Rekomendasi K-Drama dan T-Drama untuk Isi Waktu Luangmu
Ilustrasi | Foto: Pexels.com

#FutureSkillsGNFI

Halo Goodmates, Saat ini banyak sekali anak muda yang menyukai Korean Drama (K-Drama) dan Thailand Drama (T-Drama). Biasanya, mereka menonton drama hanya sekadar untuk mengisi waktu luang Ada pula yang menjadikannya sebagai hiburan.

Berikut ini beberapa rekomendari K-Drama dan T-Drama yang dapat kalian tonton.

  1. The Penthouse

Drama ini mennceritakan tentang masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah lantai 100 yang bernama Penthouse. Para penghuni apartemen ini memiliki banyak sekali rahasia serta memiliki sifat ambisius tersendiri.

The Penthouse memiliki banyak sekali plot twist dengan konflik antar penghuni apartemen yang dapat menambah ketegangan ceritanya. Kalau Goodmates menyukai jenis drama yang penuh teka-teki, The Penthouse jawabannya!

  1. Boys Over Flowers: F4 Thailand

Drama ini menceritakan seorang gadis sederhana yang berkuliah di universitas penuh mahasiswa dari kelas atas. Universitas tersebut dikuasai oleh kelompok elit yang biasa disebut F4, terdiri dari 4 mahasiswa kaya, tampan, dan bermasalah.

Ketua kelompok elit ini ternyata menyukai gadis sederhana tersebut. Namun, banyak sekali tantangan yang harus mereka berdua hadapi untuk memperjuangkan cintanya. Banyak sekali adegan yang mampu membuat penonton akan ikut merasakan perjuangan antara kisah cinta mereka.

  1. A Bussines Proposal

Drama ini menceritakan kencan buta antara bos dan karyawannya. Awalnya, kencan buta tersebut terjadi karena ketidaksengajaan. Pada akhirnya, mereka merasakan saling jatuh cinta sehingga mereka berusaha menyatukan kisah cintanya. Drama ini cocok buat kamu yang suka dengan drama ringan yang berbau romantis.

  1. All Of Use Are Dead

Drama ini menceritakan tentang perjuangan sekelompok siswa yang berjuang melawan virus zombie yang mewabah. Virus tersebut pertama kali berasal dari sekolah mereka. Lalu akhirnya, mewabah hingga ke beberapa wilayah di Korea Selatan.

Banyak kendala yang mereka hadapi saat berupaya untuk menyelamatkan diri dari serangan para zombie. Bahkan, mereka harus kehilangan orang yang mereka sayangi karena ikut terinfeksi virus zombie.

Berbeda dengan serial zombie lainnya, penonton akan menyaksikan cara baru para siswa dengan pemikiran terbilang muda untuk melawan zombie yang selama ini belum ada di drama lain.

  1. Girl From Nowhere

Thailand bisa jadi memang ahlinya dalam membuat series atau drama bertema anak sekolah. Namun, berbeda dengan dua drama sebelumnya, Girl From Nowhere menceritakan seorang anak perempuan bernama Nanno yang muncul sebagai siswa baru di sekolah.

Setiap episodenya, Nanno akan muncul sebagai siswa baru di sekolah dengan murid bermasalah dan bersifat jahat. Di sekolah barunya, Nanno selalu mucul untuk membalas para murid bermasalah tersebut.

Konon, Nanno tidak diidentifikasikan sebagai manusia dan hantu. Sosoknya begitu misterius. Sisi misterius Nanno ini menimbulkan sensasi tegang selama episodenya.

  1. The Sand Princess

Jika kalian ingin nonton rekomendasi drama Thailand yang romantis, The Sand Princess bisa jadi pilihan. Mengisahkan tentang seorang gadis yatim piatu yang tumbuh bersama neneknya. Gadis bernama Kochnipha ini kemudian pindah ke kota dan bertemu dengan seorang lelaki kaya nan sempurna. Akhirnya, Kochnipha dan pria bernama Jiraphat ini berteman.

Namun bukan pertemanan biasa, Jiraphat justru memperlakukan Kochnipha layaknya pesuruh. Hingga suatu hari, datang seorang wanita membawa bayi yang merupakan anak dari Jiraphat. Ia lantas menyuruh Kochnipha merawat bayi tersebut. Tak berhenti di situ, cerita berlanjut ke drama cinta segitiga antara Kochnipha, Jiraphat, dan pria lain yang tak lain kakak lelaki dari Jiraphat.

Oke Goodmates, itu dia beberapa daftar rekomendasi K-Drama dan T-Drama yang dapat kalian tonton. Semoga rekomendasi di atas dapat bermanfaat, ya.

 

Referensi: Kapan Lagi