Siap-siap Liburan, Inilah 3 Wisata Pantai di Jakarta
Wisata di Pantai Jakarta | iNews

Goodmates! Natal dan tahun baru tiba di depan mata, nih. Kira-kira rencana apa yang sudah dipersiapkan untuk merayakan natal dan tahun baru ini? Sudah menghubungi orang-orang terdekat untuk merayakan bersama? Atau mungkin merayakan sendiri saja?

Tidak apa-apa, kok Goodmates! Merayakan natal dan tahun baru sendiri juga tidak seburuk yang dibayangkan. Kita bisa menyibukan diri dengan berbagai kegiatan seperti menonton tayangan spesial natal dan tahun baru di situs streaming, mendekor ruangan, atau pergi ke tempat-tempat asik.

Masih bingung mau pergi kemana? Tenang, sebab GoodSide hadir untuk memberikan rekomendasi tempat di area pantai Ibu Kota untuk memeriahkan agenda natal dan tahun baru kamu.

Cove at Batavia PIK

Cove at Batavia PIK | Dream
Cove at Batavia PIK | Dream

Pantai Indah Kapuk alias PIK merupakan salah satu pantai di Jakarta Utara yang tengah ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal dan juga mancanegara. Tidak hanya sekedar pantai, terdapat beragam tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi.

Salah satunya Cove at Batavia PIK, tempat hits yang satu ini dibuka pada September 2021 lalu. Di sana, kamu bisa makan-makan di berbagai cafe dan restoran dengan konsep yang unik dan aneka makanan yang beragam sebari memandangi laut yang tenang dan juga indah.

Setelah kenyang makan, kamu juga bisa berjalan-jalan disana sebari mencari spot foto yang menarik untuk mengabadikan momenmu. Jika berminat untuk pergi ke sana, disarankan untuk pergi pada sore atau pagi.

Sebab seperti pantai pada umumnya, sunset merupakan momen yang paling dicari dan sering kali diabadikan oleh para pengunjung. Selain indah, pemandangannya akan jadi lebih romantis juga!

Pantai Maju 

Pantai Maju | CNN Indonesia
Pantai Maju | CNN Indonesia

Masih di PIK, pantai yang satu ini nampak jarang diketahui. Namun pesonanya tidak kalah dengan wisata di PIK lainnya, lho.  Mari berkenalan dengan Pantai Maju. Pantai ini cocok sekali untuk kamu yang senang berjalan-jalan atau berolahraga sambil mencari angin sepoi-sepoi, atau juga untuk sekedar mencari tempat yang tenang.

Pantai ini juga memperbolehkan pengunjung untuk membawa hewan peliharan, lho! Jadi untuk Goodmates bisa membawa hewan kesayangan kamu berjalan-jalan menyusuri pantai. Ada juga jasa sewa sepeda bagi pengunjung yang mungkin ingin berjalan-jalan menyusuri pantai lebih lama tanpa rasa lelah sebab berjalan kaki.

Harga sewa sepeda dibandol dari Rp25.000 sampai dengan Rp125.000, harga tersebut bervariasi bergantung dengan berapa lama kamu meminjam sepeda tersebut. Jika kamu merasa lapar, disana juga terdapat ruko yang menjual berbagai makanan atau sebagai tempat singgah kala lelah. 

Pantai Mutiara

Pantai Mutiara | Pegipegi
Pantai Mutiara | Pegipegi

Pindah dari PIK, kali ini Goodside mengajak kamu untuk ke sisi Jakarta Utara yang lain tepatnya Pluit, Penjaringan. Pantai Mutiara, merupakan pantai yang dekat dengan komplek perumahan elit Jakarta.

Disana kamu bisa berjalan-jalan sebari menikmati pemandangan laut dan juga gedung apartemen yang dibangun tak jauh dari sana. Sunset? Wah, jangan ditanya lagi! Keberadaan sunset di Pantai Mutiara tidak kalah indah dengan pantai yang lain. Terlebih lagi dipadu dengan lampu warna-warni dari komplek perumahan, serta apartemen membuatnya semakin cantik lagi.

Harga tiket? Jangan khawatir, Goodmates! Walaupun berdampingan dengan kawasan elit, namun kamu tidak perlu membayar tiket untuk masuk, kok! Alias gratis. 

Bagaimana, nih, Goodmates? Sudah terpikirkan untuk pergi kemana untuk merayakan natal dan tahun baru ini? Walau begitu, kita harus tetap menjaga diri, dan juga menjaga lingkungan, ya.