Rekomendasi Serial Sitkom Legendaris Amerika
Ilustrasi | Foto: Pexels.com

Halo Goodmates! Aku yakin nih, banyak di antara kalian yang hobi menonton film atau serial TV untuk mengisi waktu luang. Saat waktu luang seperti pergantian jam antara satu mata kuliah ke mata kuliah selanjutnya, mungkin Goodmates ingin melakukan hal lain, tetapi terasa tanggung.

Di waktu tanggung seperti ini nih, paling tepat kalau Goodmates pakaiuntuk colongan menonton film atau series di list Goodmates, terutama series yang biasanya durasinya lebih singkat dibandingkan film.

Berikut beberapa serial TV situasi komedi lawas dari Amerika yang ringan, jadi cocok untuk Goodmates tonton di sela-sela waktu menunggu jam kuliah atau bahkan saat sedang berada di kereta.

Friends

Siapa sih yang nggak tahu serial TV ini? Serial TV yang disiarkan di Channel NBC ini berbentuk sitkom atau situasi komedi, tentunya memiliki cerita yang ringan dengan candaan lucu. Serial ini menceritakan tentang 6 orang sahabat yang tinggal di Manhattan, New York.

Ceritanya beragam, meliputi segala kehidupan mereka, mulai dari percintaan hingga kehidupan setiap karakternya, yakni Phoebe Buffay (Lisa Kudrow), Matthew Perry (Chandler Bing), Matt Leblanc (Joey Tribbiani), Rachel Green (Jennifer Aniston), Courteney Cox (Monica Geller), David Schwimmer (Ross Geller).

Modern Family

Serial TV ini menceritakan tentang berbagai drama konflik keseharian masa kini yang dialami oleh 3 keluarga yang tinggal di kawasan Los Angeles, Amerika. Ketiga keluarga ini masih memiliki hubungan darah.

Berfokus pada kehidupan Jay Pritchett, istri, anak, menantu, hingga cucunya yang memiliki berbagai kegiatan. Mereka selalu punya cerita lucu dalam tiap episodenya.

Cerita dalam serial TV ini pun sangat ringan untuk ditonton di waktu luang dengan durasi waktu yang terbilang singkat, yakni sekitar 21 menit saja. Hebatnya, serial ini berhasil meraih penghargaan bergengsi, makanya tak heran kalau telah tayang hingga 11 musim denga total 250 episode.

Brooklyn Nine-Nine

Konsep cerita yang diusung dalam serial TV ini mengenai kehidupan keseharian polisi di kota Brooklyn, New York. Cerita beserta dialognya tidak kalah kocak dari dua serial TV sebelumnya.

Serial ini menceritakan tentang Ray Holt yang merupakan seorang komandan polisi dan timnya yang aneh dalam menyelesaikan berbagai kasus kejahatan yang ada di kota Brooklyn. Wah, seru deh pastinya!

How I Met Your Mother

Serial TV ini merupakan salah satu serial paling legendaris yang memiliki rating tinggi, bahkan hingga musim terakhirnya. Pada serial ini menceritakan tentang kehidupan sosial dari Ted Mosby (Bob saget) mengenai kisah percintaannya ketika masa muda hingga bertemu dengan istrinya.

Alur ceritanya semakin ramai dengan teman-teman Ted Mosby yang turut menghiasi drama, yaitu Barney Stinson (Neil Patrick Harris), Marshall Eriksen (Jason Segel), Lily Aldrin (Alyson Hannigan), Robin Scherbatsky (Cobie Smulders).

The Office

The Office menceritakan tentang kehidupan keseharian dari perusahaan kertas yang bernama Dunder Mifflin. Dalam serial ini diceritakan tentang beragam masalah yang tak jarang dialami secara nyata pada kehidupan perkantoran di dunia nyata.

Serial ini memiliki lima karaker utama, yaitu Michael Scott (Steve Carell) yang merupakan seorang manajer, Dwight Schrute (Rainn Wilson) seorang asisten manajer, Jim Halpert (John Krasinski) seorang salesman andalan, dan Pam Beesly (Jenna Fischer) seorang resepsionis di kantor Dunder Mifflin.

Yap, itulah beberapa serial TV yang bisa Goodmates jadikan rekomendasi tontonan untuk menghabiskan waktu selagi menunggu atau menikmati makan.

Walaupun beberapa serial di atas terdiri dari season yang terbilang cukup banyak. Namun, dijamin GoodMates akan ketagihan untuk menontonnya hingga akhir.

 

Referensi: Kompas | Tribun News