STOP STREAMING ILEGAL! Berikut 5 Situs Streaming Legal Populer di Indonesia
Menonton Film | Unsplash - Kelly Sikkema

PENULIS: ANISA FITRI MAULIDA

Hari libur menjadi hari yang pas bagi sebagian orang untuk rehat sejenak dari aktivitas-aktivitas melelahkan. Setiap orang  memiliki cara tersendiri untuk mengisi tenaga sebelum memulai hari sibuknya, dan menonton film di bioskop menjadi salah satunya.

Namun kebiasaan tersebut harus berubah semenjak Covid-19 menyebar, dan bioskop-bioskop di tanah air terpaksa harus tutup sementara untuk menghentikan penyebaran virus agar tidak memakan banyak korban. 

Hal tersebut menjadikan industri perfilman harus memutar otak untuk mempromosikan karyanya, dan situs streaming film menjadi opsi cemerlang yang dipilih sebagian produser film sekarang.

Namun sayangnya, masih banyak netizen yang memilih untuk menonton di situs-situs streaming ilegal dengan alasan film disana lebih lengkap dibandingkan dengan situs streaming legal. Padahal menonton di situs streaming ilegal dapat menyebabkan kerugian lho.

Dilansir dari Kumparan, menonton film di situs streaming ilegal dapat menyebabkan Virus Malware masuk dan merusak gawai Kawan lho.

Berbicara mengenai film yang lengkap, tidak hanya Netflix yang dikenal sebagai situs streaming yang menawarkan acara-acara seperti movie series dan drama yang beragam, ada lima situs streaming legal, popular, dan lengkap lain yang bisa Kawan tonton. Berikut adalah situs populer yang dilansir dari berbagai sumber:

 

Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar | laluahmad
Disney+ Hotstar | laluahmad

Bagi penggemar film Disney, tentu tidak asing dengan kehadiran Disney+ Hotstar. 

Disney+ Hotstar sendiri merupakan plaform streaming legal yang masuk ke Indonesia pada awal tahun 2020, tepatnya pada bulan Mei tahun 2020. 

Dilansir dari CNN, situs ini menyajikan tidak hanya film pilihan Disney seperti Marvel Series, Pixar, Star Wars, namun masih banyak lagi. Bahkan film lokal Indonesia juga dapat Kawan tonton disini.

WeTV

WeTV | Wikipedia
WeTV | Wikipedia

Untuk pecinta drama China atau C-Drama, WeTV menjadi situs streaming yang tidak asing. 

Situs yang dimiliki oleh Tencent Tiongkok ini tidak hanya menyajikan drama saja, melainkan reality show China, Drama Korea, Drama Jepang, sampai Anime juga.

Namun sekarang ini, WeTV telah beroperasi di Indonesia sehingga Kawan bisa melihat film lokal menarik yang tayang di WeTV. 

Walaupun menyajikan siaran dari berbagai negara, tak perlu risau, sebab WeTV menyajikan subtitle yang beragam. Bahkan judul drama non Indonesia saja dibuat menjadi judul berbahasa Indonesia lho.

VIU

VIU | Wikipedia
VIU | Wikipedia

Bagi para penggemar Drama Korea, nampaknya tidak asing lagi dengan kehadiran VIU. Dilansir dari tek.id, VIU merupakan layanan video over the top (OVT) yang dikelola oleh PCCW Media, Hongkong.

Walaupun VIU dikenal dengan Drama Korea yang lengkap, namun VIU sendiri tidak hanya menyajikan Drama Korea saja. Sebab masih ada Drama India, Drama Thailand, sampai Anime.

Bahkan VIU juga menyediakan kanal Drama luar Indonesia yang di dubbing dengan Bahasa Indonesia lho. Unik bukan?

HBO-GO

HBO-GO | Logo.wine
HBO-GO | Logo.wine

Bagi si movieholic yang malas keluar rumah, HBO menjadi channel yang tidak asing lagi. Bagaimana tidak? Saluran yang konsisten menayangkan film-film dengan berbagai genre ini sudah cukup lama mengudara di layar televisi.

Namun sekarang, HBO tayang dengan layanan streaming yang bisa Kawan nonton melalui layanan Maxstream.

Sama seperti HBO pada umumnya, HBO-GO menyajikan film dengan berbagai genre serta umur, bahkan mereka sudah menyediakan berbagai informasi mengenai film seperti sinopsis, dan juga rating umur sehingga Kawan tidak perlu khawatir memilih film.

Mola TV

Mola TV | Wikipedia
Mola TV | Wikipedia

Menonton televisi di handphone? Kawan bisa mewujudkannya dengan Mola TV. 

Mulai dari acara olahraga hingga film, semua bisa Kawan akses dalam satu aplikasi saja. 

Jika Kawan lupa menonton acara favorit, jangan risau! Kawan bisa menonton tayangan ulangnya. 

 

Bagaimana Kawan? Dengan 5 situs streaming yang begitu beragam dan juga aman ini, masih yakin untuk menonton film di situs ilegal?

Tidak hanya aman, Kawan juga bisa berkontribusi para pembuat karya untuk survive dan juga kembali membuat karya yang pasti akan lebih keren lagi lho. 

Yuk saatnya pindah ke movie streaming legal!

Referensi: Kumparan | Tek.id | CNN