6 Rekomendasi Drakor Komedi Romantis, Bisa Bikin Ngakak Sekaligus Baper!
Ilustrasi | Foto: Pexels.com

#FutureSkillsGNFI

Drama Korea atau drakor jadi satu tontonan yang tengah populer dan digemari saat ini. Pasalnya, drakor memang menyajikan cerita yang menarik, menghibur, dan sarat akan makna. Selain itu, drakor juga tersedia dalam berbagai genre, sehingga penonton bisa menyesuaikan dengan seleranya. Dari beragam genre, rekomendasi drakor komedi jadi salah satu yang paling diminati.

Bukan tanpa alasan mengapa drakor genre komedi begitu digemari. Sebab, rekomendasi drakor komedi memang dipenuhi adegan-adegan kocak mengundang tawa. Dengan menonton drakor komedi, suasana hati yang susah akan ceria kembali. Namun tak saja menghibur, ada kalanya beberapa drakor komedi juga mengandung pesan dan pelajaran hidup berharga.

Bagaimana tertarik menonton drama Korea genre komedi? Jika iya, langsung saja simak beberapa daftar rekomendasi drakor komedi berikut ini.

  1. Welcome to Waikiki 1
“Welcome to Waikiki 1” extended from 16 to 20 episodes | Foto: AsianWiki Blog

Welcome to Waikiki 1 menjadi salah satu rekomendasi drakor komedi yang wajib ditonton. Welcome to Waikiki 1 berkisah tentang persahabatan tiga orang pemuda yang mengelola sebuah homestay yang nyaris bangkrut. Ketiga pemuda tokoh utama ini mempunyai kehidupan yang berbeda.

Kang Dong-goo seorang yang bermimpi menjadi sutradara film, tapi sifatnya yang sinis kerap mengganjal kariernya. Cheon Joon-ki seorang putra aktor terkenal yang ingin sukses jadi aktor tanpa campur tangan sang ayah. Dan, Bong Doo-sik yang ingin menjadi seorang penulis skenario. Kehidupan ketiga tokoh tersebut semakin berwarna setelah tiba-tiba datang seorang bayi dan ibunya secara misterius.

Dari kehidupan ketiga tokoh utama sering memunculkan adegan kocak mengundang tawa. Namun tak saja berisi adegan kocak, Welcome to Waikiki 1 juga berkisah tentang hal lain seperti persahabatan dan kekeluargaan. Sangat layak ditonton terutama saat sedang suntuk atau bosan.

  1. Welcome to Waikiki 2
First script reading for JTBC drama series “Welcome to Waikiki Season 2” | Foto: AsianWiki Blog

Welcome to Waikiki 2 merupakan lanjutan dari Welcome to Waikiki 1. Namun, formasi karakter di season 2 ini berbeda dengan season 1. Kendati demikian, Welcome to Waikiki 2 tetap menghadirkan kelucuan-kelucuan yang tak kalah dengan season 1.

Welcome to Waikiki 2 masih mengisahkan tentang sekelompok pemuda yang mengelola homestay Waikiki yang diambang kebangkrutan. Di season kali ini, Lee Joon-ki berperan sebagai inisiator yang menghasut teman SMA-nya untuk berinvestasi di homestay miliknya yang hampir bangkrut itu. Welcome to Waikiki 2 memang bukan merupakan seri lanjutan dari yang pertama. Tapi Welcome to Waikiki 2 tetap layak ditonton saat kalian butuh hiburan.

  1. What's Wrong with Secretary Kim
Teaser trailer #5 for tvN drama series “What’s Wrong with Secretary Kim” | Foto: AsianWiki Blog

Rekomendasi drakor komedi selanjutnya, yaitu What’s Wrong with Secretary Kim. What’s Wrong with Secretary Kim merupakan drakor adaptasi webtoon. Drakor ini bercerita tentang seorang sekretaris bernama Kim Mi-so yang memutuskan untuk mengundurkan diri secara tiba-tiba. Namun, sang bos Lee Young-joon bersikeras agar Mi-so mengurungkan niatnya itu.

Tak sepenuhnya komedi, What’s Wrong with Secretary Kim juga menghadirkan kisah romantis antara seorang bos dan sekretaris. Dibintangi Park Seo-joon dan Park Min-young, What’s Wrong with Secretary Kim sangat sayang jika kalian lewatkan.

  1. Fight for My Way
“Fight for My Way” ep.1 air date moved from May 8 to May 22 | Foto: AsianWiki Blog

Satu lagi drakor yang diperankan Park Seo-joon yang termasuk dalam rekomendasi drakor komedi, yaitu Fight for My Way. Fight for My Way sebenarnya drakor lama, tapi karena ceritanya yang menarik, drakor ini masih saja menjadi drakor favorit banyak orang.

Namun berbeda dengan What’s Wrong with Secretary Kim yang berkisah tentang kehidupan perkantoran, Fight for My Way mengisahkan tentang kehidupan sekelompok pemuda yang masih berjuang untuk sukses dalam karier. Tapi tak saja mengisahkan tentang perjuangan, dalam perjalanan meraih sukses itu ternyata para tokoh ini malah terjebak dalam hubungan friendzone. Dari fenomena friendzone inilah berbagai kejadian lucu dan konyol terjadi.

Ingin tahu cerita lengkapnya? Langsung saja tonton Fight for My Way dan ikuti perjalanan para tokohnya dalam mengejar kesuksesan dan membebaskan diri dari friendzone!

  1. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo
Teaser #2 for MBC drama series “Weightlifting Fairy Kim Bok-joo” | Foto: AsianWiki Blog

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo jadi salah satu drakor yang wajib ditonton penggemar genre komedi romantis. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo bercerita tentang perjuangan sepasang kekasih bernama Kim Bok-joo dan Jung Joon-hyung untuk menjadi atlet angkat besi nasional. Sebelum menjadi kekasih, Kim Bok-joo dan Jung Joon-hyung punya hubungan yang bak kucing dan anjing.

Mengangkat kisah cinta yang tak biasa dengan tema olahraga, Weightlifting Fairy Kim Bok-joo terasa unik dibanding drakor komedi romantis lainnya. Terlebih, Lee Sung-kyung dan Nam Joo-hyuk tampil sebagai pasangan kekasih yang punya hubungan unik dengan sangat meyakinkan.

  1. Yumi's Cells
Main trailer for tvN drama “Yumi’s Cells” | Foto: AsianWiki Blog

Rekomendasi drakor komedi romantis berikutnya berjudul Yumi’s Cells. Sama seperti beberapa rekomendasi sebelumnya, Yumi’s Cells juga diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Sesuai dengan judulnya, drakor ini bercerita tentang sel-sel di tubuh Yumi yang berusaha membuat Yumi bahagia.

Aksi sel-sel inilah yang kerap menghadirkan adegan-adegan lucu mengundang tawa. Terlebih, para sel ini digambarkan dengan animasi yang sangat menggemaskan. Sementara itu, kisah romantis di drakor Yumi’s Cells muncul di setiap adegan Yumi dan sang kekasih, Woong yang berlainan karakter, sehingga terkadang juga terasa sangat jenaka.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi drakor komedi romantis. Gimana, tertarik menonton yang mana?

 

Referensi: Brilio.net | KapanLagi.com | theAsianparent | JalanTikus.com