SM Entertainment Rilis Girls On Top, Versi Grup Perempuan dari SuperM
Girl group rilisan SM Entertainment, Girls On Top (GOT) | Sumber: SM Entertainment

Pecinta musik Korea mari merapat! Korea Selatan tidak hanya terkenal melalui drama Koreanya yang juara bikin baper, tapi juga industri musiknya yang tak kalah diminati dan punya banyak penggemar. Ada kabar baik untuk Goodmates yang merupakan penggemar dari musik-musik keluaran idol Korea.

Negara yang mendapat julukan negara ginseng ini baru saja merilis sebuah girl group baru yang berada di bawah naungan SM Entertainment dengan nama Girls On Top (GOT). Wah, ada siapa aja, ya? Jangan-jangan ada idol favorit kamu, nih, di sini.

Sebelumnya, pada 2019 lalu, SM Entertainment sukses merilis super group bernama SuperM  yang terdiri dari idol boy group terkenal. Melansir press release oleh SM Entertainment pada Senin (27/12) lalu, perusahaan hiburan Korea Selatan yang dipimpin oleh Lee Soo-man ini baru saja merilis group girl dengan nama Girls On Top (GOT) yang merupakan versi idol perempuan dari SuperM.

Suksesnya debut SuperM

Personil SuperM | Foto: Faktaid

Huruf M dalam boy group Korea SuperM yang berada di bawah naungan SM Entertainment. Capitol Music Group ini berasal dari singkatan ‘matriks’ dan ‘master’ yang berarti tim tersebut menyatukan seluruh talenta dari masing-masing anggota.

Grup ini juga mendapatkan julukan The Avengers of K-pop sebab setiap anggotanya yang terdiri dari Taemin SHINee, Kai dan Baekhyun EXO, Taeyong, Mark, Ten dan Lucas NCT merupakan rapper dan lead dancer dari grup asal masing-masing.

Debut SuperM sendiri dapat dikatakan sukses sebab dilansir dari Antara News, album mini pertamanya hanya dalam waktu sepekan setelah debut langsung terjual sekitar 168.000 kopi di Amerika Serikat. Album ini juga berhasil menduduki peringkat pertama di Billboard 200.

Girls On Top kombinasi yang unik

Sebagian member GOT | Foto: AllKpop

Dengan konsep yang serupa, Girls On Top juga memiliki kombinasi yang unik dan menarik. Anggotanya terdiri dari berbagai generasi K-pop. Di antaranya BoA, Taeyeon dan Hyoyeon dari Girls Generation, Seulgi dan Wendy dari Red Velvet, dan Karina juga Winter dari Aespa. Kabar ini pun langsung mendapatkan banyak respon antusias dari para penggemar. 

Kabarnya, Girls On Top akan memulai projek ini melalui GOT the beat, yang akan menampilkan unit berdasarkan lagu dan tarian yang intens. Melalui press release tersebut disebutkan GOT the beat akan menampilkan penampilan spesial di panggung SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRESS@KWANGYA yang akan digelar secara daring dan gratis untuk ditonton dari seluruh dunia.

Penampilan ini akan diadakan pada 1 Januari 2022 pukul 1 PM waktu Korea. Untuk lagu perdana Girls On Top dikabarkan akan rilis pada 3 Januari 2022 pukul 18.00 waktu Korea. Gimana? Jadi makin enggak sabar, ya, menunggu debut para perempuan bertalenta ini?

Referensi: SM Entertainment | CNN Indonesia | Antara News | Suara.com