Jangan Sedih Ditolak SNMPTN, Ini 5 Rekomendasi Kampus Swasta Terbaik di Indonesia!
Telkom University | Foto: Kompas.com

#FutureSkillsGNFI

Tahun ini seperti biasa, dunia pendidikan Indonesia kembali melihat wajah-wajah baru yang siap untuk mengenyam pendidikan dijenjang perguruan tinggi nasional. Akan tetapi bulan ini juga menjadi bulan kesedihan, terutama untuk mereka yang gagal dalam SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri)

Tapi yang perlu GoodMates tahu, kampus negeri bukanlah penjamin kalian akan sukses di masa mendatang. Saat ini banyak kampus-kampus swasta yang tidak mau ketinggalan dalam pengembangan pendidikan, contohnya seperti 5 kampus terbaik di bawah ini. Penasaran, ada kampus kamu atau tidak? Yuk, simak ulasan di bawah ini. Happy reading!

1. Telkom University

Telkom University | Foto: Tribunnewswiki.com

Kampus yang menjadi juara nya universitas swasta terbaik 2022 ini, berhasil menduduki peringkat ke-8 se Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari fasilitas dan juga tenaga pendidik yang sangat memadai. Perguruan tinggi swasta yang berada di Bandung ini didirikan oleh, yayasan pendidikan telkom. Berada di jajaran universitas terbaik, hal ini tentu membuat Telkom University sangat sibuk saat penerimaan mahasiswa baru seperti saat ini.

2. Universitas Bina Nusantara (Binus University)

Universitas Bina Nusantara | Foto: Gramedia.com

Tidak mau kalah, diurutan ke dua ada Universitas Bina Nusantara. Kampus yang satu ini memang sudah cukup lama berkiprah di dunia pendidikan. Alhasil tidak perlu diragukan lagi untuk menjadi pilihan GoodMates sekalian dalam hal pendidikan. Pada 2022, peringkatnya se-nasional berada di urutan ke-11.

3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta | Foto: Kompas.com

Terkenal sebagai kota pelajar yang ada di Indonesia, Yogyakarta pasti tidak mau ketinggalan untuk menjadi salah satu kampus swasta terbaik. Buktinya tahun ini Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, berhasil menjadi kampus swasta terbaik yang berada di urutan ke-16 peringkat nasional.

4. Universitas Mercu Buana

Universitas Bina Nusantara | Foto: OSC Medcom.id

Selain universitas negeri, universitas swasta terbaik di Jakarta menjadi pilihan bagi masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya. Salah satu universitas swasta terbaik adalah Universitas Mercu Buana, dengan peringkat ke-19 di tingkat nasional.

5. Universitas Islam Indonesia (UII)

Universitas Islam Indonesia | Foto: Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia telah menjadi bagian dari pendidikan tinggi yang penting di Indonesia sejak 1945. Kini salah satu Universitas Islam terbaik ini berhasil mendapat peringkat ke-22 dalam tingkat nasional.

Itulah ulasan mengenai 5 rekomendasi kampus swasta terbaik yang ada di Indonesia 2022, untuk para GoodMates yang tidak diterima di kampus negeri, swasta bisa menjadi alternatif pilihan kalian. Di manapun kalian berada, tetap bisa mengembangkan kemampuan apalagi dibidang pendidikan. Tetap semangat dan jangan menyerah!