tetsuya, yang ingin mewujudkan mimpinya sebagai pemain basket.

Semasa SMP, dia menjadi pemain bayangan karena tim basket tersebut, terdiri dari generasi yang paling cemerlang dalam bidang basket yang dijuluki sebagai Generation of Miracle.

Saat SMA Kuroko bertemu dengan Kagami Taiga bersama tim dari SMA Seirin, mereka bertekad untuk menjadi tim basket terkuat di Jepang dan mengalahkan seluruh anggota Generation of Miracle.

2. Haikyuu!!

Haikyuu animanga |Foto : Wallpaperbetter

Rekomendasi selanjutnya adalah anime tentang bola voli. Anime ini pertama kali tayang pada tahun 2014 dan meraih rating cukup tinggi. Bercerita tentang tim voli dari SMA Karasuno yang memiliki cita-cita untuk menjadi tim terkuat di Jepang. Namun tentu saja hal tersebut tidak bisa dilakukan tanpa kerja keras dan kerja sama tim.

Sang pemeran utama, Hinata Shoyo, akan mecampuradukan perasaanmu sambil menunjukkan bagaimana olahraga itu seharusnya dinikmati. Anime ini mengajarkan untuk jangan pernah berhenti berusaha sekuat mungkin untuk mencapai yang kamu cita-citakan.

3. Free!

Free! | Foto : Wallpaperaccess

Terobsesi dengan air, Haruka Nanase bertekat untuk mengembalikan kejayaan klub renang di SMA Iwatobi dengan memenangkan banyak pertandingan agar para siswa di sekolah tersebut tertarik mendaftar sebagai anggota klub renang.

Mengisahkan persahabatan, persaingan, hambatan, dan kerja keras, anime ini dijamin berhasil membuat perasaan kamu begitu bersemangat saat menontonnya.

4. Yuri on Ice

Yuri on Ice | Foto : Wallpaperflare

Ice skating dari Rusia hingga ke Jepang, anime ini menceritakan kisah Yuri Katsuki, 24 tahun, seorang pemain Ice Skating bertalenta asal Jepang yang sedang mengalami kegagalan pahit dan memutuskan kembali ke kampung halamannya.

Yuri yang tengah frustrasi atas kekalahannya tidak menyangka ternyata dia berhasil menarik perhatian dari Victor Nikiforov, seorang juara ice skating dunia. Dari pertemuan ini, Victor bertekad untuk menjadikan Yuri sebagai muridnya untuk merebutkan juara dunia ice skating.

5. SK8 the Infinity

SK8 the Infinity | Foto: Wallpaperaccess 

Terbang seperti angin, SK8 Infinity menyajikan grafik yang menarik, lengkap story line yang tidak kalah menarik. Bercerita tentang Reki Kyan dan passionnya dalam dunia skateboard.

Anime ini terdiri dari berbagai karakter dengan latar belakang menarik, dan tentu saja memiliki pesan moral yang berkesan bagi para pembacanya.

6. Captain Tsubasa

Captain Tsubasa | Foto: Wallpaperaccess 

Siapa yang tidak kenal anime ini? Ya, Captain Tsubasa. Anime ini sangat terkenal, bahkan bagi mereka yang bukan pecinta anime pun mengetahuinya.

Menceritakan Tsubasa Ozora dengan teman setimnya yang bergelar tim sepak bola terbaik. Anime ini memperlihatkan kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh setiap pemain. Selain itu, bagaimana skill itu dimanfaatkan semaksimal mungkin demi kepentingan tim.

7. Prince of Tennis

Price of Tennis | Foto: Wallpaperaccess 

Anime bertemakan tenis ini mengisahkan seorang remaja bernama Echizen Ryoma yang bercita-cita mengalahkan ayahnya, seorang legenda dalam tenis. Echizen adalah seorang jenius yang sering menerima penghargaan. Namun, hal itu tidak cukup untuk membawanya keluar dari bayangan sang ayah.

Prince of Tennis menyajikan banyak teknik luar biasa dalam tenis yang bisa saja kamu praktekan dalam kehidupan sehari-hari.

8. Eyeshield 21

Eyeshield 21 | Foto: Wallpaperaccess 

Anime ini mengisahkan tentang Sena Kobayashi yang menangkap perhatian Kapten dari klub American Football sekolahnya setelah berhasil kabur dari sekelompok perundung.

Begitu intens mengingat olahraga American Football, salah satu jenis olahraga yang cukup brutal. Anime ini diisi dengan karakter yang menarik dan tentu saja mampu membuat kamu ikut terbawa dalam ketegangannya.

9. Hajime no Ippo

Hajime no Ippo | Foto : Wallpaperaccess 

Mengisahkan seorang pemuda bernama Ippo Makunouchi, anak SMA pendiam yang sering dirundung. Dia bertekad untuk berhenti menjadi orang tertindas dan menjadi orang yang lebih baik dengan melawan kembali.

Sayangnya, dia bukanlah orang yang mahir dalam bertarung. Hingga pada akhirnya, seorang petinju bernama Takamura Mamoru menyelamatkannya dari sekelompok perundung dan mengenalkannya pada dunia tinju. Di sinilah Ippo berlatih dengan gigih untuk menjadi petinju yang hebat.

Itulah rekomendasi anime bertema olahraga terbaik yang semoga membuat kamu makin semangat dalam aktivitas olahragamu. Tertarik untuk menontonnya?

 

Referensi: Jalantikus.com | Myanimelist.net