Umumkan Comeback, Super Junior Rilis Album Baru
Super Junior akan comeback | Foto: Instagram @superjunior/IDN Times

Penggemar Super Junior mari merapat! Setelah sekian lama, akhirnya Super Junior (Suju) memberikan pengumuman dan kabar baik bagi penggemarnya. Belum lama ini, Suju mengumumkan bahwa mereka akan comeback dengan album terbaru. ELF selaku fans dari Super Junior pasti sangat menantikannya.

ELF dari Indonesia pun memiliki antusias yang sama. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang menikmati karya dari boy band atau girl band Korea Selatan. Tak terkecuali dengan Super Junior.

Boy band senior dari SM Entertainment ini merupakan generasi kedua dari grup K-Pop. Masih ingat dengan lagunya yang ear catchy, seperti “Sorry, Sorry” dan “Mr. Simple”? Siap-siap dengan album terbaru mereka, ya!

Super Junior Rilis Album Baru

Callin' menjadi lagu utama dari album baru Super Junior | Foto: Twitter @siwonch0y
Callin' menjadi lagu utama dari album baru Super Junior | Foto: Twitter @siwonch0y

Super Junior merilis single album mereka dengan nama The Road: Winter for Spring pada 28 Februari 2022 lalu. Dengan lagu utamanya bertajuk ‘Callin’, single album ini berisikan empat tracklist, yakni “Callin’”, “Analogue Radio”, “Callin’ (Inst.)” dan “Analogue Radio (Inst.)”.

Pada hari yang sama, mereka juga merilis video musik dari “Calin’” melalui platform Youtube di kanal resmi milik SMTOWN. Penulis dan kompesori lagu ini merupakan produser KENZIE.

Callin merupakan lagu berjenis pop-rock bermelodi lembut, cocok dengan isi lagu yang emosional. Lagu ini mengungkapkan perasaan cinta, tetapi selalu merasakan kesendirian sebab melewati kenangan yang menyakitkan.

Super Junior Umumkan Comeback

video musik dari lagu House Party | Foto: tangkapan layar pribadi/Youtube SUPER JUNIOR
Video musik dari lagu House Party | Foto: tangkapan layar pribadi/Youtube SUPER JUNIOR

Awalnya, kabar gembira ini hadir langsung melalui unggahan di Instagram @superjunior pada Senin (14/02) lalu. Foto pada unggahan tersebut menyertakan sebuah foto yang memperlihatkan kesembilan personel Super Junior dengan piyama berwarna pastel.

Terdiri dari Siwon, Leeteuk, Ryeowook, Donghae, Heechul, Yesung, Kyuhyun, Eunhyuk dan Shindong yang tengah melakukan sesi pemotretan. Kesembilannya kompak terbalut oleh jas berwarna pastel.

Terlihat mereka menggunakan background yang merupakan kain yang dihiasi kumpulan kata-kata. Meski belum pasti, apakah kata-kata di dalam kain tersebut merupakan bagian dari lirik lagu atau hanya latar belakang saja. Foto tersebut lengkap dengan keterangan “SUPER JUNIOR Special Single Album, Coming soon”.

Sebagai informasi, comeback terakhir Super Junior ialah pada Maret 2021 lalu atau tepatnya sudah setahun silam. Kala itu, Super Junior merilis album studi ke-10 yang bertajuk The Renaissance dengan main title track-nya berjudul “House Party”.

Lagu ini sempat menjadi heboh sebab lirik lagunya yang mengajak semua orang untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak satu sama lain. Namun, mendengarkan lagu ini tetap dapat membuatmu bersenang-senang meski tanpa kehadiran fisik satu sama lain.

Mengingat lagu ini rilis bertepatan dengan pandemi COVID-19 yang masih melanda dunia, lahirlah lagu tersebut. Berkat lirik lagunya, Super Junior bahkan sampai mendapatkan apresiasi dari Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yakni Tedros Adhanom.

Kembalinya Super Junior dalam dunia K-pop bagaikan sebuah oase dan mengobati kerinduan para ELF dunia. Kamu bisa terus memantau perkembangan comeback dari Super Junior melalui akun media sosial mereka.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati lagu-lagu mereka di seluruh online streaming baik untuk lagu terbaru atau lagu lama mereka. Apakah kamu salah satunya yang excited menyambut comeback Super Junior?

Referensi: PramborsFM | Yoursay | PramborsFM