Setelah Spider-Man, Berikut Daftar Film Marvel yang Akan Tayang Tahun Ini
Doctor Strange│Marvel Entertainment/YouTube

Film Spiderman terbaru sukses menggebrak dunia perfilman pada peralihan tahun kemarin. Film yang digarap Marvel Studios ini mampu memberikan kejutan kepada penontonnya. Bahkan, film ini mampu menjadi film terlaris pada tahun 2021 kemarin.

Setelah Marvel Studios sukses dengan "Spider-Man: No Way Home", Marvel sudah menjadwalkan beberapa film yang akan tayang pada tahun 2022. Bagi kamu pecinta film Marvel, kamu wajib mencatat daftar film di bawah ini!

Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Film garapan Marvel yang akan tayang pertama di tahun ini adalah Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Doctor Strange yang juga muncul di "Spider-Man: No Way Home", kini akan melanjutkan petualangannya di film ini.

Pada film ini diceritakan bahwa Doctor Strange yang diperankan Benedict Cumberbatch melanjutkan penelitiannya tentang time stone. Beberapa karakter Marvel lainnya juga muncul di film ini, salah satunya adalah Scarlett Witch yang diperankan Elizabeth Olsen. 

Trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness sudah dirilis Marvel di kanal YouTube-nya. Banyak rumor yang beredar di internet, bahwa film ini akan sedikit berbeda dengan film garapan Marvel lainnya karena genre horor akan diusung pada film ini. Pada trailer tersebut, film ini akan dijadwalkan tayang pada bulan Mei 2022 nanti.

Thor: Love and Thunder

Palu Thor│Manuel Salinas/Unsplash

Selanjutnya ada film yang mengangkat salah satu Avengers terkuat di Marvel Universe, yaitu Thor sang dewa petir. Film ini merupakan kelanjutan dari serial film Thor garapan Marvel Studios.

Guardians of the Galaxy dikabarkan juga akan muncul pada film kelanjutan Thor: Ragnarok ini. Sampai saat ini, Marvel belum merilis trailer untuk film yang dibintangi Chris Hemsworth ini. Film ini dikabarkan akan ditayangkan di bioskop pada bulan Juli 2022.

Black Panther: Wakanda Forever

Black Panther adalah salah satu tokoh yang sangat ikonik di serial film Marvel. Pahlawan super yang diceritakan berasal dari Afrika ini mampu menyita perhatian penonton pada film pertamanya yang rilis pada 2018 lalu.

Kini, petualangan T'Challa akan berlanjut pada film Black Panther yang kedua ini. Film ini juga merupakan salah satu film yang paling ditunggu para pecinta marvel. Film ini dijadwalkan akan tayang pada bulan November 2022.

The Guardians of the Galaxy Holiday Special

Guardians of the Galaxy yang mengisahkan sekumpulan pahlawan super yang bertarung di luar angkasa ini sangat layak untuk ditunggu. Film ini kental sekali dengan nuansa komedi yang menghibur, tapi tetap menyajikan aksi yang menegangkan.

Film ini terinspirasi dari Star Wars Holiday Special yang tayang pada 1978 lalu. The Guardians of the Galaxy Holiday Special akan ditayangkan di aplikasi Disney+ pada bulan Desember 2022. Setelah ini, Guardians of the Galaxy vol.3 akan tayang pada tahun 2023 mendatang.

Itu dia daftar film Marvel yang akan rilis di tahun ini. Selain film-film di atas, tahun ini Marvel juga merilis beberapa series yang bisa kamu nikmati loh!

Referensi: ComicbookCinemaBlendPrambors